Akupuntur VS Pijat, Mana yang Terbaik Untuk Kehamilan

Akupuntur VS Pijat, Mana yang Terbaik Untuk Kehamilan – Ibu hamil biasanya memiliki cara sendiri untuk melawan ketidaknyamanan mereka. Banyak yang memasukkan berbagai perawatan atau praktik ke dalam rutinitas mereka selama kehamilan. Jika Anda sedang mempertimbangkan pijat prenatal atau akupuntur, Anda datang ke tempat yang tepat. Di bawah, akan dibandingkan keduanya untuk membantu Anda mengambil keputusan!

Akupuntur VS Pijat, Mana yang Terbaik Untuk Kehamilan

Apa itu akupuntur?

Praktik pengobatan akupuntur sudah ada sejak tahun 1970-an dan bekerja dengan cara menstimulasi titik-titik akupuntur (disebut juga titik-titik akupresur) pada tubuh. Ini biasanya melibatkan penerapan jarum dan / atau elemen lain seperti panas di tempat-tempat tertentu di kulit. Metode akupuntur, seperti banyak praktik TCM lainnya, berkaitan dengan konsep Yin dan Yang dan Qi (energi) tubuh.

Siapa yang melakukan akupuntur?

Ahli akupuntur berlisensi. Karena praktik ini muncul sebagai bagian dari tradisi tradisional Tiongkok, penyedia layanan ini kemungkinan besar juga memiliki pengetahuan dalam praktik dan teknik Pengobatan Tradisional Tiongkok.

Bagaimana prosedur akupuntur?

Setelah memeriksa dan menemukan titik-titik akupuntur tubuh Anda, ahli akupuntur akan memasukkan beberapa jarum tipis tipis rambut (biasanya berwarna perak atau emas) ke dalam kulit Anda untuk merangsang saraf. Untuk menghilangkan rasa sakit yang signifikan, Anda harus melalui satu atau dua sesi per minggu selama kurang lebih enam minggu.

Apa manfaat akupuntur selama kehamilan?

Efek akupuntur sebagian besar berkisar pada apa yang terjadi secara internal seperti mengurangi mulas, kelelahan, dan mual. Akupuntur dipercaya efektif untuk mengobati sakit punggung dan leher. Jika Anda mudah sembelit, akupuntur dikatakan bisa mengobatinya juga.

Sindrom lorong karpal sangat umum dialami oleh orang-orang dengan berat badan yang meningkat, sehingga banyak ibu hamil yang merasakan manfaatnya. Ada berbagai klaim bahwa akupuntur juga membantu menutrisi tubuh Anda dan membuat Anda merasa lebih ‘terjaga’.

BACA JUGA  Lima Teh Herbal yang Aman untuk Ibu Hamil

Apa itu pijat kehamilan ?

Pijat kehamilan adalah pijat tubuh yang dilakukan pada ibu hamil, sering kali setelah melewati semester pertama. Namun, pijatan pranatal sangat berbeda dengan pijatan seluruh tubuh pada umumnya yang dilakukan pada orang lain dalam arti bahwa pijatan pertama tidak menutupi beberapa bagian sensitif tubuh Anda. Plus, teknik pijat tertentu seperti pekerjaan jaringan dalam tidak dapat digunakan dalam pijat ini.

Siapa yang melakukan pijat prenatal?

Seorang tukang pijat atau terapis pijat yang terampil dan ahli dalam terapi pijat prenatal. Mereka tidak boleh dibandingkan dengan terapis pijat lainnya karena beberapa bagian dari pijat tubuh normal dan pijat kehamilan berbeda. Misalnya, bagian tertentu yang dapat menginduksi persalinan akan dikeluarkan dari seluruh prosedur pijat pranatal. Seorang tukang pijat tipikal yang tidak terlatih atau terampil untuk melakukan pijat kehamilan tidak akan terlalu mengetahui atau berpengetahuan tentang masalah ini.

Bagaimana prosedur pijat prenatal?

Jika Anda memilih pijat rumahan, pemijat Anda akan dikirim ke tempat Anda. Mungkin ada barang yang perlu Anda siapkan seperti matras dan beberapa potong handuk. Prosesnya mirip dengan pijat tubuh pada umumnya, tetapi Anda tidak perlu berbaring tengkurap.

Apa manfaat pijat selama kehamilan?

Pijat dapat meningkatkan suasana hati Anda dan membantu Anda melepaskan stres. Jika Anda mengalami banyak nyeri tubuh dan kram, terapi ini dapat meredakan dan meningkatkan sirkulasi darah Anda, menghilangkan banyak ketidaknyamanan yang disebabkan oleh aliran darah yang buruk. Salah satu aspek khusus yang lebih baik daripada perawatan lain di sini adalah bahwa pijatan dapat menargetkan retensi air dan menghilangkannya karena melibatkan drainase limfatik.

Nah itulah perbandingannya, Anda bisa memilih keputusan sendiri. Karena keduanya memang dapat memberikan manfaat untuk kehamilan.

BACA JUGA  Bisa Ditemukan di Dapur, Ini Obat Herbal Sembuhkan Diare

TERBARU

Mengenal Holographic Meridian Scraping Therapy (HMST), Terapi Baru yang Dikembangkan dari Gua Sha atau Kerokan

Holographic Meridian Scraping Therapy (HMST) adalah teknik penyembuhan yang...

Nepal Merintis Diplomasi Herbal, Bagaimana Bisa?

Gaya hidup yang paham teknologi saat ini membuat kita...

Menyehatkan Kulit hingga Pencernaan, Mari Simak Manfaat dari Bunga yang Dapat Dimakan ini

Montana Honeylion, pendiri Warrior Peak Botanicals, memiliki minat yang...

Kerokan, Metode Pengobatan Tradisional yang Sudah Berusia 2.000 Tahun

Kerokan adalah salah satu terapi yang jamak dilakukan ketika...

Astaga! Kantor Dokter AS ini Salah Menagih Biaya Perangkat Akupuntur Setara Rp16 Miliar

Melansir laman Cleveland, Departemen Kehakiman AS mengumumkan bahwa sebuah...

Bagaimana Terapi Akupuntur Bisa Meningkatkan Kualitas Kesehatan Anda?

Akupunktur adalah salah satu bentuk pengobatan dalam Traditional Chinese...

Jangan Gegabah, Suplemen ini Tak Boleh Dikonsumsi Bersamaan dengan Obat

Suplemen adalah produk nutrisi tambahan yang sering dikonsumsi oleh...

Kemenkes Imbau Masyarakat Waspada terhadap beberapa Penyakit Tropis ini

Kementerian Kesehatan RI menghimbau masyarakat agar waspada terhadap beberapa...

Jadi Paham, Ternyata Ini Perbedaan Jamu, Obat Herbal Terstandar dan Fitofarmaka

Indonesia merupakan negara tropis yang memiliki kekayaan sumber hayati...

Peneliti Israel Dapati bahwa Akupuntur Tiongkok Kurangi Rasa Sakit dan Kecemasan selama Bedah

Akupunktur China dapat membantu mengurangi rasa sakit dan kecemasan...

Mengenal Holographic Meridian Scraping Therapy (HMST), Terapi Baru yang Dikembangkan dari Gua Sha atau Kerokan

Holographic Meridian Scraping Therapy (HMST) adalah teknik penyembuhan yang digunakan di Asia oleh para praktisi Pengobatan Tradisional Cina (TCM), baik di lingkungan klinis maupun...

Nepal Merintis Diplomasi Herbal, Bagaimana Bisa?

Gaya hidup yang paham teknologi saat ini membuat kita semakin terpisah dari alam. Namun, karena kita adalah bagian dari alam, kita tidak dapat bersembunyi...

Menyehatkan Kulit hingga Pencernaan, Mari Simak Manfaat dari Bunga yang Dapat Dimakan ini

Montana Honeylion, pendiri Warrior Peak Botanicals, memiliki minat yang kuat dalam kesehatan holistik sejak kecil. Ia mengonsumsi teh herbal yang dibuat oleh ibunya, yang...

Kerokan, Metode Pengobatan Tradisional yang Sudah Berusia 2.000 Tahun

Kerokan adalah salah satu terapi yang jamak dilakukan ketika seseorang mengalami masuk angin. Ternyata metode pengobatan tradisional ini sudah berumur lebih dari 2.000 tahun....

Astaga! Kantor Dokter AS ini Salah Menagih Biaya Perangkat Akupuntur Setara Rp16 Miliar

Melansir laman Cleveland, Departemen Kehakiman AS mengumumkan bahwa sebuah kantor dokter di Ohio yang sudah tidak beroperasi, Westlake, salah menagih Medicare sebesar $1,1 juta...

Bagaimana Terapi Akupuntur Bisa Meningkatkan Kualitas Kesehatan Anda?

Akupunktur adalah salah satu bentuk pengobatan dalam Traditional Chinese Medicine (TCM) yang berasal dari Cina dan memiliki sejarah yang sangat panjang, bahkan beberapa sumber...