Akupuntur Wajah Lebih Aman Dibandingkan Yang Lain?

Benarkah terapi akupuntur wajah lebih aman dibandingkan dengan terapi wajah lainnya? Teknik tusuk jarum asal Cina ini bertujuan untuk mengatasi masalah penyakit yang ada di tubuh.

Namun, seiring berkembangnya zaman, teknik tusuk jarum ini mulai digunakan untuk perawatan wajah. Walaupun terlihat ngeri karena banyaknya jarum yang ditusukkan ke wajah, terapi ini ternyata lebih aman dibandingkan yang lain, khususnya botox.

Kelebihan Terapi Akupuntur

Menurut Amanda Beisel yang merupakan ahli akupuntur dan pendiri Klinik Peremajaan Holistik, akupuntur wajah terbukti lebih aman dibandingkan botox dan melakukan operasi.

Menurut Beisel, akupuntur lebih aman karena bekerja secara internal dan alami untuk mengoptimalkan kesehatan tubuh, dan menunjang penampilan kulit. Oleh karena itu, dengan terapi ini, kulit akan terasa lebih halus dan cerah bernutrisi.

- Advertisement -

Amanda Beisel mengatakan bahwa terapi akupuntur tidak boleh digunakan pada satu bagian saja. Jadi, sebelum melakukan terapi pada wajah, perlu dilakukan terapi juga di seluruh tubuh.

Mengapa demikian? Karena jika hanya melakukan akupuntur pada bagian wajah, aliran darah akan terhambat dan pasien akan mengalami sakit kepala dan kulit terlihat lebih kusam.

Jadi, jika dilakukan dari seluruh tubuh dahulu lalu ke wajah, energi di dalam tubuh akan mengalir dengan lancar dan menunjang akupuntur pada wajah. Jarum yang digunakan untuk terapi ini sekitar 40-70 jarum kecil dan halus.

Hasil dari akupuntur wajah ini juga tidak instan, lain halnya dengan botox. Karena akupuntur memfokuskan pada perubahan jangka panjang pada kesehatan tubuh dan kulit.

Terapi akupuntur wajah ini membutuhkan 10 kali perawatan dan waktunya minimal 1 minggu sekali. Setelah itu, pasien akan melanjutkan tahap perawatan setiap 4 sampai 8 minggu sekali.

BACA JUGA  Bagaimana Akupuntur Bisa Sembuhkan Hipertiroid seperti Diidap Aktor Ini?

Efek Samping Akupuntur Wajah

Selain bisa mengencangkan wajah dan mencerahkan, akupuntur juga memiliki efek samping, seperti memar yang akan muncul setelah melakukan terapi. Namun, hal ini hanya terjadi sementara.

Untuk mengatasi hal ini, pasien harus dalam keadaan sehat, dilakukan dengan ahlinya dan tidak semua orang bisa melakukan terapi ini. Jadi, sebelum melakukan terapi, alangkah lebih baik untuk berkonsultasi dulu pada ahlinya.

TERBARU

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan...

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif,...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya...

Mengenal Ventosa, Alat Kesehatan Tradisional dari Eropa yang Mirip Bekam

Terapi Ventosa, yang mirip dengan bekam, adalah salah satu...

Fitofarmaka, Memanfaatkan Kekuatan Obat Herbal untuk Kesehatan dan Kesejahteraan

Fitofarmaka, juga dikenal sebagai obat herbal, merupakan produk yang...

Cuaca Panas, Kemenkes Imbau Jemaah Haji Waspada 5 Penyakit ini

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menghimbau jemaah haji Indonesia waspada dengan...

Mengenal Terapi Herbal dari Kashmir

Dikenal karena keanekaragaman hayatinya, Kashmir merupakan tempat yang kaya...

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara resmi launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) di Kota Semarang. Wolbachia merupakan salah satu inovasi dalam...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai alternatif yang menjanjikan. Pengobatan Tradisional Cina (TCM) telah lama dikenal sebagai pendekatan holistik dalam menjaga...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan menarik yang dapat mengubah cara kita memandang makanan dalam menjaga kesehatan mental dan mengurangi stres....

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif, merupakan pendekatan medis yang menggabungkan metode-metode konvensional dengan terapi komplementer dan alternatif. Konsep ini berfokus...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada para inovator teknologi kesehatan terbaik di Indonesia dalam acara Health Innovation Day 2023. Penghargaan dari Kemenkes...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya Afrika selama ribuan tahun. Benua ini kaya akan sumber daya alam yang melimpah, termasuk berbagai jenis...