Alasan Akupuntur Membantu Fungsi Pencernaan – Pencernaan adalah tugas kompleks yang dilakukan oleh tubuh. Ini dimulai di mulut dan berakhir ketika makanan yang tertelan meninggalkan tubuh melalui rektum. Untuk semua yang telah kita pelajari selama bertahun-tahun tentang pencernaan, masih banyak lagi yang belum kita ketahui atau masih pelajari.

Misalnya, baru sekitar 10 tahun terakhir ini, pengobatan modern memastikan bahwa saluran pencernaan kita adalah otak kedua kita. Penemuan ini secara drastis mengubah cara pandang tubuh dan berbagai fungsinya, karena segala sesuatu yang kita masukkan ke dalam mulut berpotensi memiliki efek yang mengubah hidup pada pikiran, serta tubuh.

Alasan Akupuntur Membantu Fungsi Pencernaan

Akupuntur membantu pencernaan karena memperlakukan orang tersebut secara holistik, artinya semua bagian dipertimbangkan saat pengobatan diberikan. Tidak ada pengotak-kotakan seperti dalam pengobatan Barat.

DIDUKUNG OLEH:

Jadi, seseorang yang dirawat oleh ahli akupuntur berlisensi atau praktisi TCM tidak hanya akan melihat perubahan pada masalah pencernaan mereka, tetapi mereka juga dapat melihat perubahan dalam jiwa mereka. Dan karena pikiran dan tubuh berhubungan erat, ini bisa sangat bermanfaat bagi pasien.

Penelitian telah menunjukkan akupuntur dapat merangsang gerak peristaltik di saluran usus. Ini sangat membantu orang yang mengalami sembelit kronis. Hanya dalam satu atau dua perawatan, seseorang yang menderita sembelit kronis mungkin merasa lega. Banyak praktisi yang mengaku pernah mengobati pasien dengan sembelit kronis.

Jika masalah ini terus dibiarkan, tentu akan menjadi masalah besar. Mengingat rasa sakit yang timbul dapat membuat seseorang tidak nyaman. Sampai saat ini, akupuntur masih banyak digunakan untuk mengobati berbagai masalah, sumber balancewithinyou.com.

Mual dan muntah adalah masalah lain yang sering dikaitkan dengan pencernaan. Akupuntur dan bahkan akupresur adalah alat yang bagus untuk menenangkan sakit perut yang juga melibatkan rasa sakit. Satu titik akupresur di bagian bawah lengan telah dipelajari secara ekstensif hanya untuk fungsi ini. Dalam kebanyakan kasus, mual dan muntah sangat berkurang atau berhenti sama sekali. Ini yang membuat akupuntur sangat disukai dan menjadi pilihan saat ini.

BACA JUGA  Tipe-Tipe Akupuntur Yang Tidak Banyak Orang Tau