Alasan Pria Sehat Harus Melakukan Akupuntur –¬† Saat Anda sakit, ada pengobatan Tiongkok kuno yang dapat meringankan penderitaan Anda bernama akupuntur. Ini sebenarnya bukan rahasia lagi, tetapi Anda mungkin tidak terlalu terbiasa jika Anda mengalami nyeri kronis lalu menjalani akupuntur.

Beberapa waktu yang lalu, sebuah proyek penelitian besar yang dilaporkan di Archives of Internal Medicine melihat penelitian pada hampir 18.000 subjek dan menemukan bahwa akupuntur mengurangi rasa sakit sekitar 50 persen.

Tetapi menghilangkan rasa sakit bukanlah satu-satunya manfaat yang dimiliki oleh akupuntur. Baca terus untuk mengetahui alasan harus mencobanya.

DIDUKUNG OLEH:

Alasan Pria Sehat Harus Melakukan Akupuntur

Menghilangkan Insomnia

Sebagai pria yang bugar, Anda tahu betapa pentingnya pemulihan setelah latihan Anda, terutama tidur yang cukup setiap malam. Jika Anda kesulitan mendapatkan tidur yang nyenyak, coba gabungkan akupuntur ke dalam gaya hidup Anda. Berdasarkan meta-analisis yang diterbitkan dalam Journal of Alternative and Complementary Medicine  yang terdiri dari 46 percobaan yang melibatkan 3.811 pasien insomnia, masuk ke bawah jarum adalah metode yang aman untuk meningkatkan kualitas tidur.

Meredakan Kecemasan, Meningkatkan Mood

Orang yang menjalani 20 menit akupuntur dapat mengurangi kecemasan mereka dan memperbaiki suasana hati mereka segera setelah sesi, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Acupuncture and Meridian Studies edisi 2013.

Dalam studi tersebut, para peneliti meminta peserta berbaring di meja perawatan selama 20 menit sementara seorang ahli akupuntur memasukkan kaki jarum ke dalam titik akupuntur tertentu sekitar setengah milimeter dari saraf tertentu.

Ini memberitahu sistem saraf untuk menghasilkan bahan kimia pereda nyeri, yang merangsang bagian otak yang mengontrol emosi, termasuk kecemasan. Akupuntur juga memperlambat produksi hormon stres di tubuh Anda, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Endocrinology edisi 2013.

BACA JUGA  Akupuntur Bermanfaat Untuk Mual Saat Kehamilan ?

Mengurangi Alergi

Ternyata, obat alergi bisa memengaruhi pertumbuhan otot Anda. Jadi, pertimbangkan akupuntur sebagai gantinya. Ketika jarum dimasukkan pada titik-titik tertentu di sepanjang tubuh Anda, itu dapat mengurangi gejala alergi Anda, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Annals of Internal Medicine, sumber mnsjournal.com.