Andalkan Pengobatan TCM untuk Melawan Covid-19

Cina diketahui andalkan pengobatan TCM untuk melawan virus covid-19 yang menyerang masyarakat di negaranya. Pandemi ini sudah berlangsung lama sejak tahun 2020 dan sampai saat ini masih merajalela.

Andalkan Pengobatan TCM untuk Lawan Virus

Virus covid-19 perlu diketahui masih merajalela sampai saat ini. Hadirnya varian virus terbaru membuat masyarakat harus semakin mawas diri agar tidak terkena paparan virus yang membuat tubuh semakin sakit.

Cina diketahui sejak lama memiliki cara pengobatan yang terkenal ampuh. Metode pengobatan yang digunakan Cina sebagian besar merupakan pengobatan alami yang berbahan dasar tanaman herbal.

Lalu, bagaimana langkah Cina untuk melakukan pencegahan dan pengobatan pasien yang terpapar virus covid-19? Perlu Anda ketahui pengobatan yang Cina lakukan untuk mengobati pasien salah satunya adalah akupuntur.

- Advertisement -

Terapi akupuntur adalah salah satu metode pengobatan hasil dari budaya turun temurun yang sampai saat ini masih digunakan masyarakat. Akupuntur bahkan sudah diakui oleh WHO keefektifannya.

Terapi akupuntur identik dengan jarum yang ditusukkan ke bagian area tubuh. Akupuntur dikenal memiliki banyak manfaat di dalamnya, dan salah satunya untuk mencegah terpapar virus covid-19.

Virus akan mudah masuk saat kondisi kekebalan tubuh sedang turun. Hal ini jelas saja bisa memudahkan virus dan zat asing lainnya menyerang sel dan jaringan tubuh, dan akhirnya penyakit pun muncul.

Salah satu penyebab mudahnya seseorang terpapar virus covid-19 adalah imun tubuh yang berkurang. Oleh karena itu, kekebalan tubuh perlu dijaga dan perlu ditingkatkan agar penyakit tak mudah masuk.

Selain imun, menjaga protokol kesehatan juga perlu dilakukan. Hal ini untuk membantu pencegahan terpapar virus yang bisa menimbulkan berbagai macam penyakit salah satunya covid-19.

BACA JUGA  Wah! Ini Beberapa Manfaat Minyak Kemiri untuk Kesehatan

Memakai masker di tempat umum, mencuci tangan sebelum makan dan memakai handsanitizer adalah upaya pencegahan yang layak dicoba. Hal ini sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh.

Manfaat akupuntur tak hanya berguna untuk mencegah seseorang terpapar virus covid-19, akupuntur juga berguna untuk memulihkan pasien pasca covid agar bisa kembali normal dan sehat bugar.

Hanya saja, terapi akupuntur ini tak boleh dilakukan sembarangan. Perlu menggunakan jasa terapis handal yang terpercaya agar hasil yang didapatkan optimal, sekaligus terhindar dari efek samping yang merugikan.

TERBARU

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan...

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif,...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya...

Mengenal Ventosa, Alat Kesehatan Tradisional dari Eropa yang Mirip Bekam

Terapi Ventosa, yang mirip dengan bekam, adalah salah satu...

Fitofarmaka, Memanfaatkan Kekuatan Obat Herbal untuk Kesehatan dan Kesejahteraan

Fitofarmaka, juga dikenal sebagai obat herbal, merupakan produk yang...

Cuaca Panas, Kemenkes Imbau Jemaah Haji Waspada 5 Penyakit ini

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menghimbau jemaah haji Indonesia waspada dengan...

Mengenal Terapi Herbal dari Kashmir

Dikenal karena keanekaragaman hayatinya, Kashmir merupakan tempat yang kaya...

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara resmi launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) di Kota Semarang. Wolbachia merupakan salah satu inovasi dalam...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai alternatif yang menjanjikan. Pengobatan Tradisional Cina (TCM) telah lama dikenal sebagai pendekatan holistik dalam menjaga...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan menarik yang dapat mengubah cara kita memandang makanan dalam menjaga kesehatan mental dan mengurangi stres....

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif, merupakan pendekatan medis yang menggabungkan metode-metode konvensional dengan terapi komplementer dan alternatif. Konsep ini berfokus...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada para inovator teknologi kesehatan terbaik di Indonesia dalam acara Health Innovation Day 2023. Penghargaan dari Kemenkes...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya Afrika selama ribuan tahun. Benua ini kaya akan sumber daya alam yang melimpah, termasuk berbagai jenis...