Apa itu Akupuntur Anjing ? – Akupuntur adalah salah satu obat alami, itu adalah obat lunak asal Cina yang telah dipraktekkan selama ribuan tahun pada manusia, tetapi juga pada hewan. Semakin populer pada anjing, itu terlibat dalam pengobatan rasa sakit dan membantu meringankan sejumlah besar penyakit dan berbagai gangguan.

Akupuntur adalah teknik yang didasarkan pada stimulasi titik-titik energi menggunakan jarum. Tanpa rasa sakit, ini menyelaraskan energi tubuh dengan menghilangkan ketegangan dan merangsang sirkulasi darah untuk mendorong kembalinya keseimbangan. Mari cari tahu lebih banyak tentangnya di berkas ini.

Apa itu Akupuntur Anjing ? Bagaimana Dipraktekkan pada Anjing?

Berasal dari Cina, akupuntur adalah bentuk pengobatan alternatif yang telah ada sejak ribuan tahun, khususnya untuk menghilangkan rasa sakit tertentu, selain pengobatan hewan konvensional. Ini bertujuan untuk mengembalikan keseimbangan di dalam tubuh hewan dan menyelaraskan energi tubuh dengan melonggarkan titik-titik ketegangan dengan memasukkan jarum ke kulit anjing di titik-titik akupuntur. Tanpa rasa sakit, obat tradisional Tiongkok ini meredakan dan menenangkan anjing.

DIDUKUNG OLEH:

Selama sesi, ahli akupuntur memasukkan jarum di bawah kulit hewan, pada titik tertentu dan spesifik yang umumnya sesuai dengan persimpangan antara pembuluh darah dan area saraf. Titik-titik ini adalah pusat energi yang bakal terangsang oleh jarum untuk meningkatkan sirkulasi darah dan menginduksi sekresi hormon untuk membantu tubuh mendapatkan kembali keseimbangan tertentu.

Praktek akupuntur berdasarkan kasus per kasus, tergantung pada kebutuhan dan karakteristik masing-masing hewan. Perawatan dengan rute ini dapat berlangsung hingga enam minggu, dengan satu, dua atau tiga sesi mingguan. Rata-rata, efek menguntungkan pertama terlihat setelah dua hingga tiga sesi.

Bagaimana sesi akupuntur anjing berlangsung?

Dalam praktiknya, sesi akupuntur berlangsung dalam tiga fase.

BACA JUGA  Bisakah Akupuntur Wajah Membuat Lebih Muda ?

Anamnesis: langkah pertama ini terdiri dari mengidentifikasi masalah yang anjing derita. Berkat pertukaran antara praktisi dan master anjing dan studi tentang riwayat medis pasien kecil.

Diagnosis: ahli akupuntur dengan lembut meraba beberapa area tubuh anjing. Dan memeriksanya untuk menentukan titik-titik yang perlu mendapatkan rangsangan dengan jarum.

Perawatan: praktisi menempatkan jarumnya, seperti yang kami sebutkan sebelumnya, pada titik-titik yang perlu untuk mendapatkan rangsangan. Umumnya, fase sesi ini berlangsung antara 10 dan 15 menit, tetapi terkadang hanya perlu beberapa detik untuk merasakan kelegaan.