Apa Perbedaan Akupuntur dan Chiropractor ? – Penting untuk menemukan perawatan yang tepat jika Anda telah mengalami rasa sakit yang berkelanjutan akibat penyakit kronis atau cedera. Baik ahli akupuntur dan ahli tulang menangani rasa sakit tetapi menggunakan keterampilan dan teknik yang berbeda untuk memberikan bantuan.

Untuk memilih profesional terbaik untuk kondisi Anda, sangat penting bagi Anda untuk memahami gejala yang Anda alami dan apa yang masing-masing lakukan untuk membantu situasi Anda. Artikel ini membahas perbedaan antara ahli akupuntur dan chiropractor untuk membantu Anda mendapatkan perawatan terbaik untuk gejala Anda.

Apa Perbedaan Akupuntur dan Chiropractor ?

Pengetahuan dan Pengalaman

DIDUKUNG OLEH:

Chiropractor mempelajari anatomi manusia, pencitraan diagnostik, nutrisi, ortopedi, dan prosedur laboratorium. Mereka dilatih untuk melakukan penyesuaian sendi dan manipulasi tulang belakang untuk mengembalikan fungsi dan proses tubuh normal. Chiropractors juga memberikan pendidikan pasien tentang olahraga, diet, rehabilitasi, dan modifikasi gaya hidup.

Ahli akupuntur umumnya terlatih dalam akupuntur daripada sistem penuh pengobatan oriental. Namun, mereka menerima pelatihan dalam topik konvensional seperti anatomi, herbologi, nutrisi, dan bidang pengobatan oriental tradisional lainnya.

Pendekatan Pengobatan

Seorang chiropractor menjaga keselarasan di tulang belakang Anda untuk mengurangi tekanan pada saraf sehingga tubuh Anda dapat memulai proses penyembuhan. Pendekatan yang digunakan dalam perawatan chiropraktik meliputi terapi jaringan lunak manual. Kemudian traksi tulang belakang, konseling nutrisi, latihan terapeutik, dan modifikasi gaya hidup.

Seorang ahli akupuntur menggunakan pengetahuan teoritis tentang energi tubuh dan aliran darah untuk mempromosikan penyembuhan diri dan menghilangkan rasa sakit. Seorang ahli akupuntur memberikan perawatan melalui bantuan penyisipan jarum, perangkat polaritas, pijat, dan pendekatan pemindahan darah.

Lingkup Perawatan

Chiropractors fokus terutama pada tulang belakang, dan cara tendon, ligamen, otot, dan sendi mempengaruhi komunikasi antara otak dan sistem saraf. Penyesuaian ini merangsang saraf di sekitar area yang ditargetkan, yang membantu memulihkan fungsi dan proses tubuh normal.

BACA JUGA  Akupuntur Lebih Baik dari TENS untuk Nyeri Kronis

Ahli akupuntur fokus pada titik pemicu di sekitar tubuh di mana mereka memasukkan jarum steril untuk membersihkan penyumbatan energi di sepanjang meridian tubuh. Ini membantu meningkatkan aliran energi dan darah normal yang memfasilitasi penyembuhan dan kesehatan secara keseluruhan.