Apa Yang Terjadi Jika Anda Bergerak Saat Akupuntur ? – Akupuntur adalah jenis pengobatan alternatif yang melibatkan memasukkan jarum ke dalam tubuh. Pengobatan ini ini dapat meningkatkan kesejahteraan Anda secara keseluruhan dan menyembuhkan beberapa penyakit.

Dapat mengobati berbagai kondisi seperti sakit kepala, masalah tekanan darah, dan lainnya. Kebanyakan orang yang ingin menikmati manfaat akupuntur khawatir tentang keamanannya.

Yah, akupuntur aman selama Anda bekerja dengan praktisi terlatih. Untuk mendapatkan hasil maksimal dari perawatan akupuntur Anda, Anda perlu menghindari hal-hal seperti multitasking.

DIDUKUNG OLEH:

Mencoba menggerakkan tubuh Anda saat jarum masuk tidak disarankan. Artikel ini memberikan informasi lebih lanjut mengenai gerakan dan hal-hal lain yang tidak boleh Anda lakukan selama akupuntur.

Apa Yang Terjadi Jika Anda Bergerak Saat Akupuntur ?

Di antara banyak hal yang tidak boleh Anda lakukan selama akupuntur adalah bergerak. Anda tidak boleh bergerak sama sekali setelah praktisi Anda memasukkan jarum. Alasan di balik ini adalah bahwa Anda dapat bergerak dan menyebabkan jarum terlalu dorong lebih jauh ke dalam tubuh Anda.

Ini dapat menyebabkan lebih banyak komplikasi daripada yang tidak Anda duga. Untuk menghindari skenario seperti itu, Anda ingin menghindari gerakan selama akupuntur.

Terlepas dari risiko ini, alasan anatomis yang berbeda harus mencegah Anda bergerak selama akupuntur. Salah satu alasannya adalah bahwa jarum yang dimasukkan dapat dipaksa masuk ke dalam saraf atau pembuluh darah, yang mengarah ke kasus-kasus ekstrem.

Misalnya, jarum di dada bisa menyebabkan tusukan paru-paru begitu mereka dipaksa masuk ke dada. Semakin dalam jarum masuk, semakin besar risikonya.

Panjang Jarum Berpengaruh ?

Seperti pada penjelasan sebelumnya, bergerak selama akupuntur dapat menusuk saraf, pembuluh darah, dan organ dalam. Namun, penelitian menunjukkan bahwa menggunakan jarum yang tepat dapat membantu mencegah kejadian seperti itu.

BACA JUGA  Manfaat Akupuntur Untuk Mengobati Tulang Leher Sakit

Jika ahli akupuntur menggunakan jarum yang hanya memicu titik akupuntur Anda dan tidak melangkah lebih jauh, ini dapat mencegah terjadinya kerusakan internal yang karena jarum. Anda tidak perlu khawatir dengan pengobatan yang satu ini.