Apakah Akupuntur Dapat Membantu Alopecia –┬áThe International Society of Hair Restoration Surgery melaporkan bahwa sekitar 35 juta pria di AS menderita kerontokan rambut. Sekitar 21 juta wanita Amerika mengalami kerontokan rambut setelah usia 40 tahun. Kerontokan rambut, juga dikenal sebagai alopecia. Adalah suatu kondisi yang memicu sistem kekebalan untuk menyerang folikel rambut, yang menyebabkan kerontokan rambut dalam bentuk kecil.

Apakah Akupuntur Dapat Membantu Alopecia

Banyak penelitian telah membuktikan kemanjuran akupuntur untuk berbagai kondisi kesehatan, termasuk nyeri leher, leher rahim, toraks, nyeri tulang belakang lumbar, sakit kepala migrain, depresi, insomnia, kecemasan, infertilitas, rambut rontok, dan banyak kondisi kesehatan lainnya.

Meskipun ada kebutuhan untuk penelitian lebih lanjut tentang kemanjuran akupuntur untuk kebotakan pola pria, banyak penelitian menunjukkan bahwa itu dapat mengobati alopecia areata, suatu kondisi yang ditandai dengan sistem kekebalan Anda menyerang folikel rambut Anda. Akibatnya, Anda mengembangkan bercak kecil di kulit kepala Anda.

DIDUKUNG OLEH:

Akupuntur meningkatkan aliran darah dan meningkatkan sirkulasi di kulit kepala Anda untuk merangsang folikel rambut Anda. Tujuannya adalah untuk mencegah kerontokan rambut lebih lanjut dan mendukung pertumbuhan kembali. Tergantung pada kondisi rambut rontok Anda, Anda mungkin menjalani beberapa sesi untuk melihat hasil penuh.

Studi menyoroti bahwa akupuntur adalah pilihan pengobatan yang efektif untuk pola kerontokan rambut wanita. Kondisi tersebut terjadi karena faktor genetik dan perubahan hormonal. Meskipun peneliti perlu melakukan lebih banyak penelitian untuk membuktikan efisiensinya, beberapa penelitian menunjukkan bahwa perawatan tersebut mendukung pertumbuhan kembali rambut pada wanita.

Jarum kecil yang dimasukkan ke kulit kepala merangsang folikel rambut dan meningkatkan kemungkinan pertumbuhan kembali rambut, menjadikan akupuntur sebagai pilihan pengobatan yang efektif untuk rambut rontok. Sangat penting untuk menemukan ahli akupuntur yang berpengalaman, berkualitas dan berlisensi sebelum menjalani prosedur. Lanjut membaca!

BACA JUGA  Manfaat Pijat dan Akupuntur untuk Trauma dan PTSD

Bagaimana Cara Kerjanya ?

Selama sesi akupuntur, seorang praktisi yang memenuhi syarat akan memasukkan jarum kecil sterling di kulit kepala Anda. Tujuannya untuk memicu titik-titik tertentu, yang mengarah pada peningkatan aliran darah. Ingatlah bahwa peningkatan sirkulasi darah di kulit kepala Anda mendorong pertumbuhan rambut.