Apakah Akupuntur Sakit ? Ketahui Hal Ini – Itu pertanyaan yang banyak diutarakan orang. Rasa sakit akibat akuputur tergantung pada banyak faktor, termasuk area tubuh yang ditusuk hingga kondisi Anda sendiri, termasuk psikologi.

Apakah Akupuntur Sakit ? Ketahui Hal Ini

Ahli akupuntur tidak meremehkan psikologi yang terkait dengan jarum dan apa yang mungkin dirasakan pasien. Mereka pasti memahami apakah pasien merasa tidak nyaman selama tusuk jarum. Banyak pasien mungkin memiliki pengalaman buruk dengan jarum, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Sebagian besar penyebabnya karena pasien itu sendiri. Karena itu, ahli akupuntur tidak pernah memberi tahu pasien bahwa Akupuntur tidak sakit. Bagaimanapun, saat menempatkan benda logam yang tajam dan mengkilap ke dalam tubuh pasti akan ada efek yang dirasakan.

DIDUKUNG OLEH:

Selain itu, banyak pasien Barat yang belum pernah menjalani akupuntur sebelumnya dan mereka mungkin mengalami sejumlah sensasi yang benar-benar tidak normal terkait dengan apa yang dikenal sebagai “De Qi”, bahkan setelah jarum dimasukkan. Berikut adalah beberapa sensasi “De Qi” yang mungkin terjadi selama penyisipan dan dengan retensi:

  • Tidak ada
  • Sensasi sengatan listrik
  • Pembakaran
  • Berat
  • berdenyut
  • Pedas
  • Sakit tumpul

Sementara banyak dari sensasi ini dapat bertahan selama perawatan, banyak juga yang mulai menghilang dengan segera. Jika seseorang merasakan rasa terbakar atau perih yang berkepanjangan selama perawatan, harap beri tahu praktisi dan jarum akan dilepas dan/atau dimasukkan kembali.

Jarum akupuntur sangat berbeda dari yang digunakan dalam pengobatan Barat. Misalnya, ahli akupuntur menggunakan jarum filiform, yang tipis, fleksibel, dan padat. Ini sangat berbeda dengan jarum suntik, yang jauh lebih tebal, tidak fleksibel, dan berlubang.

20 jarum akupuntur dapat dimasukkan ke dalam 1 jarum suntik konvensional. Beberapa membandingkan ketebalan jarum akupuntur dengan kumis kucing. Akupuntur merupakan salah satu pengobatan yang banyak dipakai sampai saat ini. Pengobatan ini efektif dan banyak orang telah merasakan manfaatnya.

BACA JUGA  Akupuntur Dapat Membantu Orang yang Membungkuk

Di Indonesia sendiri sudah banyak praktisi akupuntur yang menawarkan layanan ini. Jika Anda tertarik untuk mencobanya, segera lakukan untuk mengetahui sensasinya, sumber tapinto.net.