Di kala pandemi, banyak orang ingin memeriksakan kesehatan namun terlalu takut untuk keluar. Aplikasi penyedia layanan akupuntur dan pijat kini telah muncul menggantikan fasilitas kesehatan yang harus didatangi langsung ke tempatnya.

Lalu, apakah aplikasi ini membantu di kala pandemi? Aplikasi apakah yang dimaksud?

Kemunculan Aplikasi Penyedia Layanan Akupuntur Dan Pijat

Layanan aplikasi GoLife yang berasal dari Gojek telah ditutup permanen pada 27 Juli 2020. Dengan ditutupnya layanan GoLife ini, akhirnya muncullah sebuah aplikasi menggantikan GoLife.

Aplikasi online Mecare, merupakan aplikasi pelayanan jasa yang dibuat untuk melayani kesehatan tradisional, kecuali pijat. Namun setelah itu, aplikasi ini pun menambah beberapa layanan, seperti pijat, layanan kebersihan dan lain-lain.

Semua itu dimaksudkan untuk mewadahi kembali mitra-mitra yang awalnya tergabung di GoLife agar bisa menjalankan pekerjaannya kembali. Ninuk Suryani, merupakan salah satu mitra dari eks GoLife menjelaskan tentang awal mula dari Mecare dibentuk.

Mecare mulanya dibentuk di Malang, di bulan Maret 2020, yang merupakan salah satu kota kecil yang terimbas penutupan aplikasi GoLife, setelah itu meluas ke daerah Solo dan Jember.

Karena merasa tidak ada perusahaan aplikasi jasa yang meyakinkan dan aman untuk dilakukan, akhirnya Mecare menambah layanan untuk menampung mitra-mitra eks GoLife.

Aplikasi Mecare pun meluaskan wilayah cakupannya untuk mewadahi kembali eks mitra dari aplikasi sebelumnya, seperti mitra Go Massage dan Go Clean dari kota-kota besar.

Bahkan, beberapa eks bisnis partner dari Jakarta dan Jogja, kini ikut serta bekerja sama dalam membangun Mecare di beberapa kota besar yang ada di Indonesia.

Kehadiran aplikasi Mecare ini, membantu para eks mitra dari GoLife untuk menyambung pekerjaan mereka yang terhenti akibat penutupan dari aplikasi sebelumnya.

Tidak hanya itu, munculnya Mecare juga membuka lapangan kerja baru dan membantu masyarakat yang ingin menikmati layanan kesehatan di kala pandemi dengan mudah dan aman.

Mecare juga mengajak masyarakat untuk membantu mitra-mitra yang tergabung dengan cara mendownload aplikasi tersebut di play store. Adapun layanan yang disediakan ialah akupuntur, pijat, bekam, refleksi, layanan kebersihan dan layanan pijat lainnya.