Aplikasi Penyedia Layanan Akupuntur Di Masa Pandemi

Di kala pandemi, banyak orang ingin memeriksakan kesehatan namun terlalu takut untuk keluar. Aplikasi penyedia layanan akupuntur dan pijat kini telah muncul menggantikan fasilitas kesehatan yang harus didatangi langsung ke tempatnya.

Lalu, apakah aplikasi ini membantu di kala pandemi? Aplikasi apakah yang dimaksud?

Kemunculan Aplikasi Penyedia Layanan Akupuntur Dan Pijat

Layanan aplikasi GoLife yang berasal dari Gojek telah ditutup permanen pada 27 Juli 2020. Dengan ditutupnya layanan GoLife ini, akhirnya muncullah sebuah aplikasi menggantikan GoLife.

Aplikasi online Mecare, merupakan aplikasi pelayanan jasa yang dibuat untuk melayani kesehatan tradisional, kecuali pijat. Namun setelah itu, aplikasi ini pun menambah beberapa layanan, seperti pijat, layanan kebersihan dan lain-lain.

- Advertisement -

Semua itu dimaksudkan untuk mewadahi kembali mitra-mitra yang awalnya tergabung di GoLife agar bisa menjalankan pekerjaannya kembali. Ninuk Suryani, merupakan salah satu mitra dari eks GoLife menjelaskan tentang awal mula dari Mecare dibentuk.

Mecare mulanya dibentuk di Malang, di bulan Maret 2020, yang merupakan salah satu kota kecil yang terimbas penutupan aplikasi GoLife, setelah itu meluas ke daerah Solo dan Jember.

Karena merasa tidak ada perusahaan aplikasi jasa yang meyakinkan dan aman untuk dilakukan, akhirnya Mecare menambah layanan untuk menampung mitra-mitra eks GoLife.

Aplikasi Mecare pun meluaskan wilayah cakupannya untuk mewadahi kembali eks mitra dari aplikasi sebelumnya, seperti mitra Go Massage dan Go Clean dari kota-kota besar.

Bahkan, beberapa eks bisnis partner dari Jakarta dan Jogja, kini ikut serta bekerja sama dalam membangun Mecare di beberapa kota besar yang ada di Indonesia.

Kehadiran aplikasi Mecare ini, membantu para eks mitra dari GoLife untuk menyambung pekerjaan mereka yang terhenti akibat penutupan dari aplikasi sebelumnya.

BACA JUGA  Meringankan Sakit Leher Dengan Bantuan Akupresur

Tidak hanya itu, munculnya Mecare juga membuka lapangan kerja baru dan membantu masyarakat yang ingin menikmati layanan kesehatan di kala pandemi dengan mudah dan aman.

Mecare juga mengajak masyarakat untuk membantu mitra-mitra yang tergabung dengan cara mendownload aplikasi tersebut di play store. Adapun layanan yang disediakan ialah akupuntur, pijat, bekam, refleksi, layanan kebersihan dan layanan pijat lainnya.

TERBARU

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan...

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif,...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya...

Mengenal Ventosa, Alat Kesehatan Tradisional dari Eropa yang Mirip Bekam

Terapi Ventosa, yang mirip dengan bekam, adalah salah satu...

Fitofarmaka, Memanfaatkan Kekuatan Obat Herbal untuk Kesehatan dan Kesejahteraan

Fitofarmaka, juga dikenal sebagai obat herbal, merupakan produk yang...

Cuaca Panas, Kemenkes Imbau Jemaah Haji Waspada 5 Penyakit ini

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menghimbau jemaah haji Indonesia waspada dengan...

Mengenal Terapi Herbal dari Kashmir

Dikenal karena keanekaragaman hayatinya, Kashmir merupakan tempat yang kaya...

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara resmi launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) di Kota Semarang. Wolbachia merupakan salah satu inovasi dalam...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai alternatif yang menjanjikan. Pengobatan Tradisional Cina (TCM) telah lama dikenal sebagai pendekatan holistik dalam menjaga...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan menarik yang dapat mengubah cara kita memandang makanan dalam menjaga kesehatan mental dan mengurangi stres....

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif, merupakan pendekatan medis yang menggabungkan metode-metode konvensional dengan terapi komplementer dan alternatif. Konsep ini berfokus...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada para inovator teknologi kesehatan terbaik di Indonesia dalam acara Health Innovation Day 2023. Penghargaan dari Kemenkes...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya Afrika selama ribuan tahun. Benua ini kaya akan sumber daya alam yang melimpah, termasuk berbagai jenis...