Aplikasi Penyedia Layanan Akupuntur Di Masa Pandemi

Di kala pandemi, banyak orang ingin memeriksakan kesehatan namun terlalu takut untuk keluar. Aplikasi penyedia layanan akupuntur dan pijat kini telah muncul menggantikan fasilitas kesehatan yang harus didatangi langsung ke tempatnya.

Lalu, apakah aplikasi ini membantu di kala pandemi? Aplikasi apakah yang dimaksud?

Kemunculan Aplikasi Penyedia Layanan Akupuntur Dan Pijat

Layanan aplikasi GoLife yang berasal dari Gojek telah ditutup permanen pada 27 Juli 2020. Dengan ditutupnya layanan GoLife ini, akhirnya muncullah sebuah aplikasi menggantikan GoLife.

Aplikasi online Mecare, merupakan aplikasi pelayanan jasa yang dibuat untuk melayani kesehatan tradisional, kecuali pijat. Namun setelah itu, aplikasi ini pun menambah beberapa layanan, seperti pijat, layanan kebersihan dan lain-lain.

Semua itu dimaksudkan untuk mewadahi kembali mitra-mitra yang awalnya tergabung di GoLife agar bisa menjalankan pekerjaannya kembali. Ninuk Suryani, merupakan salah satu mitra dari eks GoLife menjelaskan tentang awal mula dari Mecare dibentuk.

Mecare mulanya dibentuk di Malang, di bulan Maret 2020, yang merupakan salah satu kota kecil yang terimbas penutupan aplikasi GoLife, setelah itu meluas ke daerah Solo dan Jember.

Karena merasa tidak ada perusahaan aplikasi jasa yang meyakinkan dan aman untuk dilakukan, akhirnya Mecare menambah layanan untuk menampung mitra-mitra eks GoLife.

Aplikasi Mecare pun meluaskan wilayah cakupannya untuk mewadahi kembali eks mitra dari aplikasi sebelumnya, seperti mitra Go Massage dan Go Clean dari kota-kota besar.

Bahkan, beberapa eks bisnis partner dari Jakarta dan Jogja, kini ikut serta bekerja sama dalam membangun Mecare di beberapa kota besar yang ada di Indonesia.

Kehadiran aplikasi Mecare ini, membantu para eks mitra dari GoLife untuk menyambung pekerjaan mereka yang terhenti akibat penutupan dari aplikasi sebelumnya.

BACA JUGA  Pemulihan Stres Pasien Covid Dengan Akupuntur

Tidak hanya itu, munculnya Mecare juga membuka lapangan kerja baru dan membantu masyarakat yang ingin menikmati layanan kesehatan di kala pandemi dengan mudah dan aman.

Mecare juga mengajak masyarakat untuk membantu mitra-mitra yang tergabung dengan cara mendownload aplikasi tersebut di play store. Adapun layanan yang disediakan ialah akupuntur, pijat, bekam, refleksi, layanan kebersihan dan layanan pijat lainnya.

TERBARU

Apakah Akupuntur Aman Untuk Anak-anak? Begini Kata Ahli

Akupuntur adalah salah satu bentuk terapi alternatif yang berasal...

Apa itu Terapi Holistik? Simak Penjelasannya dalam Artikel ini

Terapi holistik adalah suatu jenis terapi yang menggabungkan teknik...

Pengobatan Alternatif ini Popular di Indonesia, Apa Saja?

Pengobatan alternatif menjadi pilihan bagi banyak masyarakat Indonesia saat...

Kisah Dokter Paru Atasi Bronkiektasis Dengan Akupuntur Laser

Bronkiektasis adalah kondisi kronis yang menyebabkan saluran udara di...

Trending sebagai Penyebab Zombie di Film, Ternyata ini Manfaat Jamur Cordyceps buat Kesehatan

Baru-baru ini jamur Cordyceps menjadi trending di jagat maya,...

Seminar Zoom PIKTI: Integrative Care for Post Stroke

Seminar untuk umum via Zoom Meeting 📍 Pendaftaran Gratis 📝...

Ini Rempah Alami Indonesia untuk Jaga Kecantikan

foto: Unsplash/Ratul Ghoshfoto: Unsplash/Ratul Ghosh⁹Indonesia memiliki banyak sumber rempah-rempah...

11 Penyembuhan Alternative Kanker Menurut Mayo Clinic

pengobatan alternatif kankerPenderita kanker sering mencari pengobatan alternatif dan...

Pelayanan Kesehatan Tradisional di Indonesia: Dasar Hukum hingga Kemitraan

Pelayanan kesehatan tradisional telah diakui keberadaannya sejak dahulu kala...

Seminar PIKTI: Integrative Care for Chronic Cough

Seminar untuk umum via Zoom Meeting Pendaftaran Gratis 📝 dapat...

Apakah Akupuntur Aman Untuk Anak-anak? Begini Kata Ahli

Akupuntur adalah salah satu bentuk terapi alternatif yang berasal dari Cina kuno. Ini adalah teknik pengobatan yang menggunakan jarum untuk menstimulasi titik-titik spesifik pada...

Apa itu Terapi Holistik? Simak Penjelasannya dalam Artikel ini

Terapi holistik adalah suatu jenis terapi yang menggabungkan teknik tradisional dan non-tradisional untuk membantu individu secara keseluruhan. Berbeda dengan jenis terapi lain, terapi holistik...

Pengobatan Alternatif ini Popular di Indonesia, Apa Saja?

Pengobatan alternatif menjadi pilihan bagi banyak masyarakat Indonesia saat ini. Banyak faktor yang mempengaruhi, seperti harga yang lebih murah dan kurangnya efektivitas pengobatan medis....

Kisah Dokter Paru Atasi Bronkiektasis Dengan Akupuntur Laser

Bronkiektasis adalah kondisi kronis yang menyebabkan saluran udara di paru-paru membesar dan terinfeksi secara terus-menerus. Ini menyebabkan pembentukan dahak yang sulit untuk dikeluarkan dan...

Trending sebagai Penyebab Zombie di Film, Ternyata ini Manfaat Jamur Cordyceps buat Kesehatan

Baru-baru ini jamur Cordyceps menjadi trending di jagat maya, gegara disebut dalam film The Last of Us sebagai penyebab manusia jadi zombie. Apakah cerita...

Seminar Zoom PIKTI: Integrative Care for Post Stroke

Seminar untuk umum via Zoom Meeting 📍 Pendaftaran Gratis 📝 dapat E-Sertifikat (Untuk mendapatkan E-Sertifikat dimohon registrasi dulu & nama saat pendaftaran dan nama di Zoom...