Ariel Tatum Akui Pernah Alami Mental Disorder, Begini Akupuntur Bisa Sembuhkan

Artis Ariel Tatum mengaku mengalami gangguan mental Borderline Personality Disorder (BPD) yang diidapnya sejak usia 13 tahun.

Karena gangguan mentalnya, Ariel Tatum pernah vakum dari industri hiburan selama beberapa tahun.Kini, Ariel Tatum kerap memberikan edukasi terkait masalah kesehatan mental melalui media sosialnya.

Terapi Akupuntur, Alternatif Pengobatan Gangguan Mental

Menurut Dinkes DKI Jakarta, sekitar 20% masyarakat ibukota mengalami masalah gangguan kejiwaan atau gangguan mental. Hal ini bisa timbul karena berbagai kondisi.

Mengidap gangguan jiwa tidak selalu diartikan bahwa orang yang mengalaminya gila, terdapat berbagai jenis gangguan jiwa yang biasa dialami oleh penduduk kota besar.

- Advertisement -

Masalah gangguan jiwa yang dialami oleh sebagian masyarakat kota besar di dunia biasanya terjadi karena tekanan pekerjaan, stres karena masalah rumah tangga ataupun gaya hidup.

Terapi akupuntur diklaim bisa mengatasi masalah gangguan mental yang biasa terjadi pada setiap orang. Terapi ini telah terbukti ampuh dalam hal mengobati masalah kesehatan dan juga masalah mental.

Bahkan, salah satu praktisi akupuntur asal Indonesia, Sony Ambudi mengatakan bahwa terapi akupuntur untuk atasi masalah gangguan jiwa termasuk revolusioner.

Mengapa demikian? Karena terapi akupuntur ditemukan dan diperkenalkan di era masyarakat yang sangat percaya akan takhayul. Sun Si Miao merupakan seorang tabib kerajaan yang menemukan formula rahasia akupuntur untuk atasi masalah ini.

Titik terapi akupuntur untuk atasi masalah gangguan jiwa ini disebut juga sebagai kombinasi 13 titik setan. Para ahli akupuntur pun mulai menggunakan formula rahasia ini, namun metode ini belum banyak dikenal di Indonesia.

Terapi akupuntur juga memberikan efek relaksasi pada pasien, hal ini bisa membuat tubuh menjadi lebih tenang dan masalah stres yang bisa memicu gangguan mental yang lebih serius menjadi hilang.

BACA JUGA  Donna Kuatir Varises, Akupuntur Bisa Cegah?

Sony pernah mengatasi masalah pasien yang mengalami keluhan murung di setiap pagi. Setelah melakukan terapi akupuntur, pasien tersebut mengalami perubahan.

Metode pengobatan tradisional Tiongkok juga menjelaskan bahwa setiap organ selalu berhubungan, contohnya organ ginjal mengelola perasaan takut, liver mengelola perasaan marah, limpa mengelola perasaan cemas dan murung.

Organ terpenting yaitu jantung juga mempunyai tugasnya, yakni mengelola perasaan sedih dan paru-paru mengelola perasaan kehilangan atau berduka. Jadi, organ-organ tersebut sangatlah penting untuk dijaga agar bisa berjalan dengan baik.

TERBARU

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan...

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif,...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya...

Mengenal Ventosa, Alat Kesehatan Tradisional dari Eropa yang Mirip Bekam

Terapi Ventosa, yang mirip dengan bekam, adalah salah satu...

Fitofarmaka, Memanfaatkan Kekuatan Obat Herbal untuk Kesehatan dan Kesejahteraan

Fitofarmaka, juga dikenal sebagai obat herbal, merupakan produk yang...

Cuaca Panas, Kemenkes Imbau Jemaah Haji Waspada 5 Penyakit ini

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menghimbau jemaah haji Indonesia waspada dengan...

Mengenal Terapi Herbal dari Kashmir

Dikenal karena keanekaragaman hayatinya, Kashmir merupakan tempat yang kaya...

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara resmi launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) di Kota Semarang. Wolbachia merupakan salah satu inovasi dalam...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai alternatif yang menjanjikan. Pengobatan Tradisional Cina (TCM) telah lama dikenal sebagai pendekatan holistik dalam menjaga...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan menarik yang dapat mengubah cara kita memandang makanan dalam menjaga kesehatan mental dan mengurangi stres....

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif, merupakan pendekatan medis yang menggabungkan metode-metode konvensional dengan terapi komplementer dan alternatif. Konsep ini berfokus...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada para inovator teknologi kesehatan terbaik di Indonesia dalam acara Health Innovation Day 2023. Penghargaan dari Kemenkes...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya Afrika selama ribuan tahun. Benua ini kaya akan sumber daya alam yang melimpah, termasuk berbagai jenis...