Seorang artis Kartika Putri telah melahirkan buah hatinya pada tanggal 18 Oktober 2019 di rumahnya di daerah Cipete, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Namun, sebelum melahirkan, artis cantik ini belum juga merasakan kontraksi.

Mencari Cara Agar Kontraksi

Istri dari Habib Usman bin Yahya ini belum merasakan tanda-tanda akan melahirkan jelang persalinan. Sementara itu, kandungannya sudah tua dan maksimal sudah melahirkan di tanggal 19.

Artis cantik yang kini mengenakan hijab ini, sempat berlari keliling monas dan stadion Gelora Bung Karno. Ia juga mengatakan, kalau belum melahirkan setelah tanggal 19, operasi caesar adalah pilihan terakhirnya.

Akhirnya, Kartika Putri mencari cara agar bisa kontraksi, akhirnya ia pun mencoba melakukan terapi akupuntur. “Di bagian belakang, kaki, tangan dipancing supaya kontraksi. Alhamdulilah sore akupuntur, malamnya kontraksi dan pagi bukaan satu.” Ungkap Kartika.

Setelah melakukan akupuntur, doa Kartika Putri dan suaminya Habib Usman bin Yahya terkabul. Anak perempuan mereka lahir di hari jumat pada tanggal 18 Oktober 2019 dengan sehat dan melalui persalinan normal.

Bayi cantik itu berbobot 3,45 kg dan memiliki panjang tubuh 5,1 centimeter. Setelah melewati berbagai macam usaha, akhirnya dengan bantuan akupuntur, Kartika Putri bisa melewati masa kehamilannya hingga melahirkan dengan lancar.

Hal ini membuktikan bahwa akupuntur bisa membantu ibu hamil dalam menghadapi persalinanya. Tidak hanya itu, akupuntur juga berguna untuk meredakan mual saat hamil dan memiliki efek rileks.

Akupuntur pada ibu hamil boleh saja dilakukan, namun hal ini memerlukan izin dari dokter atau ahli akupuntur sebelum melakukan terapi.

Kondisi ibu dan janin yang dikandungnya harus diperiksa, apakah fisik sang ibu kuat atau tidak sanggup memenuhi syarat untuk menjalani akupuntur.

Cara Alami Untuk Atasi Sulit Kontraksi

Selain melakukan akupuntur, tips agar merangsang untuk cepat kontraksi ialah sebagai berikut:

– Banyak berjalan
– Berhubungan intim
– Menstimulasi puting payudara
– Lakukan senam hamil

Cara di atas bisa dilakukan untuk merangsang kontraksi dan ibu hamil bisa melahirkan dengan lancar. Jika ingin melakukan akupuntur, Anda bisa melakukannya setelah mendapatkan izin dari ahlinya.

Artis Kartika Putri contohnya, ia telah melakukan akupuntur sebagai upaya agar cepat kontraksi dan melakukan proses persalinan yang normal.