Atasi Mulas Dengan Terapi Akupuntur Yang Aman – Perilaku kurang sehat memang kerap menyebabkan berbagai macam gejala kesehatan. Salah satunya mulas pada perut yang membuat tidak nyaman. Gejala ini muncul dan membuat perut seseorang tidak nyaman. Pada umumnya, gejala ini disebabkan oleh pola makan yang kurang sehat. Tapi bisa juga disebabkan oleh hal lain.

DIDUKUNG OLEH:

Kebiasaan merokok juga bisa menjadi penyebab mulas. Merokok bisa membuat katup antara perut dan kerongkongan melemah. Dengan begitu membuat asam lambung naik ke kerongkongan dan efeknya seperti terbakar. Selain itu juga bisa disebabkan oleh penggunaan obat-obatan tertentu. Seperti misalnya ketika mengalami sakit kepala, coba untuk mempertimbangkan penggunaan obat nonsteroid karena memicu munculnya gejala mulas.

Mulas juga bisa disebabkan oleh stres yang dialami. Karena stres bisa membuat efek neurologis yang memicu sakit di bagian kerongkongan hingga menjadi penyebab perut mulas. Seorang yang memiliki berat badan berlebih juga memicu munculnya gejala mulas. Penderitanya bisa dibilang lebih banyak wanita khususnya wanita premenopause.

Atasi Mulas Dengan Terapi Akupuntur Yang Aman

Sebuah penelitian mencatat bahwa “akupunktur terbukti memberikan pengaruh besar dalam meminimalkan mulas pada kehamilan.” Penelitian lebih lanjut menyimpulkan bahwa “Akupunktur, seperti yang ditunjukkan dalam penelitian ini, tampaknya menjadi cara yang efektif untuk mengurangi gejala dan meningkatkan kualitas hidup.” Studi ini juga menyimpulkan bahwa perawatan akupunktur untuk mulas “dapat mengurangi kebutuhan akan obat-obatan.” Gejala mulas berkurang secara signifikan pada 75% wanita hamil yang menerima akupunktur dalam penelitian terkontrol acak ini dibandingkan dengan 31% pada kelompok kontrol.

Para profesor yang menjalankan proyek penelitian ini menyarankan bahwa mengurangi kebutuhan akan obat-obatan adalah keuntungan yang berbeda dengan penggunaan perawatan akupunktur untuk wanita hamil. Studi ini juga mencatat bahwa tidak ada efek samping penting dari perawatan akupunktur dan selanjutnya menyimpulkan bahwa akupunktur meningkatkan kualitas hidup bagi wanita hamil.

Dengan begitu memang akupuntur memberikan banyak manfaat untuk orang yang ingin memiliki pola hidup yang sehat. Mulas ini menjadi salah satu ciri seseorang memiliki pola hidup yang kurang baik.