Atasi Nyeri Rahang Dengan Terapi Akupuntur

Atasi Nyeri Rahang Dengan Terapi Akupuntur – Bagi banyak orang yang mengalami nyeri dan disfungsi pada sendi Temporomandibular dan otot yang mengontrol gerakan rahang. Suatu kondisi yang biasa disebut “TMJ”, akupuntur berfungsi sebagai salah satu perawatan bebas obat yang paling efektif.

Atasi Nyeri Rahang Dengan Terapi Akupuntur

TMJ dapat disebabkan oleh kombinasi ketegangan otot (gigi bergemeretak atau bruxism), masalah anatomi, dan cedera. Kadang-kadang, mungkin ada komponen psikologis dari seseorang yang mengatupkan rahang mereka selama masa ketegangan emosional, tekad yang kuat, atau putus asa, dengan kebanyakan orang sama sekali tidak menyadari bahwa otot-otot ini dapat tetap berkontraksi untuk jangka waktu yang lama.

Seiring waktu dan pengulangan, gejalanya meliputi sakit kepala parah, nyeri leher / bahu, sakit telinga atau pusing hingga nyeri saat mengunyah atau membuka mulut.

Untungnya, bagi mereka yang menderita TMJ, akupuntur sangat membantu dalam meredakan peradangan, nyeri, dan ketegangan yang umumnya terkait dengan kondisi tersebut. Pasien dengan nyeri akut dapat segera mereda dalam beberapa perawatan, dengan kondisi yang lebih kronis membutuhkan serangkaian perawatan selama beberapa minggu.

- Advertisement -

Banyak orang yang sudah menyadari dan mengapresiasi fungsi akupuntur sebagai alat relaksasi dan menghilangkan gejala stres, namun seberapa efektifkah akupuntur dalam menangani TMJ?

Sebuah penelitian di Inggris baru-baru ini terhadap 70 kasus pasien gigi yang menerima akupuntur untuk TMJ menunjukkan bahwa 85% pasien diuntungkan dengan rata-rata pengurangan intensitas nyeri sebesar 75%.

Alasan utama akupuntur dan Pengobatan Tradisional Cina dipilih sebagai pendekatan penyembuhan adalah karena berusaha untuk menyelesaikan asal mula suatu kondisi yang pada akhirnya menghasilkan menghilangkan rasa sakit dan ketidaknyamanan gejala.

Jadi dalam menggunakan akupuntur, praktisi akan menangani akar penyebabnya, mulai dari stres, ketegangan otot, ketidakseimbangan sistem, serta nyeri di area rahang, semuanya dalam satu perawatan. Manfaat bagi pasien adalah kenyamanan dan potensi untuk menyelesaikan sejumlah masalah terkait dalam sesi perawatan, sumber stevestonsmiles.com.

BACA JUGA  Akupuntur Membantu Mengatasi Sindrom Apnea

Akupuntur mengurangi kejang otot dan mengurangi nyeri dan bengkak, melepaskan rahang secara alami agar sendi dapat bergerak bebas. Poin tambahan membantu membuang racun, meningkatkan kekebalan, menenangkan pikiran dan menyeimbangkan sistem lain di dalam tubuh seperti pencernaan dan tidur.

TERBARU

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan...

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif,...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya...

Mengenal Ventosa, Alat Kesehatan Tradisional dari Eropa yang Mirip Bekam

Terapi Ventosa, yang mirip dengan bekam, adalah salah satu...

Fitofarmaka, Memanfaatkan Kekuatan Obat Herbal untuk Kesehatan dan Kesejahteraan

Fitofarmaka, juga dikenal sebagai obat herbal, merupakan produk yang...

Cuaca Panas, Kemenkes Imbau Jemaah Haji Waspada 5 Penyakit ini

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menghimbau jemaah haji Indonesia waspada dengan...

Mengenal Terapi Herbal dari Kashmir

Dikenal karena keanekaragaman hayatinya, Kashmir merupakan tempat yang kaya...

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara resmi launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) di Kota Semarang. Wolbachia merupakan salah satu inovasi dalam...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai alternatif yang menjanjikan. Pengobatan Tradisional Cina (TCM) telah lama dikenal sebagai pendekatan holistik dalam menjaga...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan menarik yang dapat mengubah cara kita memandang makanan dalam menjaga kesehatan mental dan mengurangi stres....

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif, merupakan pendekatan medis yang menggabungkan metode-metode konvensional dengan terapi komplementer dan alternatif. Konsep ini berfokus...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada para inovator teknologi kesehatan terbaik di Indonesia dalam acara Health Innovation Day 2023. Penghargaan dari Kemenkes...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya Afrika selama ribuan tahun. Benua ini kaya akan sumber daya alam yang melimpah, termasuk berbagai jenis...