Atasi Nyeri Rahang Dengan Terapi Akupuntur – Bagi banyak orang yang mengalami nyeri dan disfungsi pada sendi Temporomandibular dan otot yang mengontrol gerakan rahang. Suatu kondisi yang biasa disebut “TMJ”, akupuntur berfungsi sebagai salah satu perawatan bebas obat yang paling efektif.

Atasi Nyeri Rahang Dengan Terapi Akupuntur

TMJ dapat disebabkan oleh kombinasi ketegangan otot (gigi bergemeretak atau bruxism), masalah anatomi, dan cedera. Kadang-kadang, mungkin ada komponen psikologis dari seseorang yang mengatupkan rahang mereka selama masa ketegangan emosional, tekad yang kuat, atau putus asa, dengan kebanyakan orang sama sekali tidak menyadari bahwa otot-otot ini dapat tetap berkontraksi untuk jangka waktu yang lama.

Seiring waktu dan pengulangan, gejalanya meliputi sakit kepala parah, nyeri leher / bahu, sakit telinga atau pusing hingga nyeri saat mengunyah atau membuka mulut.

DIDUKUNG OLEH:

Untungnya, bagi mereka yang menderita TMJ, akupuntur sangat membantu dalam meredakan peradangan, nyeri, dan ketegangan yang umumnya terkait dengan kondisi tersebut. Pasien dengan nyeri akut dapat segera mereda dalam beberapa perawatan, dengan kondisi yang lebih kronis membutuhkan serangkaian perawatan selama beberapa minggu.

Banyak orang yang sudah menyadari dan mengapresiasi fungsi akupuntur sebagai alat relaksasi dan menghilangkan gejala stres, namun seberapa efektifkah akupuntur dalam menangani TMJ?

Sebuah penelitian di Inggris baru-baru ini terhadap 70 kasus pasien gigi yang menerima akupuntur untuk TMJ menunjukkan bahwa 85% pasien diuntungkan dengan rata-rata pengurangan intensitas nyeri sebesar 75%.

Alasan utama akupuntur dan Pengobatan Tradisional Cina dipilih sebagai pendekatan penyembuhan adalah karena berusaha untuk menyelesaikan asal mula suatu kondisi yang pada akhirnya menghasilkan menghilangkan rasa sakit dan ketidaknyamanan gejala.

Jadi dalam menggunakan akupuntur, praktisi akan menangani akar penyebabnya, mulai dari stres, ketegangan otot, ketidakseimbangan sistem, serta nyeri di area rahang, semuanya dalam satu perawatan. Manfaat bagi pasien adalah kenyamanan dan potensi untuk menyelesaikan sejumlah masalah terkait dalam sesi perawatan, sumber stevestonsmiles.com.

BACA JUGA  Pentingnya Memilih Tempat Terapi Akupuntur

Akupuntur mengurangi kejang otot dan mengurangi nyeri dan bengkak, melepaskan rahang secara alami agar sendi dapat bergerak bebas. Poin tambahan membantu membuang racun, meningkatkan kekebalan, menenangkan pikiran dan menyeimbangkan sistem lain di dalam tubuh seperti pencernaan dan tidur.