Atasi Nyeri Rahang Dengan Terapi Akupuntur

Atasi Nyeri Rahang Dengan Terapi Akupuntur – Bagi banyak orang yang mengalami nyeri dan disfungsi pada sendi Temporomandibular dan otot yang mengontrol gerakan rahang. Suatu kondisi yang biasa disebut “TMJ”, akupuntur berfungsi sebagai salah satu perawatan bebas obat yang paling efektif.

Atasi Nyeri Rahang Dengan Terapi Akupuntur

TMJ dapat disebabkan oleh kombinasi ketegangan otot (gigi bergemeretak atau bruxism), masalah anatomi, dan cedera. Kadang-kadang, mungkin ada komponen psikologis dari seseorang yang mengatupkan rahang mereka selama masa ketegangan emosional, tekad yang kuat, atau putus asa, dengan kebanyakan orang sama sekali tidak menyadari bahwa otot-otot ini dapat tetap berkontraksi untuk jangka waktu yang lama.

Seiring waktu dan pengulangan, gejalanya meliputi sakit kepala parah, nyeri leher / bahu, sakit telinga atau pusing hingga nyeri saat mengunyah atau membuka mulut.

Untungnya, bagi mereka yang menderita TMJ, akupuntur sangat membantu dalam meredakan peradangan, nyeri, dan ketegangan yang umumnya terkait dengan kondisi tersebut. Pasien dengan nyeri akut dapat segera mereda dalam beberapa perawatan, dengan kondisi yang lebih kronis membutuhkan serangkaian perawatan selama beberapa minggu.

Banyak orang yang sudah menyadari dan mengapresiasi fungsi akupuntur sebagai alat relaksasi dan menghilangkan gejala stres, namun seberapa efektifkah akupuntur dalam menangani TMJ?

Sebuah penelitian di Inggris baru-baru ini terhadap 70 kasus pasien gigi yang menerima akupuntur untuk TMJ menunjukkan bahwa 85% pasien diuntungkan dengan rata-rata pengurangan intensitas nyeri sebesar 75%.

Alasan utama akupuntur dan Pengobatan Tradisional Cina dipilih sebagai pendekatan penyembuhan adalah karena berusaha untuk menyelesaikan asal mula suatu kondisi yang pada akhirnya menghasilkan menghilangkan rasa sakit dan ketidaknyamanan gejala.

Jadi dalam menggunakan akupuntur, praktisi akan menangani akar penyebabnya, mulai dari stres, ketegangan otot, ketidakseimbangan sistem, serta nyeri di area rahang, semuanya dalam satu perawatan. Manfaat bagi pasien adalah kenyamanan dan potensi untuk menyelesaikan sejumlah masalah terkait dalam sesi perawatan, sumber stevestonsmiles.com.

BACA JUGA  Tips Sehat Di Tahun 2020 Untuk Anak Muda

Akupuntur mengurangi kejang otot dan mengurangi nyeri dan bengkak, melepaskan rahang secara alami agar sendi dapat bergerak bebas. Poin tambahan membantu membuang racun, meningkatkan kekebalan, menenangkan pikiran dan menyeimbangkan sistem lain di dalam tubuh seperti pencernaan dan tidur.

TERBARU

Kasusnya Mulai Turun di Indonesia, Apa itu Stunting? Bagaimana Mengatasinya dengan Pengobatan Tradisional?

Baru-baru ini Kementerian Kesehatan mengumumkan hasil Survei Status Gizi...

Akupunturis di Zimbabwe Jadikan TCM Terjangkau bagi Penduduk setempat

Akupunktur adalah salah satu bentuk terapi medis alternatif yang...

Ahli Kesehatan Tradisional Himbau Ramuan Herbal Tak Boleh Diberikan kepada Bayi, Kenapa?

Beberapa waktu lalu, viral soal bayi 54 hari yang...

Simak Rekomendasi Cara Mengatasi Adiksi Narkoba Menurut Psikolog UI

foto: Unsplash/Towfiqu barbhuiyaAdiksi narkoba merupakan masalah serius yang menyebabkan...

Artis Drakor ini Sukses Rampingkan Tubuh dengan Diet Sehat, Bagaimana dengan Terapi Yang Sheng?

Artis cantik pemeran drama Korea 'The Heirs', Park Shin...

Apa itu Terapi Bekam? Apa saja Manfaatnya?

Terapi bekam adalah bentuk pengobatan alternatif yang kuno yang...

Apakah Terapi Akupuntur Efektif untuk Nyeri Punggung, Ini Penjelasan Riset

Akupunktur adalah salah satu teknik pengobatan alternatif yang telah...

Begini Hubungan Antara Trauma Dengan Adiksi Menurut Psikolog UI

Trauma memiliki hubungan yang erat dengan perilaku adiksi terhadap...

Viral Gegara Wanita asal Negeri Kangguru, Apa itu Kondisi Gigantomastia?

Belum lama ini, media memberitakan seorang wanita asal Australia...

Apakah Timur Tengah Menggeliat Jadi Destinasi Wisata Kesehatan Besar Masa Depan?

Timur Tengah di masa depan akan menjadi destinasi wisata...

Kasusnya Mulai Turun di Indonesia, Apa itu Stunting? Bagaimana Mengatasinya dengan Pengobatan Tradisional?

Baru-baru ini Kementerian Kesehatan mengumumkan hasil Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) pada anak dan balita. Prevalensi stunting di Indonesia turun dari 24,4 persen di...

Akupunturis di Zimbabwe Jadikan TCM Terjangkau bagi Penduduk setempat

Akupunktur adalah salah satu bentuk terapi medis alternatif yang telah digunakan selama ribuan tahun dalam Pengobatan Tradisional Cina (TCM). Melansir laman Xinhuanet di Zimbabwe,...

Ahli Kesehatan Tradisional Himbau Ramuan Herbal Tak Boleh Diberikan kepada Bayi, Kenapa?

Beberapa waktu lalu, viral soal bayi 54 hari yang meninggal dunia setelah meminum jamu dari campuran daun kecipir dan kencur. Hal ini mengingatkan kita...

Simak Rekomendasi Cara Mengatasi Adiksi Narkoba Menurut Psikolog UI

foto: Unsplash/Towfiqu barbhuiyaAdiksi narkoba merupakan masalah serius yang menyebabkan dampak negatif tidak hanya pada individu yang mengalami adiksi, tetapi juga pada keluarga dan masyarakat....

Artis Drakor ini Sukses Rampingkan Tubuh dengan Diet Sehat, Bagaimana dengan Terapi Yang Sheng?

Artis cantik pemeran drama Korea 'The Heirs', Park Shin Hye, menyita perhatian publik ketika membagikan menu diet sehatnya, untuk mendapatikan kembali tubuh langsing. Melansir...

Apa itu Terapi Bekam? Apa saja Manfaatnya?

Terapi bekam adalah bentuk pengobatan alternatif yang kuno yang telah digunakan selama ribuan tahun. Dari budaya Mesir kuno hingga Cina dan Timur Tengah, terapi...