Bagaimana Akupuntur Bantu Masalah Kesehatan Wanita

Bagaimana Akupuntur Bantu Masalah Kesehatan Wanita – Akupuntur telah bertindak sebagai bagian integral dari pengobatan Tiongkok selama ribuan tahun. Dengan menyeimbangkan energi alami tubuh dan merangsang berbagai sistem biologis, akupuntur dapat membantu mengobati rasa sakit, gangguan mood, dan banyak lagi.

Salah satu manfaat akupuntur yang paling menonjol adalah untuk kesehatan wanita. Dari akupuntur untuk menurunkan berat badan hingga menyeimbangkan kembali siklus bulanan Anda, metode perawatan ini dapat membantu Anda merasakan yang terbaik dan mendukung tujuan gaya hidup Anda.

Bagaimana Akupuntur Bantu Masalah Kesehatan Wanita

Akupuntur melibatkan penempatan jarum halus seukuran rambut secara strategis ke titik-titik tekanan tertentu yang sesuai dengan bagian tubuh tertentu. Tindakan ini dianggap mengatur ulang sistem tersebut.

Misalnya, titik akupuntur untuk kesuburan meliputi bagian tengah dahi, bagian atas kaki, perut bagian bawah, dan bagian bawah kaki/betis. Sementara titik-titik ini dapat meningkatkan kesuburan pada wanita yang tidak hamil, mereka dapat menginduksi persalinan pada wanita hamil.

- Advertisement -

Sebelum sesi Anda, ahli akupuntur Anda di Bend akan mengumpulkan informasi tentang riwayat kesehatan, siklus menstruasi, gejala, dan kekhawatiran Anda. Dari sana, mereka akan membuat rencana perawatan dan melacak kemajuan Anda sepanjang siklus Anda.

Apakah Anda masih mendapatkan siklus bulanan, berharap untuk memulai sebuah keluarga, atau telah melewati menopause, setiap fase kehidupan melibatkan hormon yang berbeda yang perlu tetap seimbang untuk kesehatan Anda. Ketika Anda menggunakan akupuntur untuk keseimbangan hormon, itu dapat meringankan gejala yang terkait dengan banyak masalah kesehatan umum wanita ini.

1. Siklus Menstruasi

Gejala PMS seperti kram, mual, dan sakit kepala bisa terasa sangat tidak nyaman. Bagi beberapa wanita, efek samping bulanan ini menjadi sangat parah sehingga aktivitas sehari-hari tampak mustahil. Akupuntur berfungsi untuk meningkatkan sirkulasi darah, yang dapat mengatur aliran darah yang deras dan meredakan kram dan sakit kepala.

BACA JUGA  Tips Menjaga Kesehatan Reproduksi Pria Dan Wanita

2. Endometriosis

Endometriosis dikaitkan dengan pendarahan hebat, nyeri, kram, bengkak, dan sakit perut. Kondisi ini telah terbukti dapat menerima pengobatan dengan akupuntur, memulihkan aliran darah dan tingkat energi secara teratur.

3. Infertilitas

Akupuntur dapat bekerja sendiri atau bersama IVF untuk membantu wanita yang berjuang dengan infertilitas. Bentuk pengobatan ini bertujuan untuk mengarahkan aliran darah ke organ reproduksi untuk memberikan nutrisi. Ini juga melibatkan penggunaan akupuntur untuk hormon, termasuk FSH, estrogen, dan progesteron, pada berbagai tahap siklus Anda untuk membuat pembuahan lebih mungkin terjadi.

TERBARU

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan...

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif,...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya...

Mengenal Ventosa, Alat Kesehatan Tradisional dari Eropa yang Mirip Bekam

Terapi Ventosa, yang mirip dengan bekam, adalah salah satu...

Fitofarmaka, Memanfaatkan Kekuatan Obat Herbal untuk Kesehatan dan Kesejahteraan

Fitofarmaka, juga dikenal sebagai obat herbal, merupakan produk yang...

Cuaca Panas, Kemenkes Imbau Jemaah Haji Waspada 5 Penyakit ini

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menghimbau jemaah haji Indonesia waspada dengan...

Mengenal Terapi Herbal dari Kashmir

Dikenal karena keanekaragaman hayatinya, Kashmir merupakan tempat yang kaya...

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara resmi launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) di Kota Semarang. Wolbachia merupakan salah satu inovasi dalam...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai alternatif yang menjanjikan. Pengobatan Tradisional Cina (TCM) telah lama dikenal sebagai pendekatan holistik dalam menjaga...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan menarik yang dapat mengubah cara kita memandang makanan dalam menjaga kesehatan mental dan mengurangi stres....

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif, merupakan pendekatan medis yang menggabungkan metode-metode konvensional dengan terapi komplementer dan alternatif. Konsep ini berfokus...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada para inovator teknologi kesehatan terbaik di Indonesia dalam acara Health Innovation Day 2023. Penghargaan dari Kemenkes...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya Afrika selama ribuan tahun. Benua ini kaya akan sumber daya alam yang melimpah, termasuk berbagai jenis...