Bagaimana Akupuntur Meredakan Alergi Musiman

Bagaimana Akupuntur Meredakan Alergi Musiman РPada artikel ini akan menceritakan seseorang yang mengalami alergi musiman.  Alergi musiman telah menjadi teman seumur hidup bagi orang tersebut. Obat pereda hanya bermanfaat sementara, obat-obatan lain hanya membuat saya mengantuk atau gelisah. Steroid hidung membantu, tetapi juga membuat hidung saya kering sampai berdarah.

Setelah infeksi sinus selama tiga tahun, ia mencoba suntikan alergi (dua kali seminggu selama setahun). Itu cukup membantu, tetapi di musim alergi tinggi, saya beralih kembali ke dekongestan, semprotan hidung, dan antihistamin.

Ia terjebak pada pilek pilek, bersin, tekanan sinus dan infeksi. Sampai akhirnya, seorang kenalan  menyarankan akupuntur. Dia memberi saya nama dokternya sampai akhirnya mengubah hidupnya.

Bagaimana Akupuntur Meredakan Alergi Musiman

Masalah alergi musiman ternyata bukan hal baru. Penyakit ini menjadi salah satu yang banyak didengar oleh ahli akupuntur, kata Sarah Weaver, seorang profesor di Northwestern Health Sciences University di Bloomington.

- Advertisement -

Weaver, ahli akupuntur berlisensi yang juga bersertifikat dewan dalam pijat dan perawatan tubuh, mengatakan keindahan pengobatan Tiongkok adalah dapat digunakan sebagai tambahan untuk pengobatan Barat tradisional untuk meningkatkan hasil.

Weaver menjelaskan bahwa orang-orang yang mengalami alergi musiman memiliki sistem kekebalan yang bereaksi berlebihan terhadap serbuk sari, debu, atau penyebab iritasi lainnya dan menghasilkan reaksi peradangan untuk menangkis serangan yang dirasakan. Sehingga, tidak nyaman mata bengkak, hidung, dan sinus tersumbat.

Dia mengatakan bahwa akupuntur membangun Qi pertahanan dan memiliki efek modulasi daya tanggap sistem kekebalan terhadap iritan alergi. Intinya, akupuntur membantu tubuh mengatur diri sendiri.

Perawatan akupuntur tampaknya mempercepat penyembuhan masalah ini. Seolah tubuh telah belajar bagaimana mengatasi alergen.

BACA JUGA  Bisakah Akupuntur Membantu Nyeri Menstruasi ?

“Dalam beberapa penelitian di mana pasien menjalani akupuntur ditambah perawatan biasa, antihistamin atau suntikan alergi dengan imunoterapi, mereka menemukan ada efek positif yang dipercepat atau diintensifkan dengan kombinasi tersebut,” katanya.

Akupuntur memang menjadi salah satu metode pengobatan yang sering dilakukan orang. Menjadi alternatif dari pengobatan lain yang umum dilakukan. Keefektifannya juga menjadi salah satu alasan banyak yang memakai.

TERBARU

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan...

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif,...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya...

Mengenal Ventosa, Alat Kesehatan Tradisional dari Eropa yang Mirip Bekam

Terapi Ventosa, yang mirip dengan bekam, adalah salah satu...

Fitofarmaka, Memanfaatkan Kekuatan Obat Herbal untuk Kesehatan dan Kesejahteraan

Fitofarmaka, juga dikenal sebagai obat herbal, merupakan produk yang...

Cuaca Panas, Kemenkes Imbau Jemaah Haji Waspada 5 Penyakit ini

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menghimbau jemaah haji Indonesia waspada dengan...

Mengenal Terapi Herbal dari Kashmir

Dikenal karena keanekaragaman hayatinya, Kashmir merupakan tempat yang kaya...

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara resmi launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) di Kota Semarang. Wolbachia merupakan salah satu inovasi dalam...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai alternatif yang menjanjikan. Pengobatan Tradisional Cina (TCM) telah lama dikenal sebagai pendekatan holistik dalam menjaga...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan menarik yang dapat mengubah cara kita memandang makanan dalam menjaga kesehatan mental dan mengurangi stres....

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif, merupakan pendekatan medis yang menggabungkan metode-metode konvensional dengan terapi komplementer dan alternatif. Konsep ini berfokus...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada para inovator teknologi kesehatan terbaik di Indonesia dalam acara Health Innovation Day 2023. Penghargaan dari Kemenkes...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya Afrika selama ribuan tahun. Benua ini kaya akan sumber daya alam yang melimpah, termasuk berbagai jenis...