Bagaimana Akupuntur Untuk Jangka Panjang

Bagaimana Akupuntur Untuk Jangka Panjang – Akupuntur telah berkembang jauh dari pengobatan medis alternatif ‘pinggiran’. Akupuntur sekarang diterima secara luas dengan ratusan penelitian yang menunjukkan seberapa baik akupuntur bekerja.

Seperti yang sudah diketahui banyak orang, akupuntur dapat membantu mengatasi banyak penyakit, seperti migrain, kecemasan, stres, masalah pencernaan, alergi, penurunan berat badan. Akupuntur telah membuktikan efektivitasnya untuk nyeri kronis dan insomnia juga.

Tapi bagaimana menggunakan akupuntur untuk mengobati satu penyakit mempengaruhi seluruh tubuh?

Bagaimana Akupuntur Untuk Jangka Panjang

Singkatnya, tidak juga. Jarum akupuntur tidak mengandung bahan kimia sehingga tidak ada reaksi merugikan dari jarum. Akupuntur juga memaksa tubuh Anda untuk menggunakan zat sendiri untuk menyembuhkan.

- Advertisement -

Ini mempromosikan hal-hal seperti peningkatan aliran darah dan melepaskan endorfin, yang merupakan obat penghilang rasa sakit alami tubuh. Endorfin meningkatkan produksi kolagen yang membuat kulit lebih halus dan mengurangi kerutan.

Pengobatan Tradisional China (TCM) berpandangan bahwa praktisi dimaksudkan untuk menjaga kesehatan tubuh, bukan hanya mengobati penyakit. Seringkali jika pasien sakit, dokter TCM dianggap tidak melakukan pekerjaannya. Pola pikir ini terbawa ke dalam praktik TMC hari ini. Ahli akupuntur memperhatikan semua sistem tubuh Anda—bekerja dengan rajin untuk memastikan gangguan pada salah satu (seperti pilek) ditangani dari semua sudut untuk melindungi seluruh tubuh.

Hari ini, ketika Anda pergi ke dokter umum untuk menyembuhkan infeksi sinus Anda, Anda diberikan resep dengan daftar panjang efek samping yang dapat membuat Anda merasa lebih buruk. Saat Anda memanfaatkan tubuh Anda sendiri untuk meredakan infeksi sinus, tidak ada daftar panjang efek samping atau bahkan pendek. Dengan akupuntur, Anda tidak memasukkan apa pun yang diproduksi atau dibuat secara kimia ke dalam tubuh Anda.

BACA JUGA  3 Podcast Akupuntur yang Wajib Untuk Anda Dengarkan

Ketika Anda melakukan akupuntur, itu memaksa otak Anda untuk melepaskan bahan kimia alaminya sendiri yang dapat berdampak positif pada lebih dari sekadar gejala fisik yang Anda kurangi.

Semakin lama Anda melakukan akupuntur, semakin proaktif perawatan Anda. Alih-alih demam sebelum pergi ke kantor dokter, ahli akupuntur dapat membantu mencegah demam. Mereka dapat menyarankan suplemen dan penyesuaian pola makan untuk membantu meningkatkan penyakit fisik, mental, atau emosional Anda—sesuatu yang tidak dapat dilakukan oleh kebanyakan dokter umum, karena mereka cenderung tidak melihat gambaran keseluruhan.

Penelitian telah menunjukkan bahwa akupuntur membantu memulihkan ketidakseimbangan mental dan emosional, dan dapat mencegah penurunan kognitif untuk beberapa pasien lanjut usia. Karena akupuntur menghasilkan respons saraf di area otak yang paling sering terkena penyakit kognitif, semakin lama Anda melakukan akupuntur, semakin lama respons ini terus menyala, sumber thecenterofbliss.com.

TERBARU

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan...

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif,...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya...

Mengenal Ventosa, Alat Kesehatan Tradisional dari Eropa yang Mirip Bekam

Terapi Ventosa, yang mirip dengan bekam, adalah salah satu...

Fitofarmaka, Memanfaatkan Kekuatan Obat Herbal untuk Kesehatan dan Kesejahteraan

Fitofarmaka, juga dikenal sebagai obat herbal, merupakan produk yang...

Cuaca Panas, Kemenkes Imbau Jemaah Haji Waspada 5 Penyakit ini

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menghimbau jemaah haji Indonesia waspada dengan...

Mengenal Terapi Herbal dari Kashmir

Dikenal karena keanekaragaman hayatinya, Kashmir merupakan tempat yang kaya...

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara resmi launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) di Kota Semarang. Wolbachia merupakan salah satu inovasi dalam...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai alternatif yang menjanjikan. Pengobatan Tradisional Cina (TCM) telah lama dikenal sebagai pendekatan holistik dalam menjaga...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan menarik yang dapat mengubah cara kita memandang makanan dalam menjaga kesehatan mental dan mengurangi stres....

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif, merupakan pendekatan medis yang menggabungkan metode-metode konvensional dengan terapi komplementer dan alternatif. Konsep ini berfokus...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada para inovator teknologi kesehatan terbaik di Indonesia dalam acara Health Innovation Day 2023. Penghargaan dari Kemenkes...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya Afrika selama ribuan tahun. Benua ini kaya akan sumber daya alam yang melimpah, termasuk berbagai jenis...