Bagaimana Akupuntur yang Diberikan Untuk Hewan ? – Untuk beberapa hewan peliharaan, akupunktur adalah pengobatan ajaib yang secara instan meningkatkan rasa sakit, batuk, mobilitas, atau kecemasan mereka. Bagi orang lain, efeknya mungkin lebih halus. Pemilik mungkin melaporkan bahwa setelah beberapa perawatan akupunktur, hewan itu melakukan sesuatu yang sudah lama tidak mereka lihat, seperti melompat ke tempat tidur atau bermain dengan mainan mereka. Dan untuk beberapa hewan peliharaan, akupunktur mungkin tidak membantu sama sekali.

Bagaimana Akupuntur yang Diberikan Untuk Hewan ?

Anehnya, sebagian besar hewan mentolerir jarum akupunktur dengan cukup baik. Mereka tidak perlu dibius (dan ini umumnya tidak dianjurkan).

Pemilik hewan peliharaan atau teknisi akan memegang hewan saat jarum dimasukkan. Beberapa hewan peliharaan, terutama anjing kecil, mungkin menggeliat dan ini bisa menjadi tantangan. Beberapa kucing mungkin merasa kesal dan mengejangkan punggungnya saat jarum ditusukkan. Namun, sebagian besar hewan mentolerir akupunktur dengan cukup baik.

DIDUKUNG OLEH:

Setelah jarum dimasukkan, jarum tetap di tempatnya selama antara 10 – 20 menit (beberapa dokter hewan mungkin lebih suka perawatan yang lebih lama).

Dalam kebanyakan situasi, pemilik hewan peliharaan akan tetap bersama hewannya selama perawatan. Beberapa hewan peliharaan akan gelisah sementara yang lain akan tertidur. Pemilik dapat memegang kerah mereka atau memegang anjing kecil di pangkuan mereka. Kucing akan sering pergi ke pembawa hewan peliharaan mereka di mana mereka bisa merasa lebih aman.

Sebagian besar hewan peliharaan akan meninggalkan jarum mereka di tempatnya dan tidak mengganggu mereka. Jarum akan menekuk dengan tubuh, sehingga hewan peliharaan dapat bergerak, duduk, berbaring, dll. Namun, jika terlalu banyak bergerak, jarum dapat rontok dan perlu diganti.

BACA JUGA  Pennyebab Serangan Jantung Diusia Muda

Beberapa anjing, terutama yang lebih besar, suka melakukan goyangansetelah jarum ditusukkan, dan ini dapat menyebabkan jarum akupunktur terbang. Ini juga membutuhkan penggantian jarum dan menempatkan tangan pada hewan peliharaan untuk menjauhkan mereka dari manuver ini. Akupuntur untuk hewan memang sangat memungkinkan. Banyak hewan yang jauh lebih baik setelah menjalani akupuntur, drmagdavet.com.