Berbagai cara penyembuhan akibat virus corona terus dilakukan oleh pihak kesehatan di China. Virus ini telah menjadi masalah besar bagi negara tersebut, khususnya di daerah Wuhan yang menjadi titik awal penyebaran virus corona. Sudah banyak korban yang berjatuhan dari yang masih menjalani perawatan hingga meninggal dunia. Harapan untuk bisa sembuh setelah terkena virus ini tetap ada, seperti halnya seorang lelaki yang berasal dari Wuhan ini. Setelah menjalani proses penyembuhan akibat virus corona, ia bisa kembali pulih lagi. Saat terkena virus corona, lelaki ini bahkan sampai kritis dalam beberapa saat.

DIDUKUNG OLEH:

Pria tersebut pada awalnya hanya merasa sakit dibagian kepala dengan badan yang terasa lemas. Setelah melakukan pemeriksaan ke dokter langsung, ia ternyata positif terkena virus corona.

Lakukan Penyembuhan Akibat Virus Corona Setelah Merasakan Gejala Ini

Ada beberapa gejala yang menandakan bahwa seseorang terinfeksi virus corona. Gejala tersebut mulai dari batuk, sulit bernafas, pusing hingga sakit di bagian kepala. Jika merasakan hal ini, lebih baik untuk segera melakukan pemeriksaan ke dokter untuk mengetahui apa yang sedang dialami. Pihak kedokteran tentu akan memeriksa kondisi tubuh dengan baik untuk memastikan kemungkinan terinfeksi virus corona. Dalam beberapa foto yang beredar, petugas kesehatan memakai pakaian khusus untuk menghindari penularan virus corona.

Langkah Pencegahan Virus Corona

Tidak Melakukan Kontak Fisik Dengan Orang Yang Terinfeksi

Salah satu proses penyebaran virus corona yakni melalui manusia. Seseorang akan lebih mudah terinfeksi virus ini ketika berkontak fisik dengan penderita. Untuk itu, lebih baik untuk tidak berkomunikasi dalam hal apapun dan meminta penderita untuk memeriksakan kesehatannya ke dokter.

Memakai Masker

Ketika sedang berada di China atau daerah lain yang dikabarkan sudah ada yang terinfeksi virus corona, pakai masker saat beraktivitas. Ini untuk menghindari tertular virus dari orang lain saat berbicara. Gunakan masker yang sekiranya nyaman dan baru, sehingga tidak menganggu aktivitas.

Segera Membersihkan Badan

Setelah melakukan berbagai aktivitas di luar, sesegera mungkin untuk membersihkan tubuh. Ini untuk mengantisipasi terinfeksi virus yang berbahaya ini. Bersihkan dari ujung rambut hingga kaki.