Rambut rontok memang terkadang menyebalkan karena akan menganggu penampilan nantinya. Saat rambut mengalami kerontokan, tandanya Anda harus mulai untuk lebih merawat rambut. Tidak perlu menggunakan obat-obatan yang memiliki harga mahal, ada banyak bahan alami yang bisa digunakan untuk merawat rambut agar tidak rontok. Ada beberapa penyebab rambut mengalami kerontokan diantaranya seperti karena pengaruh obat, kekurangan vitamin, hingga menopause. Jika Anda mengalami kerontokan rambut, coba untuk menggunakan bahan alami di bawah ini untuk melakukan perawatan.

DIDUKUNG OLEH:

Bahan Alami Yang Berguna Untuk Rambut Rontok

Minyak kelapa

Perlu diketahui, banyak produk perawatan rambut yang beredar dipasaran mengantung minyak kelapa. Hal ini membuktikan bahwa bahan alami ini memang memiliki khasiat untuk kesehatan rambut. Minyak kelapa dipercaya dapat membuat pertumbuhan rambut lebih cepat. Kandungan asam lemak pada bahan ini bagus untuk rambut, serta dapat membuat rambut tidak kehilangan protein. Manfaatkan bahan alami ini untuk digunakan sebagai kondisiner, masker rambut ataupun pelindung rambut sesaat sebelum keramas.

Lidah buaya

Anda tentu tidak asing lagi dengan yang namanya lidah buaya. Bahan alami ini sudah dipercaya sejak dahulu mengenai manfaatnya untuk kesehatan rambut, salah satunya mengatasi rambut rontok. Kandungan vitamin A, C, dan E berguna untuk membantu proses pertumbuhan sel rambut. Tak hanya itu, kandungan vitamin B12 dan asam folat juga mampu untuk mengatasi rambut yang rontok.

Ginseng

Meski berasal dari Korea, namun bahan alami ini saat ini cukup mudah ditemukan di Indonesia. Berbagai manfaat bisa diperoleh dari ginseng diantaranya untuk merawat rambut agar tidak mengalami kerontokan. Terdapat kandungan ginsenosida yang bisa membantu pertumbuhan rambut.

Minyak ikan

Banyak orang yang mempercayai bahwa minyak ikan memang berguna untuk mengatasi rambut yang rontok. Dengan kandungan asam lemak omega-3, pertumbuhan rambut menjadi lebih baik. Ini juga akan membantu bagi Anda yang memiliki rambut kurang lebat, terlalu mudah putus. Karena kandungan minyak ikan juga berguna untuk membuat rambut menjadi lebih tebal, sehingga lebih kuat nantinya.