Menjaga kondisi muka agar tetap fresh bisa dilakukan dengan menggunakan masker wajah. Semua tentu sepakat, wajah sangat berpengaruh terhadap penampilan seseorang. Untuk itu harus dijaga dengan baik agar tidak mengalami masalah seperti misalnya jerawat. Kulit wajah sangat sensitif terhadap benda-benda yang tidak cocok dengan kulit. Bagi yang sering menggunakna obat perawatan wajah, harus benar-benar berhati-hati.

DIDUKUNG OLEH:

Jika ingin menggunakan masker wajah tanpa efek samping, gunakan saja bahan-bahan alami. Ada banyak bahan dari alam yang bisa digunakan untuk membuat masker. Khasiatnya tentu untuk membuat wajah menjadi lebih sehat dan terhindar dari jerawat.

Bahan-Bahan Yang Berguna Untuk Membuat Masker Wajah Alami

Minyak biji anggur

Mungkin banyak diantara Anda yang belum pernah memakai atau bahkan mendengar minyak biji anggur. Minyak ini dibuat dari olahan biji anggur yang disuling. Terdapat senyata yang bermanfaat untuk wajah seperti anti bakteri, antioksidan hingga anti peradangan. Selain itu ada juga vitamin E dan asam lemak omega 3 yang tidak kalah bagus untuk wajah.

Lidah buaya

Selain berguna untuk kesehatan rambut, lidah buaya juga memiliki manfaat untuk mengatasi jerawat. Caranya dengan membuat masker dari bahan alami ini. Cara penggunaannya juga terbilang cukup mudah, karena hanya perlu mengoleskan gel yang ada pada batang lidah buaya ini. Lidah buaya banyak tumbuh di sekitar rumah, terkadang walau tidak ditanam justru tumbuh dengan sendirinya.

Kunyit

Kunyit memang sudah dikenal memiliki segudang khasiat utuk kesehatan tubuh, salah satunya wajah. Rempah-rempah ini memang pada umumnya digunakan untuk membuat makanan lebih lezat. Tapi perlu diketahui, sifat hiperpigmentasi yang ada pada kunyit dapat mengatasi kerutan pada wajah. Sementara antioksidannya begruna untuk melindungi wajah dari jerawat.

Teh hijau

Mungkin banyak yang bertanya, apakah benar teh hijau yang bisanya dibuat untuk minuman, bermanfaat untuk kesehatan wajah? Bahan alami ini memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dan berguna sebagai pelindung wajah dari radikal bebas. Selain itu juga bisa membuat wajah menjadi lebih cerah.