Beberapa tahun terakhir telah terlihat minat yang meningkat pada makanan super, adaptogen, dan makanan obat karena kita semakin menyadari bagaimana apa yang kita makan dan asimilasi mempengaruhi setiap aspek kesehatan fisik dan psikologis kita.

DIDUKUNG OLEH:

Sebenarnya ada bidang ilmiah yang berkembang yang disebut nutrigenomik, yang mempelajari bagaimana makanan memengaruhi ekspresi gen dan berkontribusi pada kesehatan atau penyakit dan bagaimana diet yang sehat.

Tetapi juga sesuai selera, dapat digunakan untuk mencegah dan mengurangi penyakit kronis. Karena itu seharusnya tidak mengejutkan berapa banyak makanan dan bahan-bahan, yang mungkin sudah Anda gunakan sehari-hari, mengandung senyawa khusus yang memberi mereka sifat obat yang dapat melindungi terhadap penyakit dan membantu memperlambat efek penuaan.

Berikut ini telah kami sediakan bahan-bahan terbaik yang biasa di gunakan untuk pembuatan Obat Herbal.

Apa Saja Bahan-bahan yang Sering Digunakan untuk Pembuatan Obat Herbal Tersebut?

Kunyit

Kunyit telah digunakan di India dan Asia Tenggara selama ribuan tahun sebagai rempah dan ramuan obat. Ada senyawa bioaktif dalam kunyit, yang dikenal sebagai curcuminoids, dan yang paling banyak dipelajari untuk sifat obat dan manfaatnya, disebut curcumin.

Jahe

Jahe adalah tanaman lain yang memiliki sejarah panjang digunakan sebagai obat tradisional dan alternatif untuk membantu pencernaan, mengurangi mual atau membantu melawan pilek dan influenza. Anda dapat menemukannya dalam berbagai bentuk seperti segar, kering, asinan, diawetkan, dan bubuk.

Senyawa bio-aktif utama yang bertanggung jawab untuk sifat obatnya adalah gingerol, salah satu minyak alami yang terkandung dalam akar ini.

Jamur

Beberapa spesies jamur telah lama digunakan di seluruh Asia untuk tujuan pengobatan, karena mereka diketahui memiliki berbagai sifat terapeutik.

Banyak penelitian ilmiah mengkonfirmasi penggunaan tradisional dan menunjukkan manfaat kesehatannya yang mencakup sifat antioksidan dan anti-hipertensi, perlindungan hati, sifat anti-inflamasi, anti-virus, dan anti-mikroba.

Nah, jadi itulah 3 bahan alami yang sering di gunakan dalam pembuatan Obat Herbal. Demikianlah pembahasan artikel ini saya buat. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda, terimakasih. [***]