Bekerjakah Akupuntur Untuk Menurunkan Berat Badan ?

Bekerjakah Akupuntur Untuk Menurunkan Berat Badan ? – Anda mungkin pernah mendengar bahwa akupuntur dapat membantu mengatasi masalah seperti nyeri otot, migrain, dan kecemasan. Tetapi tahukah Anda bahwa praktik kuno ini juga dapat membantu menurunkan berat badan?

Bekerjakah Akupuntur Untuk Menurunkan Berat Badan ?

Menurut dokter holistik dan ahli akupuntur yang berbasis di Manhattan, Julie Von, bagi banyak wanita, olahraga berlebihan dan pembatasan kalori hanya meningkatkan penambahan berat badan, terutama jika ada masalah hormonal, adrenal, atau tiroid.

Jadi untuk melakukan penurunan berat badan, tubuh perlu dirawat secara keseluruhan, yang merupakan inti dari pengobatan tradisional Tiongkok dan akupuntur dapat memainkan peran besar.

“Bagi banyak orang, hubungan antara sistem saraf yang aktif dan retensi berat sangat nyata,” kata Julie Von. “Akupuntur membantu merilekskan dan menyeimbangkan sistem saraf, memungkinkan pencernaan ditingkatkan dan sirkulasi meningkat.”

- Advertisement -

Untuk mencapai hasil terbaik, Von menyarankan pengobatan seminggu sekali. “Komitmen selalu menjadi bagian penting dari perawatan holistik apa pun, jika Anda mematuhinya, Anda akan melihat hasilnya,” katanya. Namun, terlalu banyak hal baik yang bisa menjadi relevan di sini.

Mona berkata, “Dua sampai tiga kali seminggu tidak apa-apa, namun, tujuan dari obatnya adalah untuk menghidupkan kembali aliran tubuh yang benar karena lebih cerdas dari yang kita pikirkan.”

“Pasien yang memahami gaya hidup dan benar-benar berusaha mendapatkan hasil yang luar biasa,” kata Mona tentang pengalamannya dengan pasien. “Mereka tidak hanya menurunkan berat badan, mereka merasa lebih baik. Anda juga bisa melihat perubahan pada rambut, kulit, dan kukunya. ”

“Kesehatan dan kesejahteraan secara keseluruhan meningkat,” kata Von. Ini dapat termasuk membantu retensi air, kecemasan dan depresi, masalah kesuburan, dan migrain, di antara banyak lagi.

BACA JUGA  Akupuntur Dapat Meningkatkan Mood Anda

Siapa pun yang ingin menurunkan berat badan dengan benar dan perlahan harus mencobanya, kata Mona pada Byrdie. “Ini jelas bukan penurunan cepat; itu gaya hidup. “, sumber byrdie.com.

Anda bisa langsung mencoba akupuntur dengan praktisi profesional. Sebelumnya sebaiknya melakukan konsultasi terlebih dahulu untuk memastikan tindakan apa saja yang perlu dilakukan.

TERBARU

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan...

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif,...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya...

Mengenal Ventosa, Alat Kesehatan Tradisional dari Eropa yang Mirip Bekam

Terapi Ventosa, yang mirip dengan bekam, adalah salah satu...

Fitofarmaka, Memanfaatkan Kekuatan Obat Herbal untuk Kesehatan dan Kesejahteraan

Fitofarmaka, juga dikenal sebagai obat herbal, merupakan produk yang...

Cuaca Panas, Kemenkes Imbau Jemaah Haji Waspada 5 Penyakit ini

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menghimbau jemaah haji Indonesia waspada dengan...

Mengenal Terapi Herbal dari Kashmir

Dikenal karena keanekaragaman hayatinya, Kashmir merupakan tempat yang kaya...

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara resmi launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) di Kota Semarang. Wolbachia merupakan salah satu inovasi dalam...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai alternatif yang menjanjikan. Pengobatan Tradisional Cina (TCM) telah lama dikenal sebagai pendekatan holistik dalam menjaga...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan menarik yang dapat mengubah cara kita memandang makanan dalam menjaga kesehatan mental dan mengurangi stres....

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif, merupakan pendekatan medis yang menggabungkan metode-metode konvensional dengan terapi komplementer dan alternatif. Konsep ini berfokus...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada para inovator teknologi kesehatan terbaik di Indonesia dalam acara Health Innovation Day 2023. Penghargaan dari Kemenkes...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya Afrika selama ribuan tahun. Benua ini kaya akan sumber daya alam yang melimpah, termasuk berbagai jenis...