Negara Cina sedang digegerkan oleh sebuah virus yang menyerang hampir sebagian besar rakyatnya, yaitu virus corona. Virus ini dikabarkan menyerang sebuah kota di Cina yaitu Wuhan dan menyerang sebagian penduduk disana. Di kabarkan bahwa sudah ada korban jiwa akibat virus tersebut.

DIDUKUNG OLEH:

Penyebaran virus ini sangat cepat, bahkan negara-negara lain pun menutup akses bagi turis Cina yang berkunjung karena belum ditemukan obat yang bisa menyembuhkan penyakit yang timbul akibat virus tersebut. Namun dikabarkan bahwa salah satu dokter yang ada di Cina menemukan obat yang dapat menyembuhkan pasien yang terkena virus corona bernama nelfinavir. Berikut di bawah ini Anda bisa simak penjelasan lebih lengkapnya.

  • Munculnya Obat Nelfinavir

Komisi kesehatan di kota Shanghai, Cina mengatakan bahwa sudah ditemukannya obat penangkal virus korona karena salah satu korban dari virus tersebut dinyatakan sembuh setelah menggunakan obat yang dokter berikan.

Pasien bernama Chen (56 tahun) ini bisa sembuh karena adanya obat ajaib HIV yang disebut dengan nelfinavir. Obat tersebut bisa menghentikan penyebaran virus yang ada di dalam tubuh dalam kurun waktu 2 minggu.

Nelfinavir merupakan obat yang biasanya digunakan untuk mengobati infeksi dari penyakit HIV yang berfungsi mengurangi jumlah virus di dalam darah dan mengurangi resiko penularan.

Obat ini biasanya berbentuk tablet atau bubuk dan di konsumsi 2-3 kali sehari dengan makanan. Obat nelfinavir bisa juga dicampurkan ke makanan dan minuman agar lebih mudah di konsumsi oleh si penderita penyakit

  • Efek Samping Penggunaan Nelfinavir

Obat nelfinavir mempunyai efek samping yang akan muncul meskipun tidak selalu terjadi, maka dari itu perlu saran dari dokter saat mengkonsumsi obat ini. Efek samping yang bisa muncul antara lain:

BACA JUGA  Ketahui Kiat Memilih Asuransi Untuk Kesehatan

1. Masalah pada jantung;
2. Batu ginjal;
3. Mual;
4. Ruam pada kulit;
5. Alergi yang parah;
6. Diare;
7. Sakit pada bagian punggung;

Obat ini juga tidak boleh di konsumi jika si pasien sedang hamil, laktasi dan hipersensitivitas. Nah, itulah pembahasan singkat mengenai obat nelfinavir yang diklaim dapat mengobati penyakit dari virus corona. Semoga bermanfaat.