Bisakah Akupuntur Bantu Menurunkan Berat Badan ? – Ada sekitar 2000 titik akupuntur di seluruh tubuh dan, titik-titik ini terhubung ke jalur biologis. Spesialis akupuntur akan merangsang titik target menggunakan jarum logam dan menggerakkannya ke arah tertentu. Tujuannya adalah untuk mendorong jalur biologis berfungsi dengan baik.

Bisakah Akupuntur Bantu Menurunkan Berat Badan ?

Akupuntur menargetkan area yang terhubung ke jalur biologis yang dapat menyebabkan penambahan berat badan.
Area yang menjadi target pengobatan akupuntur untuk mendorong penurunan berat badan adalah:

  • Ginjal
  • Hati
  • Limpa
  • Endokrin
  • Kelenjar tiroid

Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesehatan jalur biologis yang tidak berfungsi yang terhubung ke organ-organ ini, untuk memberantas segala anomali yang menyebabkan kenaikan berat badan.

DIDUKUNG OLEH:

Mari kita lihat bagaimana tidak berfungsinya organ-organ di atas menyebabkan penambahan berat badan.

limpa: Limpa adalah organ di sisi kiri perut. Ini bertanggung jawab untuk melawan infeksi, menyaring sel-sel tua dan menyediakan makanan bagi tubuh. Limpa yang tidak berfungsi dengan baik dapat menyebabkan masalah terkait metabolisme termasuk, penambahan berat badan.

Endokrin: Endokrin memainkan peran integral dalam pembakaran lemak, karbohidrat dan protein. Endokrin yang terganggu berarti metabolisme yang buruk, sehingga berat badan bertambah.

Kelenjar Tiroid: Kita semua menyadari hubungan antara hipotiroidisme dan BMR rendah yang mengarah pada penambahan berat badan.

Ginjal dan Hati: Kenaikan berat badan dari penyakit ginjal dan hati tidak terjadi dalam semalam.

Bagaimana akupuntur dapat membantu?

Berfungsinya organ-organ di atas berkaitan dengan metabolisme yang baik. Akupuntur memastikan organ melakukan tugasnya dengan baik dan menjaga lemak tetap terkendali. Akupuntur juga dapat mengontrol bagian otak yang menyebabkan rasa lapar melalui akupuntur telinga.

Singkatnya, akupuntur mengurangi berat badan dengan:

  • Mengurangi stres yang sering menyebabkan makan berlebihan
  • Meningkatkan metabolisme
  • Mengurangi nafsu makan
BACA JUGA  Mengobati Batu Ginjal Dengan Pijat Refleksi

Mungkin tidak ada cukup bukti ilmiah untuk membuktikan bahwa akupuntur secara positif akan menyebabkan penurunan berat badan. Namun, ini bisa menjadi pengobatan sekunder yang kuat untuk mempercepat proses penurunan berat badan. Pertama, ini bebas risiko. Kedua, memungkinkan tubuh untuk menyembuhkan secara alami dan, pelepasan stres bekerja untuk membantu Anda mencapai tujuan penurunan berat badan Anda.