Bisakah Akupuntur Diberikan Untuk Anak Kecil ?

Bisakah Akupuntur Diberikan Untuk Anak Kecil ? – Banyak orang yang bertanya mengenai kemungkinan anak mereka mencoba akupuntur untuk mengatasi masalah kesehatan. Jawabannya YA, anak Anda bisa mendapatkan akupuntur dan itu sangat membantu!

Bisakah Akupuntur Diberikan Untuk Anak Kecil ?

Dalam Pengobatan Tiongkok, anak-anak dipandang berada dalam tahap kehidupan yang; terus tumbuh dan berkembang dan dengan qi yang bergerak lebih cepat dari orang dewasa. Ini berarti bahwa anak-anak merespon dengan baik stimulasi lembut pada titik dan meridian dan perawatan yang sangat singkat dibandingkan dengan orang dewasa yang biasanya membutuhkan lebih banyak stimulasi dan waktu perawatan yang lebih lama untuk mendapatkan hasil.

Shonishin adalah gaya akupuntur yang biasa digunakan saat merawat bayi dan anak-anak. Ini secara harfiah diterjemahkan menjadi “kecil” (sho) “anak-anak” (ni) “jarum” (shin). Shonishin dipraktekkan tanpa jarum, sehingga sempurna untuk anak-anak dan bahkan orang dewasa yang mungkin lebih sensitif atau takut jarum.

Tujuan pengobatan secara keseluruhan adalah untuk membantu tubuh membangun kembali keseimbangan; mengurangi gejala dan meningkatkan kesehatan dan vitalitas secara keseluruhan.

- Advertisement -

Berbagai alat logam dapat digunakan selama perawatan untuk memberikan tekanan lembut pada titik akupuntur atau untuk mengetuk atau mengusap sepanjang meridian akupuntur pada tubuh.

Praktisi juga dapat menggunakan acupressure pellets tempel yang bertahan selama beberapa hari dan membantu memperpanjang pengobatan. Untuk anak yang lebih besar, bekam Cina yang lembut atau akupuntur tradisional dapat digunakan jika perlu dan jika anak sudah siap.

Shonishin dan akupubtur dapat membantu banyak masalah masa kanak-kanak termasuk kolik, sembelit dan masalah pencernaan lainnya, mengompol, gangguan tidur, kecemasan dan banyak lagi.

Biasanya jika seorang anak sedang dirawat karena masalah akut, mereka mungkin perlu mengunjungi 2-3 kali seminggu selama beberapa minggu. Kunjungan kesehatan rutin biasanya dianjurkan untuk menjaga anak tetap sehat setelah masalah signifikan telah diselesaikan.

BACA JUGA  Bersihkan Tubuh Anda dengan Terapi Akupuntur

Akupuntur bisa menjadi solusi bagi Anda untuk diberikan kepada anak yang sedang bermasalah kesehatannya. Lakukan konsultasi dengan ahli akupuntur terlebih dahulu untuk mendapatkan formula yang tepat.

TERBARU

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan...

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif,...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya...

Mengenal Ventosa, Alat Kesehatan Tradisional dari Eropa yang Mirip Bekam

Terapi Ventosa, yang mirip dengan bekam, adalah salah satu...

Fitofarmaka, Memanfaatkan Kekuatan Obat Herbal untuk Kesehatan dan Kesejahteraan

Fitofarmaka, juga dikenal sebagai obat herbal, merupakan produk yang...

Cuaca Panas, Kemenkes Imbau Jemaah Haji Waspada 5 Penyakit ini

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menghimbau jemaah haji Indonesia waspada dengan...

Mengenal Terapi Herbal dari Kashmir

Dikenal karena keanekaragaman hayatinya, Kashmir merupakan tempat yang kaya...

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara resmi launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) di Kota Semarang. Wolbachia merupakan salah satu inovasi dalam...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai alternatif yang menjanjikan. Pengobatan Tradisional Cina (TCM) telah lama dikenal sebagai pendekatan holistik dalam menjaga...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan menarik yang dapat mengubah cara kita memandang makanan dalam menjaga kesehatan mental dan mengurangi stres....

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif, merupakan pendekatan medis yang menggabungkan metode-metode konvensional dengan terapi komplementer dan alternatif. Konsep ini berfokus...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada para inovator teknologi kesehatan terbaik di Indonesia dalam acara Health Innovation Day 2023. Penghargaan dari Kemenkes...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya Afrika selama ribuan tahun. Benua ini kaya akan sumber daya alam yang melimpah, termasuk berbagai jenis...