Bisakah Akupuntur Membantu Anda Tetap Fokus?

Bisakah Akupuntur Membantu Anda Tetap Fokus? – Sebuah studi baru-baru ini yang diterbitkan oleh Journal of Neural Regeneration Research menemukan perawatan akupuntur dapat menyebabkan peningkatan fungsi kognitif.

MRI otak fungsional menunjukkan peningkatan area komunikasi otak yang terkait dengan fungsi kognitif dan memori tingkat tinggi. Ketika fungsi kognitif ditingkatkan, demikian juga kemampuan seseorang untuk tetap fokus dan pada tugas.

Studi ini juga menyimpulkan perawatan akupuntur dapat meningkatkan plastisitas saraf, yang menurun secara alami seiring bertambahnya usia. Semua ini menunjukkan bahwa akupuntur memang dapat meningkatkan fungsi otak secara keseluruhan, memungkinkan orang untuk menjalani kehidupan yang lebih memuaskan.

Bisakah Akupuntur Membantu Anda Tetap Fokus?

Pengobatan Tradisional Cina (TCM) bisa sangat membantu dalam hal meningkatkan fokus dan konsentrasi. Ada titik akupuntur khusus, serta ramuan individu dan formula herbal yang dapat digunakan.

- Advertisement -

Salah satu titik akupuntur yang paling umum yakni untuk meningkatkan fokus yakni Du 20 atau Governing Vessel 20. Titik ini terletak di bagian atas kepala, di tengah antara puncak kedua telinga. Du 20 untuk meningkatkan kejernihan mental dan kesadaran, sementara juga meningkatkan memori.

Yin Tang adalah titik favorit ahli akupuntur berlisensi lainnya. Yin Tang terletak di antara ujung bagian dalam kedua alis. Ini mampu meningkatkan konsentrasi dan ingatan, sekaligus menjernihkan pikiran dan membangkitkan semangat.

Ada beberapa herbal individu dalam TCM yang dapat sangat membantu untuk meningkatkan fokus. Yang pertama yakni Dan Shen atau Salvia. TCM menggunakan ramuan ini untuk meningkatkan aliran darah dan sebuah penelitian pada tahun 2003 menunjukkan fokus dan memori meningkat pada subjek yang menggunakan ramuan ini.

Formula herbal yakni Bu Nao Wan sering untuk orang-orang yang memiliki masalah memori yang berhubungan dengan kelemahan pada sistem ginjal TCM. Beberapa herbal dalam formula ini ada selama berabad-abad untuk menenangkan pikiran dan meningkatkan fokus.

BACA JUGA  Benarkah Akupuntur Mengatasi Gangguan Payudara ?

Akupuntur dan obat herbal dari China memang sangat rekomendasi untuk mengatasi berbagai masalah. Ini merupakan pengobatan yang aman dan tentunya efektif.

TERBARU

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan...

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif,...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya...

Mengenal Ventosa, Alat Kesehatan Tradisional dari Eropa yang Mirip Bekam

Terapi Ventosa, yang mirip dengan bekam, adalah salah satu...

Fitofarmaka, Memanfaatkan Kekuatan Obat Herbal untuk Kesehatan dan Kesejahteraan

Fitofarmaka, juga dikenal sebagai obat herbal, merupakan produk yang...

Cuaca Panas, Kemenkes Imbau Jemaah Haji Waspada 5 Penyakit ini

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menghimbau jemaah haji Indonesia waspada dengan...

Mengenal Terapi Herbal dari Kashmir

Dikenal karena keanekaragaman hayatinya, Kashmir merupakan tempat yang kaya...

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara resmi launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) di Kota Semarang. Wolbachia merupakan salah satu inovasi dalam...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai alternatif yang menjanjikan. Pengobatan Tradisional Cina (TCM) telah lama dikenal sebagai pendekatan holistik dalam menjaga...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan menarik yang dapat mengubah cara kita memandang makanan dalam menjaga kesehatan mental dan mengurangi stres....

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif, merupakan pendekatan medis yang menggabungkan metode-metode konvensional dengan terapi komplementer dan alternatif. Konsep ini berfokus...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada para inovator teknologi kesehatan terbaik di Indonesia dalam acara Health Innovation Day 2023. Penghargaan dari Kemenkes...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya Afrika selama ribuan tahun. Benua ini kaya akan sumber daya alam yang melimpah, termasuk berbagai jenis...