Bisakah Akupuntur Membantu Leher Kaku dan Sakit ? – Satu laporan yang diterbitkan dalam Journal of Orthopaedic & Sports Physical Therapy telah menemukan bahwa sebanyak 20% dari populasi mengalami nyeri leher pada waktu tertentu. Dengan mengejutkan 54% orang melaporkan pernah menderita nyeri leher di beberapa titik di masa lalu.

Penyebab paling umum dari nyeri leher adalah ketegangan otot yang. Paling sering karena postur atau penyangga leher yang buruk. Pilihan pengobatan untuk nyeri leher termasuk menggunakan es, terapi fisik. Kemudian peregangan, obat nyeri dan suntikan steroid, relaksan otot dan bahkan traksi. Bagaimana dengan akupuntur? Dapatkah akupuntur membantu Anda dengan nyeri leher dan kekakuan?

Bisakah Akupuntur Membantu Leher Kaku dan Sakit ?

Akupuntur adalah praktik penyembuhan berusia 3.000 tahun. Berfokus pada titik-titik saraf yang memungkinkan qi atau energi Anda bergerak ke seluruh tubuh. Mengobati meridian tersebut dengan menggunakan jarum kecil seperti benang pada titik-titik strategis. Memungkinkan qi Anda bergerak ke seluruh tubuh Anda secara efektif dan seimbang. Mengembalikan keseimbangan qi dalam tubuh Anda bermaksud untuk mengobati banyak gejala penyakit, termasuk depresi dan kecemasan.

DIDUKUNG OLEH:

Setiap jarum merangsang saraf di tubuh Anda. Stimulasi itu berjalan ke otak Anda yang merespons dengan melepaskan endorfin melalui sistem kekebalan tubuh. Endorfin tersebut adalah obat penghilang rasa sakit alami yang menyebar ke seluruh tubuh untuk memberikan kelegaan dan mempercepat penyembuhan.

Beberapa penelitian juga menemukan bahwa akupuntur dapat merangsang perubahan biomekanik di tubuh Anda. Di mana jarum ditempatkan dan di sistem saraf pusat Anda. Perubahan biomekanik tersebut dapat memberikan pereda nyeri selain kelegaan oleh pelepasan endorfin dari sistem kekebalan tubuh Anda.

BACA JUGA  Hilangkan Gejala Vertigo Dengan Terapi Akupuntur

Jangan kaget saat menerima akupuntur di dekat Anda untuk sakit leher bahwa ahli akupuntur Anda menempatkan jarum jauh dari leher Anda. Meridian untuk pengobatan akupuntur tidak selalu berhubungan langsung dengan lokasi nyeri, gerakan terbatas atau ketidaknyamanan.

Perawatan akupuntur untuk nyeri leher adalah contoh yang baik dari situasi ketika perawatan berlangsung di lokasi yang jauh dari area nyeri. Sebuah studi Juli 2017 berjudul Khasiat akupuntur perut untuk nyeri leher. Sebuah uji coba terkontrol secara acak membahas efektivitas pengobatan akupuntur di daerah perut Anda untuk memberikan bantuan dari sakit leher.