Bisakah Akupuntur Meningkatkan Gairah Seks ? – Banyak orang telah menggunakan akupuntur untuk membantu hal-hal seperti nyeri kronis dan berhenti merokok. Tetapi sekarang ada tren menggunakan akupuntur untuk meningkatkan gairah seks Anda. Meskipun minat pada seks bisa sangat bervariasi, kehilangan minat pada seks bisa lebih dari sekadar masalah seksual.

Bisakah Akupuntur Meningkatkan Gairah Seks ?

Libido rendah tidak hanya membunuh kesalahan Anda, tetapi juga dapat mengindikasikan masalah emosional atau fisik atau memperburuk depresi. Dengan hal ini timbul pertanyaan apakah akupuntur dapat membantu orang mendapatkan kembali mojo mereka.

“Akupuntur secara alami dapat meningkatkan libido pria dan wanita,” kata Shari Auth, ahli akupuntur yang berbasis di NYC dan Co-Founder WTHN, sebuah klinik akupuntur dan kesehatan di Manhattan. “Ini bekerja dalam beberapa cara. Ada titik-titik di seluruh tubuh yang membantu meningkatkan gairah seks, meningkatkan fungsi seksual, dan membantu Anda keluar dari kepala dan ke dalam tubuh Anda, dan menemukan bahwa keseimbangan meningkatkan indra Anda dan membantu Anda terhubung lebih dalam secara seksual, ”katanya.

Kedengarannya bagus, jika sedikit merayu. Tetapi kebanyakan ahli akupuntur berpikir bahwa bersikap skeptis dan menggabungkan akupuntur dengan perawatan lain adalah hal yang sehat. “Seperti semua pengobatan, akupuntur bukanlah toko serba ada, juga tidak harus dianggap demikian,” kata Kim Peirano, ahli akupuntur yang berbasis di San Francisco.

“Selain khasiat pengobatan, kurangnya efek samping yang signifikan adalah salah satu hal yang membuat akupuntur menjadi pengobatan yang hebat,” jelasnya. Akupuntur mungkin tidak bisa menyembuhkan semuanya, tapi mungkin tidak akan menyakiti Anda.

Apa pendapat dokter medis tentang penggunaan akupuntur untuk libido?

“Akupuntur dapat memperbaiki beberapa faktor yang menyebabkan libido rendah, tetapi yang lain mungkin mendapat manfaat dari perawatan barat tambahan,” kata Joseph B. Davis, seorang dokter kandungan-ginekolog di NYC. Dia merujuk saya pada penelitian yang menunjukkan bahwa wanita, khususnya, dapat memperoleh manfaat kesehatan seksual dari perawatan akupuntur biasa, informasi ini berasal dari mic.com.

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2018 dan dipublikasikan di Sexual Medicine. Wanita yang menerima perawatan akupuntur selama lima minggu melaporkan peningkatan gairah seks. Studi ini berfokus pada dampak akupuntur pada gejala daripada alasan di balik hasil. Jadi tidak jelas persis apa yang dilakukan akupuntur, dalam studi ini, untuk meningkatkan libido rendah.