Bisakah Akupuntur Untuk Mengatasi Nyeri ? – Akupuntur telah digunakan dalam pengobatan tradisional Tiongkok selama ribuan tahun tetapi baru berkembang pesat di negara-negara barat seperti Amerika Serikat dalam 100-200 tahun terakhir. Teori di balik akupuntur adalah bahwa tubuh Anda memiliki dua kekuatan – yin dan yang – yang harus seimbang untuk mencapai kesehatan yang optimal.

Ketika mereka tidak seimbang, itu karena ada penyumbatan dalam aliran qi Anda: energi yang dipikirkan untuk mengatur kesehatan spiritual, emosional, mental, dan fisik Anda. Dipercaya bahwa ketidakseimbangan inilah yang menyebabkan penyakit, dan akupuntur adalah cara menghilangkan penyumbatan.

Akupuntur kerap kali dikaitakn dengan masalah nyeri pada tubuh. Beberapa penelitian memang menunjukan bahwa akupuntur begitu efektif untuk mengatasi masalah tersebut. Akupuntur dinilai sebagai solusi untuk mengatasi nyeri tanpa obat-obatan.

DIDUKUNG OLEH:

Bisakah Akupuntur Untuk Mengatasi Nyeri ?

Fibromyalgia

Individu dengan fibromyalgia cenderung mengalami rasa sakit di banyak area tubuh mereka, dan melaporkan gejala yang menyertainya seperti kekakuan sendi, kelelahan, dan fungsi yang terbatas. Pilihan pengobatan terbatas untuk menghilangkan rasa sakit dan meningkatkan kemampuan fisik.

Akupuntur, bagaimanapun, dapat digunakan untuk meningkatkan efek pengobatan dan terapi, berkontribusi pada kesejahteraan pasien secara keseluruhan. Stimulasi listrik, atau electroacupuntre, telah terbukti lebih efektif dengan pasien fibromyalgia daripada tusuk jarum saja. Sesi biasanya berlangsung 20 hingga 30 menit dan gejala cenderung membaik dalam beberapa minggu.

Nyeri Pasca Operasi

Serangkaian titik akupuntur yang terletak di dekat tulang belakang, yang bila dirangsang oleh akupuntur, dapat mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh operasi baru-baru ini. Karena akses ke titik-titik ini mungkin terbatas selama operasi, salah satu pilihan adalah memasukkan jarum intradermal halus sebelum operasi dan menjaga posisinya selama prosedur serta selama pemulihan.

BACA JUGA  Mengagumi Akupuntur Sampai Menjadi Praktisi

Pendekatan ini dapat membantu mengurangi kebutuhan akan pereda nyeri berbasis opioid dan efek samping terkait. Dipercaya bahwa akupuntur dapat memfasilitasi pelepasan neuropeptida di sistem saraf pusat juga, yang mengarah ke efek analgesik, atau penghilang rasa sakit. Lebih lanjut tentang akupuntur dan terapi nyeri alternatif.