Bagi masyarakat Indonesia pengobatan alternatif masih kerap menjadi pilihan. Jika tubuh merasa pegal-pegal biasanya penanganan pertama adalah dipijat. Tak heran di setiap kampung pasti ada saja ahli pijat. Tak luput juga bagi wanita yang sedang dalam masa PMS. Umumnya, mereka akan pergi ke ahli pijat untuk mengatasi gejala PMS, seperti nyeri dan pegal-pegal. Namun, di masyarakat sendiri masih simpang siur tentang bolehkah wanita saat PMS atau menstruasi dipijat?

DIDUKUNG OLEH:

Pertanyaan itu pasti ada di benak setiap wanita dan jawabannya adalah boleh.  Maka artikel kali ini akan membahas diperbolehkannya pijat saat PMS atau menstruasi.

Penjelasan Pijat Saat PMS

Pijat saat nyeri PMS tidaklah membahayakan bagi kesehatan tubuh. Yang perlu diingat lebih baik pilih ahli pijat yang sudah profesional supaya menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Ada bagian tubuh yang tidak boleh dipijat yaitu bagian perut.

Meskipun yang bagian nyeri adalah perut tapi jangan langsung di pijat bagian perut. Pilihan yang terbaik adalah pijat dengan tenaga ahli profesional karena mengerti bagian tubuh mana yang bisa di pijat.

Tidak hanya meredakan nyeri PMS, melakukan pijat saat nyeri PMS juga memiliki manfaat lainnya yang baik pada tubuh.

Apa sih Manfaatnya?

1. Memperlancar menstruasi

Bagi sobat sehat yang memiliki masalah menstruasi tidak lancar selain pergi ke dokter bisa dicoba melakukan pengobatan pijat profesional. Ahli pijat profesional pastinya tau titik-titik syaraf yang dapat merangsang reproduksi tubuh.

2. Mengurangi pegal-pegal

Saat PMS rasa pegal-pegal hal yang lumrah terjadi. Dengan melakukan pijatan yang baik dan benar akan mengurangi rasa pegal dan bahkan membuat perasaan dan tubuh lebih rileks.

3. Menurunkan tekanan stres saat gejala PMS

Ada banyak tempat-tempat penyedia jasa pijat refleksi. Dengan melakukan pijatan refleksi mood yang berubah-ubah, mudah emosi, dan stres akibat gejala PMS bisa teratasi. Hasil dari pijat refleksi ini membuat otot-otot tubuh yang tegang bisa lebih lentur. Yang mengalami kram perut juga bisa tertolong dengan melakukan pijat.

Jadi untuk sobat sehat tidak perlu ragu lagi apabila ingin pijat saat nyeri PMS karena tidak memiliki efek samping tapi malah bermanfaat dan meredahkan gejala saat PMS.