Buaya Albino yang Diberi Pengobatan Akupuntur

Tahukah Anda, ternyata ada kasus buaya albino yang diberi perawatan akupuntur, dan berita ini cukup mencengangkan untuk didengar. Buaya albino yang ada di Brazil itu ternyata mengalami cedera dan memerlukan akupuntur.

Buaya Albino yang Diberi Akupuntur Viral!

Siapa sangka ternyata terapi akupuntur tidak hanya bisa digunakan pada manusia saja. Terapi asal negeri Cina ini juga bermanfaat untuk membantu hewan yang membutuhkan pertolongan pengobatan.

Sebelumnya, akupuntur pernah dilakukan pada seekor anjing dan kucing yang mengalami cedera atau penyakit lain, dan tentu saja akupuntur berguna untuk mengobatinya. Lalu, kabar mengejutkan kembali hadir.

Seorang dokter hewan di Akuarium Sao Paolo, Brazil, menggunakan perawatan jarum seperti akupuntur untuk mengobati gangguan kesehatan yang terjadi pada buaya albino di sana. Diduga buaya tersebut alami cedera.

- Advertisement -

Buaya albino menderita sakit tulang belakang dan punggung yang bungkuk, sehingga membutuhkan bantuan akupuntur untuk meredakan rasa sakitnya. Setelah perawatan akupuntur, buaya tersebut kini bisa membaik.

Menurut perawat di Akuarium Sao Paolo, buaya albino yang akrab disapa Bino itu sudah bisa menggerakkan ekor dan kaki belakangnya. Tentu hal ini cukup bagus bagi buaya yang sempat menderita cedera itu.

Menurut dokter, jarum yang ditusukkan tidak serta merta ditusuk asal. Dokter tersebut perlu melakukan rontgen pada buaya albino dan setelah itu barulah bisa mengetahui letak titik yang pas untuk ditusuk jarum.

Sudah menjadi hal umum bahwa perawatan ini tidak akan berjalan lancar jika tak ada bantuan dari pawang buaya. Jarum yang digunakan juga akan sulit tembus, sehingga membutuhkan bantuan orang lain.

Hewan bergigi tajam yang cukup diwaspadai ini juga perlu diikat dulu moncongnya agar terapi bisa dilaksanakan dengan tenang tanpa perlu khawatir buaya akan menggigit saat kita menusukkan jarum.

BACA JUGA  Meredakan Sakit Kepala Dengan Terapi Pijat

Perawatan akupuntur yang dilakukan pada buaya itu juga juga cukup membuahkan hasil, karena Bino kini sudah bisa menggerakkan ekor dan kaki belakangnya. Hal ini menandakan bahwa sakitnya terlah berkurang.

Sudah jelas berarti akupuntur memang bermanfaat baik bagi kesehatan hewan dan manusia. Contohnya kasus buaya albino ini yang harus menggunakan akupuntur untuk kurangi sakit dan perbaiki kondisi tubuh.

TERBARU

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan...

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif,...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya...

Mengenal Ventosa, Alat Kesehatan Tradisional dari Eropa yang Mirip Bekam

Terapi Ventosa, yang mirip dengan bekam, adalah salah satu...

Fitofarmaka, Memanfaatkan Kekuatan Obat Herbal untuk Kesehatan dan Kesejahteraan

Fitofarmaka, juga dikenal sebagai obat herbal, merupakan produk yang...

Cuaca Panas, Kemenkes Imbau Jemaah Haji Waspada 5 Penyakit ini

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menghimbau jemaah haji Indonesia waspada dengan...

Mengenal Terapi Herbal dari Kashmir

Dikenal karena keanekaragaman hayatinya, Kashmir merupakan tempat yang kaya...

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara resmi launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) di Kota Semarang. Wolbachia merupakan salah satu inovasi dalam...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai alternatif yang menjanjikan. Pengobatan Tradisional Cina (TCM) telah lama dikenal sebagai pendekatan holistik dalam menjaga...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan menarik yang dapat mengubah cara kita memandang makanan dalam menjaga kesehatan mental dan mengurangi stres....

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif, merupakan pendekatan medis yang menggabungkan metode-metode konvensional dengan terapi komplementer dan alternatif. Konsep ini berfokus...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada para inovator teknologi kesehatan terbaik di Indonesia dalam acara Health Innovation Day 2023. Penghargaan dari Kemenkes...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya Afrika selama ribuan tahun. Benua ini kaya akan sumber daya alam yang melimpah, termasuk berbagai jenis...