Terhindar dari virus corona tentu diharapkan oleh banyak masyarakat China. Penyebarannya yang begitu cepat membuat kekhawatiran tersendiri perihal kesehatan. Perlu diketahui, virus corona berasal dari negara China, tepatnya di daerah Wuhan. Telah banyak korban jiwa yang disebabkan oleh virus ini. Hal itu membuat banyak orang yang takut untuk pergi keluar negeri. Di beberapa negara, berbagai pencegahan telah dilakukan untuk menghindari virus ini masuk ke negaranya. Banyak orang yang datang dari China mendapatkan pemeriksaan khusus terkait penyebaran virus ini.

DIDUKUNG OLEH:

Tips Terhindar Dari Virus Corona Yang Berbahaya

Menghindari Kontak Dengan Penderita

Seseorang yang terkena virus corona harus dihindari mulai dari berkomunikasi hingga bersentuhan. Virus corona menyebar melalui perantara manusia ketika mereka saling bersentuhan. Lebih khusus saat berinteraksi dengan orang yang baru saja datang dari China entah itu pulang liburan, atau saat orang China liburan ke Indonesia. Sebisa mungkin untuk tidak bersentuhan. Tak perlu khawatir nantinya dikira sombong, mereka yang terkena virus ini tetap akan memaklumi hal ini.

Tidak Berkunjung Ke Negara Yang Tersebar Virus Corona

Menurut informasi yang beredar, memang virus corona berasal dari China. Jadi bagi siapapun yang berkunjung ke negara tersebut, memungkinkan untuk terserang virus ini. Untuk itu, coba untuk tidak merencanakan atau membatalkan kunjungan ke China dalam waktu dekat. Karena kondisi di sana masih belum kondusif terkait penyebaran virus corona.

Memakai Masker

Salah satu solusi untuk terhindar dari virus corona ialah memakai masker saat beraktivitas. Ini di khususkan bagi yang tengah berada di China atau sedang bekerjasama dengan rekan kerja yang baru saja tiba dari negara tersebut. Virus corona akan lebih mudah menyebar melalui perantara manusia.

BACA JUGA  Heboh Virus Corona, Ini Gejala dan Diagnosisnya

Periksa Kesehatan Ke Dokter

Melakukan pemeriksaan kesehatan seharusnya tidak menunggu virus ini menyebar. Karena dengan mengecek kesehatan, tentu kondisi tubuh akan diketahui apakah dalam kondisi baik atau tidak. Lakukan juga pengecekan apakah Anda terkena virus corona atau tidak, sehingga bisa ditangani dengan cepat. Ini bertujuan agar tidak menular ke orang lain yang ada di dekatnya.