Cara Memaksimalkan Akupuntur Untuk Kecemasan Anda

Cara Memaksimalkan Akupuntur Untuk Kecemasan Anda – Akupuntur bergantung pada stimulasi titik-titik tertentu dalam tubuh, paling sering dengan jarum, untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan.

Cara Memaksimalkan Akupuntur Untuk Kecemasan Anda

Ada beberapa hal yang dapat dilakukan orang di rumah untuk mendapatkan manfaat yang mereka capai segera setelah sesi akupuntur. Berikut diantaranya.

Perhatikan diet Anda

Diet memainkan peran kunci dalam mempertahankan efek akupuntur. Alih-alih meninggalkan sesi Anda dan menikmati pizza dan bir, isi bahan bakar dengan makanan nabati dan minum banyak air.

Pertimbangkan untuk membuat janji dengan ahli gizi nabati untuk membantu Anda mempelajari cara memasukkan lebih banyak tanaman kaya antioksidan dan nutrisi ke dalam makanan Anda.

- Advertisement -

Bergerak

Gerakan adalah terapi. Teknik seperti yoga, tai chi dan qigong dapat membantu Anda menjaga keseimbangan dalam tubuh Anda. Anda dapat menemukan video yang relevan di YouTube untuk memandu Anda melalui praktik pengurangan stres.

Hanya perlu beberapa menit untuk meregangkan seluruh tubuh Anda di antara tugas-tugas dengan satu set salam matahari atau pose anak sederhana. Atau cukup angkat bahu ke telinga, tahan, dan lepaskan dengan menghembuskan napas dalam-dalam.

Bernapas dalam-dalam

Meskipun banyak latihan pernapasan dapat membantu Anda rileks, Kulas menyarankan agar tetap sederhana. Cobalah siklus empat napas per menit untuk memperlambat pernapasan Anda dan mengatur ulang sistem saraf Anda: Tarik napas selama tujuh detik, jeda, lalu buang napas selama tujuh detik.

Pijat sendiri

Pijat sendiri dapat membantu meringankan nyeri ringan hingga sedang pada otot dan jaringan ikat. Akupresur adalah bentuk pijatan yang menargetkan titik-titik akupuntur tertentu dengan tekanan bersamaan dengan pernapasan dalam.

Akupresur diri juga dapat mengobati penyakit psiko-emosional, gastrointestinal, dan neuropatik. Tanyakan kepada ahli akupuntur Anda untuk kombinasi titik akupresur yang disesuaikan untuk masalah kesehatan spesifik Anda.

BACA JUGA  Anak Ferdy Sambo Dititip ke Neneknya, Bagaimana Dampaknya Terhadap Mental si Anak?

Akupuntur merupakan pengobatan yang berkelanjutan. Maka dari itu, Anda perlu melakukannya berulangkali. Dengan begitu akan ada manfaat besar yang nantinya bakal Anda rasakan.

TERBARU

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan...

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif,...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya...

Mengenal Ventosa, Alat Kesehatan Tradisional dari Eropa yang Mirip Bekam

Terapi Ventosa, yang mirip dengan bekam, adalah salah satu...

Fitofarmaka, Memanfaatkan Kekuatan Obat Herbal untuk Kesehatan dan Kesejahteraan

Fitofarmaka, juga dikenal sebagai obat herbal, merupakan produk yang...

Cuaca Panas, Kemenkes Imbau Jemaah Haji Waspada 5 Penyakit ini

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menghimbau jemaah haji Indonesia waspada dengan...

Mengenal Terapi Herbal dari Kashmir

Dikenal karena keanekaragaman hayatinya, Kashmir merupakan tempat yang kaya...

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara resmi launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) di Kota Semarang. Wolbachia merupakan salah satu inovasi dalam...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai alternatif yang menjanjikan. Pengobatan Tradisional Cina (TCM) telah lama dikenal sebagai pendekatan holistik dalam menjaga...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan menarik yang dapat mengubah cara kita memandang makanan dalam menjaga kesehatan mental dan mengurangi stres....

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif, merupakan pendekatan medis yang menggabungkan metode-metode konvensional dengan terapi komplementer dan alternatif. Konsep ini berfokus...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada para inovator teknologi kesehatan terbaik di Indonesia dalam acara Health Innovation Day 2023. Penghargaan dari Kemenkes...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya Afrika selama ribuan tahun. Benua ini kaya akan sumber daya alam yang melimpah, termasuk berbagai jenis...