mengatasi-rasa-panas-vagina

DIDUKUNG OLEH:

Sebagai seorang wanita, pernahkah Anda mengalami bagian vagina yang terasa panas ? Hal ini sebenarnya bukan hal baru, kebanyakan wanita kerap mengalami hal ini. Ada berbagai penyebab bagian vagina yang tiba-tiba terasa panas seperti karena infeksi, iritasi dan akibat masalah lainnya. Jika mengalami hal ini, jangan langsung panik. Anda bisa langsung konsultasi kepada dokter spesialis untuk mendapatkan solusinya. Nantinya Anda akan mengetahui obat dan juga cara mengatasi serta mencegah rasa panas ini muncul lagi. Namun jika ingin mengobatinya sendiri, ada beberapa cara yang bisa dilakukan.

Cara Mengobati Bagian Vagina Yang Terasa Panas

Menggunakan Petroleum Jelly

Petroleum Jelly seperti minyak mineral yang berguna untuk melembabkan bagian yang diolesi. Tak hanya itu, bagian yang diolesi juga akan terhindar dari bakteri yang kerap menjadi penyebab infeksi. Perlu Anda ketahui, rasa panas yang kerap dirasakan pada bagian vagina disebabkan karena bagian tersebut seperti kering.  Jika dibiarkan, bagian tersebut akan mudah untuk terkena infeksi. Maka dari itu, peran Petroleum Jelly sangat penting. Jangan mengoleskan di bagian dalam vagina, cukup dibagian luar saja.

Jaga Kebersihan Vagina

Kebersihan bagian vagina seseorang jelas mempengaruhi kesehatan area tersebut. Rasa panas yang dirasakan bisa terjadi karena Anda kurang menjaga kesehatan bagian vagina. Beberapa hal ini perlu perhatikan jika ingin memiliki vagina yang sehat seperti tidak menggaruk bagian vagina yang gatal, melakukan pembersihan bagian luar vagina menggunakan air bersih. tidak menggunakan pembalut yang mengandung pewangi.

Kompres Dengan Es Batu

Untuk melakukan cara ini, Anda perlu berhati-hati. Tidak semua rasa panas di bagian vagina bisa diatasi dengan menggunakan es batu. Karena jika ada infeksi pada bagian vagina akan terasa begitu perih ketika terkena air yang mencair dari es batu. Tempelkan secara perlahan es batu yang sudah dibungkus dengan menggunakan kain ke bagian yang sakit. Lakukan secara perlahan dan jangan memaksakan bila rasa perih muncul, itu bisa menjadi tanda bahwa rasa panas di bagian vagina tidak bisa diatasi dengan es batu.