Cara mengatasi rambut rontok ternyata tidak hanya bisa diatasi dengan shampo khusus atau perawatan rambut lainnya. Untuk mengatasi masalah ini, akupuntur bisa dijadikan sebagai cara alternatif sebagai pendukung keberhasilan.

Cara Mengatasi Rambut Rontok

Rambut rontok bisa dialami oleh siapa saja, dan hal ini merupakan hal yang sepele tetapi bisa menimbulkan masalah yang besar. Jika rambut terus menerus mengalami kerontokan, rambut akan berkurang dan dapat memicu kebotakan.

Kebotakan ini bisa membuat penampilan tidak percaya diri, oleh karena itu masalah ini harus diperhatikan agar tidak menjadi masalah yang serius. Selain menggunakan perawatan rambut khusus rambut rontok, akupuntur juga merupakan salah satu solusi mengatasinya.

DIDUKUNG OLEH:

Terapi akupuntur tidak hanya berguna untuk mengatasi nyeri dan penyakit lainnya, masalah rambut yang rontok juga bisa diatasi dengan melakukan terapi akupuntur rambut.

Akupuntur untuk rambut paling banyak diminati karena tidak menimbulkan efek samping. Selain itu, akupuntur juga bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah dan menyeimbangkan hormon dalam tubuh.

Dengan stimulasi jarum akupuntur, saraf-saraf yang ada di kepala dan organ ginjal bisa bekerja normal, dan biasanya alat yang digunakan untuk melakukan terapi ini adalah infrared, jarum prisma dan elektro.

Rangkaian proses akupuntur rambut biasanya diawali dengan konsultasi riwayat keluhan rambut, lalu dimulai penusukan di area kaki dan kepala, setelah itu dipasangi kabel ke alat elektro dan pemanasan oleh alat infrared.

Biasanya, setelah melakukan 6 kali terapi, hasil yang diinginkan mulai terlihat, rambut yang tumbuh semakin banyak. Anda bisa melakukan terapi 2 kali dalam seminggu dan hasil maksimal bisa didapat ketika melakukan terapi sebanyak 12 kali hingga 36 kali terapi.

Cara kerja akupuntur untuk mengatasi rambut ini adalah ketika jarum merangsang saraf kulit kepala, aliran darah dan akar rambut akan menjadi kuat, oleh karena itu, akupuntur dapat membuka sumbatan yang membantu kesuburan rambut.

BACA JUGA  Cara Menyimpan Sikat Gigi yang Benar Agar Tidak Menjadi Sarang Bakteri

Harga yang ditarifkan untuk sekali terapi akupuntur beragam, berkisar antara Rp. 250.000 hingga Rp.500.000 hal ini tentu saja tergantung dari kondisi rambut yang dialami oleh pasien.