Maag merupakan penyakit yang menyerang lambung dan bisa mengganggu aktivitas sehari-hari. Cara mengobati maag kronis ternyata tidak hanya harus mengkonsumsi obat saja, terapi dan juga bahan alami yang ada di alam bisa digunakan sebagai obat.

Cara Mengobati Maag Kronis

Gangguan pada lambung bisa menyerang siapa saja dan kapan saja, hal ini tentu saja sangat merepotkan dan dapat menghambat aktivitas. Di bulan puasa ini, sebagian besar orang yang memiliki penyakit maag haruslah hati-hati.

Mengapa demikian? Karena maag bisa saja menyerang saat kita sedang dalam kondisi berpuasa dan bisa mengakibatkan hal yang fatal jika dibiarkan. Untuk menyiasatinya, Anda bisa mengkonsumsi obat lambung sebelum imsak atau melakukan cara sederhana seperti di bawah ini.

DIDUKUNG OLEH:

Terapi akupuntur merupakan terapi asal Cina yang sudah terbukti bisa menyembuhkan penyakit apa saja. Terapi ini juga bisa digunakan untuk mengobati pasien yang mempunyai penyakit maag atau penyakit lambung.

Selain melakukan terapi akupuntur, beberapa bahan alami seperti di bawah ini juga bisa digunakan untuk mengatasi maag kronis, yaitu:

– Jahe merah

Bumbu rempah ini memiliki sifat anti peradangan dan diklaim bermanfaat untuk pasien yang memiliki penyakit lambung. Jahe merah juga bersifta gastroprotektif alias dapat menekan bakteri penyebab asam lambung naik.

– Jus lidah buaya

Kandungan gel lidah buaya ternyata tidak hanya bermanfaat di dunia kecantikan, gel lidah buaya juga bersifat anti peradangan, dan mengkonsumsi jus dari bahan ini dapat mencegah produksi asam.

– Kunyit

Bahan dapur ini juga berguna untuk membantu ringankan gangguan pada lambung. Kunyit diklaim dapat mencegah peradangan pada lambung atau disebut dengan penyakit GERD.

– Madu

Pemanis alami ini berguna untuk mengatasi masalah lambung, seperti meredakan peradangan dan mencegah kenaikan asam lambung. Jadi, bahan ini bisa digunakan untuk redakan penyakit maag.

BACA JUGA  Akupuntur Bisa Tingkatkan Produksi ASI, Ingin Coba?

Keempat bahan alami di atas bisa Anda coba untuk membantu redakan masalah lambung seperti maag. Namun, sebelum mencoba, alangkah lebih baik untuk berkonsultasi terlebih dahulu pada dokter agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.