Cemilan untuk anak harus diperhatikan oleh para orangtua khususnya ibu. Di masa pertumbuhan anak, banyak nutrisiyang dibutuhkan oleh tubuh. Sehingga akan lebih baik jika cemilannya memang yang bergizi tinggi. Dengan begitu akan membuat kesehatan dan pertumbuhan anak menjadi lebih baik. Cemilan anak bisa didapatkan dengan membeli secara online ataupun membuat sendiri jika mengetahui caranya. Tapi agar lebih praktis dan komposisinya sesuai untuk anak, lebih baik untuk membeli.

DIDUKUNG OLEH:

Saat ini membeli cemilan anak bisa melalui toko online yang ada di internet. Pastikan membeli produk asli sehingga kandungan gizinya benar-benar asli. Berikut ini adalah beberapa cemilan anak yang sangat direkomendasikan.

Cemilan Untuk Anak yang Sehat dan Praktis

Yoghurt

Cemilan ini tentu sudah tidak asing lagi, anak-anak juga kebanyakan suka dengan cemilan ini. Agar lebih sehat, berikan yoghurt yang memiliki rasa buah. Sehingga gizi yang diperoleh tidak hanya berasal dari susu saja, juga dari buah-buahannya. Cemilan ini dipercaya dapat membuat sistem pencernaan anak menjadi lancar.

Susu UHT

Saat anak susah untuk makan-makanan sehat, coba untuk memberikan susu UHT. Susu kemasan ini memiliki banyak manfaat untuk tubuh bayi. Proses pembuatan cemilan untuk anak ini juga tidak sulit. Sembari menjaga anak, ibu bisa membuat susu ini. Berikan minimal satu gelas setiap harinya agar nutrisinya banyak didapatkan tubuh.

Buah-Buahan

Sebagai seorang ibu, sudah selayaknya pandai untuk membuat cemilan sehat untuk anak. Salah satunya cemilan yang terbuat dari buah-buahan. Ketahui dahulu buah apa yang disukai anak, kemudian kreasikan agar mereka tertarik untuk memakannya. Umumnya buah-buahan seperti apel, pisang cocok untuk diberikan untuk anak-anak yang masih kecil.

Roti

BACA JUGA  Cara Mencegah Sakit Setelah Kehujanan

Di dalam sebuah roti, terkandung protein, vitamin dan mineral yang cukup banyak. Karena roti ini akan diberikan kepada anak, pilih roti yang memiliki tekstur lembut. Sehingga nantinya anak tidak kesulitan ketika memakan roti ini. Agar lebih enak, berikan roti yang memiliki rasa seperti selai buah, coklat ataupun keju, dan berikan setiap hari untuk anak.