Ciri-Ciri Terapis Akupuntur yang Cocok Untuk Dipilih – Sebagian besar dari Anda tentu sudah mengenal apa itu akupuntur. Pengobatan alternatif yang berasal dari China ini sudah lama digunakan di Indonesia. Banyak terapis yang menawarkan pengobatan ini dengan biaya yang terjangkau. Namun demi kesehatan, tentu tidak hanya dasar biaya yang murah saja ketika memilih terapis akupuntur.

Sejak ribuan tahun yang lalu, akupuntur sudah digunakan di China. Akupuntur menjadi pilihan untuk mengatasi masalah kesehatan tertentu. Sebagian orang memang lebih memilih pengobatan tanpa obat-obatan. Karena pengobatan ini tidak memberikan efek negatif untuk kedepannya. Akupuntur bisa digunakan oleh siapapun, meskipun banyak yang takut dengan pengobatan ini.

Ciri-Ciri Terapis Akupuntur yang Cocok Untuk Dipilih

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika menjalani terapi akupuntur. Pilihlah terapis yang memiliki kualifikasi yang sesuai. Berikut ini beberapa ciri-ciri terapis akupuntur yang layak dipilih.

Memiliki Sertifikat

Sertifikat ini menadakan terapis benar-benar sudah menguasai akupuntur. Selain itu juga untuk memastikan bahwa terapis pernah mempelajari pengobatan ini. Sertifikat akupuntur ini dikeluarkan oleh lembaga khusus seperti Lembaga Sertifikasi Kompetensi Akupunktur Indonesia (LSKAI) .

Memiliki Izin Praktek Resmi

Sangat disarankan untuk memilih terapis yang sudah memiliki izin resmi mengenai praktek pengobatannya. Izin ini mendadakan praktek pengobatan tersebut diawasi oleh pemerintah. Sebagai pasien tentu khawatir akan dijadikan malpraktek ketika menjalani terapi.

Berpengalaman

Salah satu yang mendadakan terapis sudah berpengalaman tentu usia dari klinik pengobatannya. Pengalaman ini sangat berpengaruh terhadap hasil yang akan diperoleh nantinya. Akupuntur tidak bisa dilakukan oleh sembarangan orang. Butuh terapis yang mengerti betul tentang pengobatan ini. Apalagi ilmu akupuntur merupakan ilmu praktek yang semakin hebat apabila dipraktekan terus.

Terbukti

Terapis yang sudah memiliki banyak testimoni baik dari pasien perlu dipilih. Beruntung jika memiliki kenalan yang sudah pernah menggunaan layanan akupuntur dari terapis yang akan Anda pilih. Anda bisa bertanya ke mereka bagaimana hasilnya, apakah bagus atau tidak. Sebagai pasien, tentu wajib untuk mendapatkan pelayanan terbaik nantinya.