Cobalah Akupuntur untuk Tidur Malam yang Lebih Baik – Siapa yang tidak pernah mengalami pengalaman mengerikan merangkak keluar dari tempat tidur dan menghadapi hari yang sibuk setelah berguling-guling sepanjang malam ?

Hampir setiap orang, pada titik tertentu, harus berurusan dengan tidur yang terganggu. Bagi sebagian orang, itu mungkin hanya satu malam atau beberapa kejadian yang terisolasi. Bagi yang lain, pola tidur yang tidak teratur—insomnia—adalah masalah sehari-hari yang dapat berdampak buruk pada kesejahteraan mereka.

Cobalah Akupuntur untuk Tidur Malam yang Lebih Baik

Kebanyakan dokter menyarankan orang dewasa untuk tidur setidaknya delapan jam setiap malam. Sayangnya, penelitian menunjukkan bahwa kebanyakan orang dewasa di Amerika Serikat saat ini hidup jauh lebih sedikit.

DIDUKUNG OLEH:

Tidur malam yang baik adalah dasar dari gaya hidup sehat dan aktif. Langkah pertama yang penting adalah memastikan bahwa Anda menyisihkan cukup waktu dalam jadwal sibuk Anda untuk mendapatkan jumlah tidur yang Anda butuhkan. Olahraga harian dan waktu bebas layar sebelum tidur juga dapat membantu meningkatkan kebiasaan tidur yang sehat.

Manfaat Akupuntur untuk Masalah Terkait Tidur

Akupuntur adalah bentuk Pengobatan Tradisional Cina yang dirancang untuk membawa Qi Anda, atau energi kehidupan vital, ke dalam keseimbangan, atau homeostasis. Homeostasis adalah keadaan keseimbangan di mana tubuh dapat menghubungkan sendiri fungsi internalnya untuk menjaga kesehatan dan kesejahteraan yang baik.

Sayangnya, banyak aspek kehidupan di dunia yang sibuk saat ini dapat menciptakan ketidakseimbangan atau menyebabkan Qi Anda terhambat. Ketika ini terjadi, tubuh tidak bisa lagi mengatur dan menyembuhkan diri sendiri.

Titik-titik stimulasi di sepanjang meridian—saluran yang dilalui Qi Anda—dapat mengatasi masalah tidur dengan menyeimbangkan tubuh Anda. Akupuntur telah terbukti membantu meningkatkan kualitas tidur melalui pengurangan stres dan relaksasi. Tapi itu juga bisa mengatasi masalah mendasar yang merusak pola tidur yang baik.

BACA JUGA  Mengatasi Nyeri Gigi Dengan Akupresur

Mengapa Anda Harus Mencoba Akupuntur untuk Masalah Terkait Tidur Anda

Membiarkan masalah tidur tidak terselesaikan dalam jangka panjang dapat sangat merugikan kesehatan Anda, kesejahteraan Anda, dan bahkan keselamatan Anda. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa kurang tidur dapat menyebabkan:

  • Risiko kecelakaan yang lebih tinggi karena waktu reaksi yang lebih lambat
  • Tingkat kinerja yang lebih rendah di tempat kerja atau sekolah
  • Peningkatan risiko gangguan kesehatan mental seperti kecemasan, depresi, dan kecanduan
  • Peningkatan risiko masalah kesehatan jangka panjang seperti tekanan darah tinggi, penyakit jantung, dan diabetes
  • Tanda-tanda penuaan yang cepat terlihat