Dapatkan Akupuntur Mengobati Penyakit Asam Urat ? – Asam urat adalah salah satu bentuk radang artritis yang umum. Ini adalah bentuk radang sendi yang berkembang pada beberapa orang yang memiliki kadar asam urat tinggi dalam darah (Hiperurisemia).

Asam dapat membentuk jarum seperti kristal di berbagai jaringan dan organ seperti tendon, sendi, dan ginjal yang mengakibatkan peradangan dan kerusakan.

Asam urat diproduksi oleh tubuh sebagai bagian dari metabolisme, dan biasanya dibuang melalui urin. Asam urat hanya sulit larut dalam darah dan ketika mengkristal dari darah (asurat) dan masuk ke persendian atau di bawah kulit, menyebabkan kondisi yang dikenal sebagai asam urat.

DIDUKUNG OLEH:

Asam urat dapat menyebabkan nyeri yang luar biasa. Ini ditandai dengan serangan nyeri yang tiba-tiba dan parah, bengkak, hangat, dan kemerahan pada persendian.

Sekitar setengah dari kasus asam urat mempengaruhi pangkal jempol kaki (sendi metatarsophalangeal). Serangan asam urat bisa terjadi secara tiba-tiba yang sering membuat Anda terbangun di tengah malam dengan sensasi jempol kaki Anda terbakar.

Sedangkan kasus lainnya biasanya mempengaruhi sendi lain seperti pergelangan kaki, lutut, siku, pergelangan tangan, ujung jari dan bahkan telinga.

Serangan asam urat akut dapat berlangsung dari 3 hingga 10 hari. Jika Anda tidak berhati-hati dengan diet Anda, serangan tersebut pada akhirnya dapat terjadi beberapa kali dalam setahun.

Dapatkan Akupuntur Mengobati Penyakit Asam Urat ?

Akupuntur terbukti efektif untuk pengobatan serangan asam urat akut. Teknik akupuntur penting untuk nyeri dan peradangan. Menurut prinsip Pengobatan Tradisional Cina (TCM), akupuntur terbukti efektif untuk mengurangi kelembaban dan panas selama serangan asam urat akut.

Kelembapan mengacu pada pembengkakan dan edema yang terkait dengan asam urat, termasuk pembentukan kristal asam urat di jaringan. Panas adalah istilah luas yang sering mengacu pada peradangan. Akupuntur memiliki tingkat efek samping yang lambat, dan tidak membahayakan ginjal dan hati.

BACA JUGA  Akupuntur Lebih Baik Daripada Obat Untuk PCOS

Akupuntur membantu menstimulasi saraf, yang meningkatkan metabolisme, sehingga meningkatkan sirkulasi darah dalam mengurangi rasa sakit akibat asam urat dan juga mencegah serangan di masa depan atau meminimalkan serangan asam urat.