Dapatkan Akupuntur Untuk Gangguan Ekzema Dan Kulit – Selama ribuan tahun, pengobatan tradisional Tiongkok telah menggunakan jamu dan akupuntur untuk mengobati berbagai penyakit mulai dari gangguan kesehatan internal hingga gangguan kulit, seperti eksim, jerawat, psoriasis, alopecia dan lain-lain. Banyak praktisi saat ini terus menerapkan metode ini untuk merawat pasien mereka yang lebih memilih perawatan yang tidak terlalu invasif dan non-kimiawi.

Dapatkan Akupuntur Untuk Gangguan Ekzema Dan Kulit

Pengobatan tradisional Tiongkok memandang kesehatan yang baik sebagai keseimbangan antara sistem internal tubuh dan lingkungan tempat kita tinggal. Tergesernya keseimbangan antara energi (Qi), darah, yin dan yang mengakibatkan perkembangan penyakit. Dampak kondisi lingkungan, seperti angin, panas, dingin, lembab, dan kekeringan juga turut menyebabkan timbulnya penyakit. Selain itu, pengobatan tradisional Tiongkok memandang pikiran sebagai pengaruh yang kuat terhadap kesehatan seseorang.

Ada empat bidang dermatologi di mana pengobatan tradisional Tiongkok diterapkan: Chang Yang (luka kulit), Pi Fu Ling (kelainan kulit, seperti erupsi dan kutil), Gan Men Bing (kelainan rektal atau anus, seperti wasir), dan Za Bing (gangguan lain, seperti gangguan perut akut dan gangren).

DIDUKUNG OLEH:

Pengobatan tradisional Tiongkok menggunakan Three Yellow Cleanser (San Huan Xi Ji) untuk mengobati sekitar 60% gangguan kulit, yang meliputi jerawat, eksim, dermatitis, ruam, dan psoriasis. Formulanya, yang telah digunakan selama berabad-abad, terdiri dari empat ramuan pembersih dengan “sifat dingin” yang membersihkan panas internal (Qing Re), menghentikan gatal (Zhi Yang) dan mencegah sekresi (Shou Se) mengalir lebih jauh. Tiga dari empat herba yang digunakan dalam formula memiliki rona kuning, sesuai dengan namanya.

Empat herbal yang digunakan yakni Rhubarb (Dai Huang), Sophora (Ku Shen), Phellodendron (Huang Bai) dan Skullcap (Huang Qin) ditempatkan di bawah studi ilmiah dan ditemukan memiliki kualitas anti-bakteri, anti-jamur dan anti-virus. . Penelitian klinis menunjukkan bahwa Phellodendron (Huang Bai) sangat efektif dalam mengobati eksim.

BACA JUGA  Apakah Akupuntur Untuk Jerawat Benar Berfungsi ?

Selain penggunaan herbal China secara ekstensif, pengobatan tradisional China juga merekomendasikan akupuntur sebagai pengobatan paralel untuk gangguan kulit. Stimulasi titik akupuntur meningkatkan produksi endorfin dan secara bersamaan mengaktifkan sistem kekebalan dan endokrin. Titik akupuntur adalah titik saraf khusus yang memberikan akses khusus ke sistem meridian energik, yang melakukan fungsi berbeda tergantung lokasinya.