Dokter NU yang Juga Ahli Akupuntur Blusukan Ke Desa – Semua pihak memang harus ikut berjuang dalam masa pandemi seperti sekarang ini. Dokter menjadi sosok yang sangat penting dalam menjaga kesehatan masayrakat. Seorang dokter yang masih berusia muda di Banyumas, Jawa Tengah melakukan blusukan ke desa-desa. Hal ini dilakukan dalam upayanya untuk mengobati pasien yang kesulitan karena khawatir pergi ke fasilitas kesehatan.

Dokter yang juga ahli akupuntur ini bernama dr Syarif Hadi. Ia merupakan Penanggung jawab di Klinik Pratama Rawat Inap Nahdatul Ulama (NU) Sumpiuh. Berkeliling desa selain untuk mengobati pasien, juga dilakukan untuk sosialiasasi mengenai pencegahan covid-19. Ia menghimbau agar masyarakat tidak perlu khawatir jika ingin pergi ke faskes.

Dokter Syarif menurutkan akan terus berkeliling di berbagai desan dan kelurahan di Sumpiuh untuk memberikan layanan kesehatan. Terlebih dimasa pandemi seperti sekarang, dimana dibutuhkan sosialisasi yang berkala agar masyarakat bisa terhindar dari virus ini. Ini menjadi langkah yang bagus bagi petugas kesehatan untuk menjaga masyarakat.

Dokter NU yang Juga Ahli Akupuntur Blusukan Ke Desa

Dokter Syarif tidak hanya melakukan pengobatan seperti pada umumnya saja. Ia juga melakukan terapi akupuntur untuk pasien yang ingin ditangani melalui terapi ini. Dokter selalu menyediakan jarum akupuntur baru, steskop dan juga alkohol untuk tindakan terapi ini.

Seperti yang diungkapkan dr Syarif, akupuntur bermanfaat untuk meningkatkan imunitas tubuh. Jarum akupuntur jika ditusukan ke area yang sesuai bisa membuat imunitas tubuh meningkat. Selama ini memang akupuntur banyak digunakan untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. Di negeri asalnya China, akupuntur juga digunakan untuk menangani pasien yang terjangkit virus corona.

Ada beberapa warga desa yang mau menjalani terapi akupuntur. Semua terapi akupuntur ini diberikan secara gratis kepada masyarakat desa di Sumpiuh. Penanganan menggunakan akupuntur ini tentunya dilakukan secara bergilir. Dengan melakukan akupuntur, imunitas tubuh akan meningkat sehingga lebih kuat terhadap serangan virus corona. Tindakan dari dokter ini patut untuk diapresiasi karena menyediakan layanan kesehatan yang mudah.