Siapa sangka drama Mr Queen yang berasal dari negeri ginseng ini mendapatkan rating bagus dan memikat hati penonton. Selain kisahnya yang menarik, drama adaptasi dari komik ini juga membahas tentang akupuntur.

Drama Mr Queen Dan Akupuntur Di Dalamnya

Drama Korea atau drakor sukses memikat para hati penonton dengan kisah-kisah menarik yang disuguhkan. Mr. Queen merupakan salah satu drakor yang menarik dan juga membahas terapi akupuntur di dalamnya.

Drama ini menceritakan tentang seorang Chef di era Korea modern yang koma karena terjatuh dari apartemennya. Siapa sangka, jiwa Chef Jang tersebut malah memasuki tubuh seorang Ratu Joseon.

DIDUKUNG OLEH:

Di beberapa episode, tabib kerajaan dalam drama ini selalu menggunakan terapi akupuntur dalam mengobati pasien. Contohnya dalam adegan ketika Ratu So Yong yang tiba-tiba pingsan dan distimulasi dengan jarum-jarum tipis ini.

Selain itu, adegan ketika Dayang Choi tidak sengaja meminum air yang beracun juga menggunakan terapi akupuntur dan moksibusi untuk mengatasinya. Hal ini membuktikan bahwa terapi akupuntur memang sudah dikenal sejak dulu.

Dilihat dari beberapa adegan yang ada di drama tersebut dan menurut beberapa sumber, akupuntur memang bisa digunakan untuk memulihkan seseorang yang sedang pingsan dan mengatasi sakit perut atau keracunan makanan.

Selain itu, akupuntur juga bisa membantu atasi sakit kepala dan aman untuk dilakukan pada ibu hamil. Hal ini juga pernah ditunjukkan pada salah satu episode dalam drama ini.

Moksibusi juga memiliki efek yang sama dengan akupuntur. Terapi ini membutuhkan tanaman herbal tertentu yang dibakar dan diletakkan di titik tertentu area tubuh.

Jadi, tidak hanya tusuk jarum saja yang bisa mengatasi masalah kesehatan, ramuan herbal dan terapi dengan menggunakan tanaman herbal juga telah dilakukan sejak dulu untuk mengatasi penyakit.

BACA JUGA  Pulihkan Energi Dengan Melakukan Terapi Akupuntur

Cina merupakan negara asal yang pertama kali mempraktekkan terapi akupuntur dan moksibusi. Siapa sangka, terapi tradisional Cina ini telah menyebar luas ke beberapa negara tetangganya yakni, Korea dan Jepang.

Kini terapi akupuntur telah mengalami modernisasi dan menyebar ke Indonesia. Terapi Cina tradisional seperti bekam dan akupresur juga dipercaya dapat mengatasi penyakit.