Drama Mr. Queen Dan Terapi Akupuntur Di Dalamnya

Siapa sangka drama Mr Queen yang berasal dari negeri ginseng ini mendapatkan rating bagus dan memikat hati penonton. Selain kisahnya yang menarik, drama adaptasi dari komik ini juga membahas tentang akupuntur.

Drama Mr Queen Dan Akupuntur Di Dalamnya

Drama Korea atau drakor sukses memikat para hati penonton dengan kisah-kisah menarik yang disuguhkan. Mr. Queen merupakan salah satu drakor yang menarik dan juga membahas terapi akupuntur di dalamnya.

Drama ini menceritakan tentang seorang Chef di era Korea modern yang koma karena terjatuh dari apartemennya. Siapa sangka, jiwa Chef Jang tersebut malah memasuki tubuh seorang Ratu Joseon.

Di beberapa episode, tabib kerajaan dalam drama ini selalu menggunakan terapi akupuntur dalam mengobati pasien. Contohnya dalam adegan ketika Ratu So Yong yang tiba-tiba pingsan dan distimulasi dengan jarum-jarum tipis ini.

- Advertisement -

Selain itu, adegan ketika Dayang Choi tidak sengaja meminum air yang beracun juga menggunakan terapi akupuntur dan moksibusi untuk mengatasinya. Hal ini membuktikan bahwa terapi akupuntur memang sudah dikenal sejak dulu.

Dilihat dari beberapa adegan yang ada di drama tersebut dan menurut beberapa sumber, akupuntur memang bisa digunakan untuk memulihkan seseorang yang sedang pingsan dan mengatasi sakit perut atau keracunan makanan.

Selain itu, akupuntur juga bisa membantu atasi sakit kepala dan aman untuk dilakukan pada ibu hamil. Hal ini juga pernah ditunjukkan pada salah satu episode dalam drama ini.

Moksibusi juga memiliki efek yang sama dengan akupuntur. Terapi ini membutuhkan tanaman herbal tertentu yang dibakar dan diletakkan di titik tertentu area tubuh.

Jadi, tidak hanya tusuk jarum saja yang bisa mengatasi masalah kesehatan, ramuan herbal dan terapi dengan menggunakan tanaman herbal juga telah dilakukan sejak dulu untuk mengatasi penyakit.

BACA JUGA  Pengobatan Akupuntur Nyeri Sendi Di Area Tubuh

Cina merupakan negara asal yang pertama kali mempraktekkan terapi akupuntur dan moksibusi. Siapa sangka, terapi tradisional Cina ini telah menyebar luas ke beberapa negara tetangganya yakni, Korea dan Jepang.

Kini terapi akupuntur telah mengalami modernisasi dan menyebar ke Indonesia. Terapi Cina tradisional seperti bekam dan akupresur juga dipercaya dapat mengatasi penyakit.

TERBARU

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan...

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif,...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya...

Mengenal Ventosa, Alat Kesehatan Tradisional dari Eropa yang Mirip Bekam

Terapi Ventosa, yang mirip dengan bekam, adalah salah satu...

Fitofarmaka, Memanfaatkan Kekuatan Obat Herbal untuk Kesehatan dan Kesejahteraan

Fitofarmaka, juga dikenal sebagai obat herbal, merupakan produk yang...

Cuaca Panas, Kemenkes Imbau Jemaah Haji Waspada 5 Penyakit ini

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menghimbau jemaah haji Indonesia waspada dengan...

Mengenal Terapi Herbal dari Kashmir

Dikenal karena keanekaragaman hayatinya, Kashmir merupakan tempat yang kaya...

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara resmi launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) di Kota Semarang. Wolbachia merupakan salah satu inovasi dalam...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai alternatif yang menjanjikan. Pengobatan Tradisional Cina (TCM) telah lama dikenal sebagai pendekatan holistik dalam menjaga...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan menarik yang dapat mengubah cara kita memandang makanan dalam menjaga kesehatan mental dan mengurangi stres....

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif, merupakan pendekatan medis yang menggabungkan metode-metode konvensional dengan terapi komplementer dan alternatif. Konsep ini berfokus...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada para inovator teknologi kesehatan terbaik di Indonesia dalam acara Health Innovation Day 2023. Penghargaan dari Kemenkes...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya Afrika selama ribuan tahun. Benua ini kaya akan sumber daya alam yang melimpah, termasuk berbagai jenis...