Drama Mr. Queen Dan Terapi Akupuntur Di Dalamnya

Siapa sangka drama Mr Queen yang berasal dari negeri ginseng ini mendapatkan rating bagus dan memikat hati penonton. Selain kisahnya yang menarik, drama adaptasi dari komik ini juga membahas tentang akupuntur.

Drama Mr Queen Dan Akupuntur Di Dalamnya

Drama Korea atau drakor sukses memikat para hati penonton dengan kisah-kisah menarik yang disuguhkan. Mr. Queen merupakan salah satu drakor yang menarik dan juga membahas terapi akupuntur di dalamnya.

Drama ini menceritakan tentang seorang Chef di era Korea modern yang koma karena terjatuh dari apartemennya. Siapa sangka, jiwa Chef Jang tersebut malah memasuki tubuh seorang Ratu Joseon.

Di beberapa episode, tabib kerajaan dalam drama ini selalu menggunakan terapi akupuntur dalam mengobati pasien. Contohnya dalam adegan ketika Ratu So Yong yang tiba-tiba pingsan dan distimulasi dengan jarum-jarum tipis ini.

Selain itu, adegan ketika Dayang Choi tidak sengaja meminum air yang beracun juga menggunakan terapi akupuntur dan moksibusi untuk mengatasinya. Hal ini membuktikan bahwa terapi akupuntur memang sudah dikenal sejak dulu.

Dilihat dari beberapa adegan yang ada di drama tersebut dan menurut beberapa sumber, akupuntur memang bisa digunakan untuk memulihkan seseorang yang sedang pingsan dan mengatasi sakit perut atau keracunan makanan.

Selain itu, akupuntur juga bisa membantu atasi sakit kepala dan aman untuk dilakukan pada ibu hamil. Hal ini juga pernah ditunjukkan pada salah satu episode dalam drama ini.

Moksibusi juga memiliki efek yang sama dengan akupuntur. Terapi ini membutuhkan tanaman herbal tertentu yang dibakar dan diletakkan di titik tertentu area tubuh.

Jadi, tidak hanya tusuk jarum saja yang bisa mengatasi masalah kesehatan, ramuan herbal dan terapi dengan menggunakan tanaman herbal juga telah dilakukan sejak dulu untuk mengatasi penyakit.

BACA JUGA  Tips Akupuntur dan Jenisnya Di Dunia Pengobatan

Cina merupakan negara asal yang pertama kali mempraktekkan terapi akupuntur dan moksibusi. Siapa sangka, terapi tradisional Cina ini telah menyebar luas ke beberapa negara tetangganya yakni, Korea dan Jepang.

Kini terapi akupuntur telah mengalami modernisasi dan menyebar ke Indonesia. Terapi Cina tradisional seperti bekam dan akupresur juga dipercaya dapat mengatasi penyakit.

TERBARU

Kisah Dokter Paru Atasi Bronkiektasis Dengan Akupuntur Laser

Bronkiektasis adalah kondisi kronis yang menyebabkan saluran udara di...

Trending sebagai Penyebab Zombie di Film, Ternyata ini Manfaat Jamur Cordyceps buat Kesehatan

Baru-baru ini jamur Cordyceps menjadi trending di jagat maya,...

Seminar Zoom PIKTI: Integrative Care for Post Stroke

Seminar untuk umum via Zoom Meeting 📍 Pendaftaran Gratis 📝...

Ini Rempah Alami Indonesia untuk Jaga Kecantikan

foto: Unsplash/Ratul Ghoshfoto: Unsplash/Ratul Ghosh⁹Indonesia memiliki banyak sumber rempah-rempah...

11 Penyembuhan Alternative Kanker Menurut Mayo Clinic

pengobatan alternatif kankerPenderita kanker sering mencari pengobatan alternatif dan...

Pelayanan Kesehatan Tradisional di Indonesia: Dasar Hukum hingga Kemitraan

Pelayanan kesehatan tradisional telah diakui keberadaannya sejak dahulu kala...

Seminar PIKTI: Integrative Care for Chronic Cough

Seminar untuk umum via Zoom Meeting Pendaftaran Gratis 📝 dapat...

Simak Kegunaan Hipnoterapi Dalam Mengatasi Kecanduan

Hipnoterapi adalah metode pengobatan berbasis bukti yang digunakan untuk...

Mengenal Terapi CBT dan Cara Kerjanya Dalam Mengatasi Adiksi

Cognitive-behavioral therapy (CBT) adalah terapi psikologi yang populer dan...

Mengenal Moksibusi: Definisi hingga Penerapannya

Moksibusi atau moxibustion adalah sebuah pengobatan luar yang berasal...

Kisah Dokter Paru Atasi Bronkiektasis Dengan Akupuntur Laser

Bronkiektasis adalah kondisi kronis yang menyebabkan saluran udara di paru-paru membesar dan terinfeksi secara terus-menerus. Ini menyebabkan pembentukan dahak yang sulit untuk dikeluarkan dan...

Trending sebagai Penyebab Zombie di Film, Ternyata ini Manfaat Jamur Cordyceps buat Kesehatan

Baru-baru ini jamur Cordyceps menjadi trending di jagat maya, gegara disebut dalam film The Last of Us sebagai penyebab manusia jadi zombie. Apakah cerita...

Seminar Zoom PIKTI: Integrative Care for Post Stroke

Seminar untuk umum via Zoom Meeting 📍 Pendaftaran Gratis 📝 dapat E-Sertifikat (Untuk mendapatkan E-Sertifikat dimohon registrasi dulu & nama saat pendaftaran dan nama di Zoom...

Ini Rempah Alami Indonesia untuk Jaga Kecantikan

foto: Unsplash/Ratul Ghoshfoto: Unsplash/Ratul Ghosh⁹Indonesia memiliki banyak sumber rempah-rempah alami yang sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Rempah-rempah ini lebih baik digunakan daripada produk...

11 Penyembuhan Alternative Kanker Menurut Mayo Clinic

pengobatan alternatif kankerPenderita kanker sering mencari pengobatan alternatif dan komplementer untuk mengatasi gejala dan efek samping dari perawatan kanker. Pengobatan alternatif biasanya tidak diberikan...

Pelayanan Kesehatan Tradisional di Indonesia: Dasar Hukum hingga Kemitraan

Pelayanan kesehatan tradisional telah diakui keberadaannya sejak dahulu kala dan dimanfaatkan oleh masyarakat dalam upaya preventif, promotif, kuratif dan rehabilitatif. Berikut ini pemaparan dari...