Efek Jangka Panjang Covid Bisa Diatasi Akupuntur

Sita, merupakan seorang mantan pasien yang terkena covid-19 dan mengalami efek jangka panjang covid. Ia merupakan pasien pertama yang terpapar virus corona yang kini telah sembuh.

Efek Jangka Panjang Covid Yang Dialami

Pasien pertama covid-19 yaitu Sita Tyasutami dinyatakan telah pulih dari penyakit yang ia derita. Selain menceritakan kehidupan sehari-harinya setelah dinyatakan sembuh, Sita juga menceritakan efek yang ia rasakan setelah terkena virus yang kini telah menghantui dunia.

Long covid yang dirasakan Sita tersebut diketahui saat bulan Januari lalu. Bahkan, Sita mengaku selama 5 minggu ia terus-terusan sakit yang akhirnya memengaruhi kondisi tubuhnya.

Setelah melakukan pengecekan, Sita mengaku bahwa ia mengalami pengentalan darah, hal ini ditandai dengan tubuhnya yang selalu terasa lemas dan rentan sakit.

Ia juga mengaku bahwa ia melakukan pengecekan dengan bantuan dokter akupuntur. Keluarga Sita lebih percaya menggunakan akupuntur modern untuk mengecek perihal kesehatannya.

Menurut dokter akupuntur, pengentalan darah yang dialami Sita, dapat membuat tubuhnya menjadi kurang berstamina yang mengakibatkan ia merasa lelah dan lemas.

Namun, Sita juga menegaskan, hal ini hanya dialami oleh sebagian besar pasien yang pernah terkena covid-19. Ia juga mengalami kerontokan rambut akibat dari long covid ini.

Virus corona memang berbahaya, hal yang dialami oleh mantan pasien yang pernah terpapar covid-19 menjadikan bukti yang nyata bahwa kesehatan kita perlu sangat dijaga.

Akupuntur bisa dijadikan solusi untuk mengatasinya. Penggumpalan darah yang dialami oleh Sita bisa saja terjadi karena adanya aliran darah yang tidak lancar. Hal ini jelas sekali bisa diatasi dengan melakukan akupuntur, baik modern maupunt tradisional.

Selain itu, untuk menjaga stamina tubuh, Anda juga bisa menggunakan terapi alternatif ini untuk menstimulasi area tertentu selain menggunakan vitamin untuk menjaga stamina.

BACA JUGA  Perawatan Kecantikan Alami, Selvi Kitty Pilih Terapi Akupuntur

Tubuh yang kurang stamina, mudah lelah dan lemas menjadikan aktivitas sehari-hari terasa tidak menyenangkan. Oleh karena itu, akupuntur juga bisa dijadikan solusi yang tepat untuk membuat tubuh menjadi rileks dan bertenaga.

Tidak perlu khawatir, akupuntur diklaim sebagai terapi yang aman untuk dilakukan dan minim efek samping. Namun, menggunakan jasa ahlinya tentu sangatlah penting.

TERBARU

Kisah Dokter Paru Atasi Bronkiektasis Dengan Akupuntur Laser

Bronkiektasis adalah kondisi kronis yang menyebabkan saluran udara di...

Trending sebagai Penyebab Zombie di Film, Ternyata ini Manfaat Jamur Cordyceps buat Kesehatan

Baru-baru ini jamur Cordyceps menjadi trending di jagat maya,...

Seminar Zoom PIKTI: Integrative Care for Post Stroke

Seminar untuk umum via Zoom Meeting 📍 Pendaftaran Gratis 📝...

Ini Rempah Alami Indonesia untuk Jaga Kecantikan

foto: Unsplash/Ratul Ghoshfoto: Unsplash/Ratul Ghosh⁹Indonesia memiliki banyak sumber rempah-rempah...

11 Penyembuhan Alternative Kanker Menurut Mayo Clinic

pengobatan alternatif kankerPenderita kanker sering mencari pengobatan alternatif dan...

Pelayanan Kesehatan Tradisional di Indonesia: Dasar Hukum hingga Kemitraan

Pelayanan kesehatan tradisional telah diakui keberadaannya sejak dahulu kala...

Seminar PIKTI: Integrative Care for Chronic Cough

Seminar untuk umum via Zoom Meeting Pendaftaran Gratis 📝 dapat...

Simak Kegunaan Hipnoterapi Dalam Mengatasi Kecanduan

Hipnoterapi adalah metode pengobatan berbasis bukti yang digunakan untuk...

Mengenal Terapi CBT dan Cara Kerjanya Dalam Mengatasi Adiksi

Cognitive-behavioral therapy (CBT) adalah terapi psikologi yang populer dan...

Mengenal Moksibusi: Definisi hingga Penerapannya

Moksibusi atau moxibustion adalah sebuah pengobatan luar yang berasal...

Kisah Dokter Paru Atasi Bronkiektasis Dengan Akupuntur Laser

Bronkiektasis adalah kondisi kronis yang menyebabkan saluran udara di paru-paru membesar dan terinfeksi secara terus-menerus. Ini menyebabkan pembentukan dahak yang sulit untuk dikeluarkan dan...

Trending sebagai Penyebab Zombie di Film, Ternyata ini Manfaat Jamur Cordyceps buat Kesehatan

Baru-baru ini jamur Cordyceps menjadi trending di jagat maya, gegara disebut dalam film The Last of Us sebagai penyebab manusia jadi zombie. Apakah cerita...

Seminar Zoom PIKTI: Integrative Care for Post Stroke

Seminar untuk umum via Zoom Meeting 📍 Pendaftaran Gratis 📝 dapat E-Sertifikat (Untuk mendapatkan E-Sertifikat dimohon registrasi dulu & nama saat pendaftaran dan nama di Zoom...

Ini Rempah Alami Indonesia untuk Jaga Kecantikan

foto: Unsplash/Ratul Ghoshfoto: Unsplash/Ratul Ghosh⁹Indonesia memiliki banyak sumber rempah-rempah alami yang sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Rempah-rempah ini lebih baik digunakan daripada produk...

11 Penyembuhan Alternative Kanker Menurut Mayo Clinic

pengobatan alternatif kankerPenderita kanker sering mencari pengobatan alternatif dan komplementer untuk mengatasi gejala dan efek samping dari perawatan kanker. Pengobatan alternatif biasanya tidak diberikan...

Pelayanan Kesehatan Tradisional di Indonesia: Dasar Hukum hingga Kemitraan

Pelayanan kesehatan tradisional telah diakui keberadaannya sejak dahulu kala dan dimanfaatkan oleh masyarakat dalam upaya preventif, promotif, kuratif dan rehabilitatif. Berikut ini pemaparan dari...