Efek Jangka Panjang Covid Bisa Diatasi Akupuntur

Sita, merupakan seorang mantan pasien yang terkena covid-19 dan mengalami efek jangka panjang covid. Ia merupakan pasien pertama yang terpapar virus corona yang kini telah sembuh.

Efek Jangka Panjang Covid Yang Dialami

Pasien pertama covid-19 yaitu Sita Tyasutami dinyatakan telah pulih dari penyakit yang ia derita. Selain menceritakan kehidupan sehari-harinya setelah dinyatakan sembuh, Sita juga menceritakan efek yang ia rasakan setelah terkena virus yang kini telah menghantui dunia.

Long covid yang dirasakan Sita tersebut diketahui saat bulan Januari lalu. Bahkan, Sita mengaku selama 5 minggu ia terus-terusan sakit yang akhirnya memengaruhi kondisi tubuhnya.

Setelah melakukan pengecekan, Sita mengaku bahwa ia mengalami pengentalan darah, hal ini ditandai dengan tubuhnya yang selalu terasa lemas dan rentan sakit.

- Advertisement -

Ia juga mengaku bahwa ia melakukan pengecekan dengan bantuan dokter akupuntur. Keluarga Sita lebih percaya menggunakan akupuntur modern untuk mengecek perihal kesehatannya.

Menurut dokter akupuntur, pengentalan darah yang dialami Sita, dapat membuat tubuhnya menjadi kurang berstamina yang mengakibatkan ia merasa lelah dan lemas.

Namun, Sita juga menegaskan, hal ini hanya dialami oleh sebagian besar pasien yang pernah terkena covid-19. Ia juga mengalami kerontokan rambut akibat dari long covid ini.

Virus corona memang berbahaya, hal yang dialami oleh mantan pasien yang pernah terpapar covid-19 menjadikan bukti yang nyata bahwa kesehatan kita perlu sangat dijaga.

Akupuntur bisa dijadikan solusi untuk mengatasinya. Penggumpalan darah yang dialami oleh Sita bisa saja terjadi karena adanya aliran darah yang tidak lancar. Hal ini jelas sekali bisa diatasi dengan melakukan akupuntur, baik modern maupunt tradisional.

Selain itu, untuk menjaga stamina tubuh, Anda juga bisa menggunakan terapi alternatif ini untuk menstimulasi area tertentu selain menggunakan vitamin untuk menjaga stamina.

BACA JUGA  Menghilangkan Rasa Sakit dengan Teknik Akupresur

Tubuh yang kurang stamina, mudah lelah dan lemas menjadikan aktivitas sehari-hari terasa tidak menyenangkan. Oleh karena itu, akupuntur juga bisa dijadikan solusi yang tepat untuk membuat tubuh menjadi rileks dan bertenaga.

Tidak perlu khawatir, akupuntur diklaim sebagai terapi yang aman untuk dilakukan dan minim efek samping. Namun, menggunakan jasa ahlinya tentu sangatlah penting.

TERBARU

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan...

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif,...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya...

Mengenal Ventosa, Alat Kesehatan Tradisional dari Eropa yang Mirip Bekam

Terapi Ventosa, yang mirip dengan bekam, adalah salah satu...

Fitofarmaka, Memanfaatkan Kekuatan Obat Herbal untuk Kesehatan dan Kesejahteraan

Fitofarmaka, juga dikenal sebagai obat herbal, merupakan produk yang...

Cuaca Panas, Kemenkes Imbau Jemaah Haji Waspada 5 Penyakit ini

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menghimbau jemaah haji Indonesia waspada dengan...

Mengenal Terapi Herbal dari Kashmir

Dikenal karena keanekaragaman hayatinya, Kashmir merupakan tempat yang kaya...

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara resmi launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) di Kota Semarang. Wolbachia merupakan salah satu inovasi dalam...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai alternatif yang menjanjikan. Pengobatan Tradisional Cina (TCM) telah lama dikenal sebagai pendekatan holistik dalam menjaga...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan menarik yang dapat mengubah cara kita memandang makanan dalam menjaga kesehatan mental dan mengurangi stres....

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif, merupakan pendekatan medis yang menggabungkan metode-metode konvensional dengan terapi komplementer dan alternatif. Konsep ini berfokus...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada para inovator teknologi kesehatan terbaik di Indonesia dalam acara Health Innovation Day 2023. Penghargaan dari Kemenkes...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya Afrika selama ribuan tahun. Benua ini kaya akan sumber daya alam yang melimpah, termasuk berbagai jenis...