Eiza Gonzalez Mengaku Alergi Puluhan Makanan, Apap Akupuntur Bisa Membantu?

Aktris cantik Eiza Gonzalez baru saja mengungkapkan kalau dia alergi terhadap puluhan jenis makanan.

Bintang film ‘Baby Driver’ ini membagikan foto punggungnya yang dipenuhi bentol dan merah-merah di Instagram Story setelah melakukan tes alergi ke dokter.

Begitu banyak manfaat yang bisa didapat dari akupuntur, termasuk membantu mengobati alergi makanan. Terapi ini juga diklaim bisa meredakan rasa gatal yang diderita pasien.

Akupuntur Mengobati Alergi Makanan

Terapi akupuntur adalah salah satu jenis pengobatan tradisional yang kini sudah banyak digunakan oleh masyarakat. Terapi ini banyak diminati, karena tidak perlu mengkonsumsi obat-obatan.

Alergi makanan adalah gangguan yang terjadi karena respon imun terhadap makanan yang bisa menyebabkan kerugian atau efek pada tubuh. Alergi bisa terjadi sedari kecil.

Respon alergi bisa berefek pada masalah pencernaan, sistem pernapasan dan juga muncul ruam merah atau bercak merah pada kulit yang menimbulkan rasa gatal. Hal ini juga bisa timbul pada siapa saja, dan bisa disebabkan dari efek genetik atau keturunan.

Tingkat keparahan dari reaksi alergi juga bermacam-macam. Biasanya, jenis makanan yang biasa menimbulkan energi pada seseorang adalah telur, kacang, makanan laut atau seafood, dan susu. Untuk mengobatinya, Anda tidak perlu terus menerus bergantung dengan obat antihistamin.

Terapi akupuntur bisa dijadikan sebagai salah satu cara alternatif yang aman untuk digunakan. American Academy of Medical Acupuncture juga telah mendukung keefektifan pengobatan ini untuk menangani alergi yang sedang meradang. Terapi ini tidak hanya berguna pada peningkatan kekebalan tubuh, tapi juga membantu regulasi imun dalam tubuh.

Berdasarkan hasil penelitian di tahun 2019, terapi akupuntur terbukti untuk meredakan alergi, seperti alergi makanan, alergi kulit dan lain sebagainya. Terapi ini telah digunakan selama 30 hingga 45 menit, sebanyak 2 kali seminggu. Terapi ini dilakukan selama 6 minggu, dan hasilnya cukup meyakinkan.

BACA JUGA  Kelebihan Akupuntur Untuk Wajah Dibandingkan Botox

Hasilnya, terapi akupuntur efektif meredakan gejala dari alergi, dan sekaligus mengurangi penggunaan obat antihistamin yang biasa dipakai untuk mengobati masalah alergi jenis apapun.

Terapi akupuntur juga bisa meredakan rasa gatal atau bahkan perih dan panas yang timbul di dalam tubuh. Dengan terapi ini, tubuh juga akan terasa lebih bugar dan sehat dari biasanya.

Tertarik untuk mencobanya? Silahkan kunjungi klinik akupuntur terdekat, dan lakukan terapi ini hanya dengan ahlinya. Jangan lakukan sembarangan, karena khawatir timbul efek samping yang merugikan.

TERBARU

Pelayanan Kesehatan Tradisional di Indonesia: Dasar Hukum hingga Kemitraan

Pelayanan kesehatan tradisional telah diakui keberadaannya sejak dahulu kala...

Seminar PIKTI: Integrative Care for Chronic Cough

Seminar untuk umum via Zoom Meeting Pendaftaran Gratis 📝 dapat...

Simak Kegunaan Hipnoterapi Dalam Mengatasi Kecanduan

Hipnoterapi adalah metode pengobatan berbasis bukti yang digunakan untuk...

Mengenal Terapi CBT dan Cara Kerjanya Dalam Mengatasi Adiksi

Cognitive-behavioral therapy (CBT) adalah terapi psikologi yang populer dan...

Mengenal Moksibusi: Definisi hingga Penerapannya

Moksibusi atau moxibustion adalah sebuah pengobatan luar yang berasal...

Mengenal Pengobatan Tradisional khas Bali

Orang Bali hidup dalam dua dunia yang berbeda: dunia...

Kasusnya Mulai Turun di Indonesia, Apa itu Stunting? Bagaimana Mengatasinya dengan Pengobatan Tradisional?

Baru-baru ini Kementerian Kesehatan mengumumkan hasil Survei Status Gizi...

Akupunturis di Zimbabwe Jadikan TCM Terjangkau bagi Penduduk setempat

Akupunktur adalah salah satu bentuk terapi medis alternatif yang...

Ahli Kesehatan Tradisional Himbau Ramuan Herbal Tak Boleh Diberikan kepada Bayi, Kenapa?

Beberapa waktu lalu, viral soal bayi 54 hari yang...

Simak Rekomendasi Cara Mengatasi Adiksi Narkoba Menurut Psikolog UI

foto: Unsplash/Towfiqu barbhuiyaAdiksi narkoba merupakan masalah serius yang menyebabkan...

Pelayanan Kesehatan Tradisional di Indonesia: Dasar Hukum hingga Kemitraan

Pelayanan kesehatan tradisional telah diakui keberadaannya sejak dahulu kala dan dimanfaatkan oleh masyarakat dalam upaya preventif, promotif, kuratif dan rehabilitatif. Berikut ini pemaparan dari...

Seminar PIKTI: Integrative Care for Chronic Cough

Seminar untuk umum via Zoom Meeting Pendaftaran Gratis 📝 dapat E-Sertifikat (Untuk mendapatkan E-Sertifikat dimohon registrasi dulu & nama saat pendaftaran dan nama di Zoom harus...

Simak Kegunaan Hipnoterapi Dalam Mengatasi Kecanduan

Hipnoterapi adalah metode pengobatan berbasis bukti yang digunakan untuk mengatasi kecanduan dan masalah psikologis lainnya. Proses ini menggabungkan hipnosis, yaitu perubahan kesadaran yang diinduksi...

Mengenal Terapi CBT dan Cara Kerjanya Dalam Mengatasi Adiksi

Cognitive-behavioral therapy (CBT) adalah terapi psikologi yang populer dan efektif dalam mengatasi berbagai masalah emosional dan perilaku, termasuk adiksi. CBT didasarkan pada teori bahwa...

Mengenal Moksibusi: Definisi hingga Penerapannya

Moksibusi atau moxibustion adalah sebuah pengobatan luar yang berasal dari pengobatan tradisional China. Praktiknya melibatkan seorang praktisi yang membakar ramuan moxa pada atau di...

Mengenal Pengobatan Tradisional khas Bali

Orang Bali hidup dalam dua dunia yang berbeda: dunia fisik atau yang disebut sekala dan dunia spiritual atau psikis yang disebut niskala. Dalam pengobatan...