Ekspektasi Tentang Pengobatan Akupuntur China – Akupuntur adalah jenis pengobatan tradisional Tiongkok yang telah ada selama sekitar 2.500 tahun. Ini digunakan untuk membantu menyembuhkan penyakit dan meningkatkan kesejahteraan. Hal ini dilakukan dengan menempatkan jarum ke titik-titik tertentu pada kulit untuk membantu mengaktifkan energi dalam tubuh, yang disebut qi (diucapkan chee). Menurut pengobatan tradisional Tiongkok, qi adalah energi kekuatan kehidupan dalam tubuh  membantu mengatur dan menggerakkan benda-benda di dalam tubuh agar kita tetap sehat.

Stres, faktor lingkungan, perilaku gaya hidup, dan genetika adalah beberapa hal yang dapat menghalangi qi dalam tubuh. Ahli akupuntur menggunakan jarum untuk membuka blokir atau memindahkan qi ke area lain di tubuh untuk membantu Anda sembuh.

Ekspektasi Tentang Pengobatan Akupuntur China

Awalnya, ahli akupuntur akan bertanya tentang riwayat dan gejala medis Anda. Mereka juga akan melakukan pemeriksaan — mirip dengan apa yang Anda alami dalam kunjungan dokter. Selain itu, mereka mungkin melihat lidah Anda. Ini adalah cara bagi mereka untuk menemukan ketidakseimbangan dalam tubuh Anda.

DIDUKUNG OLEH:

Berdasarkan ujian, mereka akan memilih titik yang tepat untuk memasukkan jarum. Mereka biasanya akan menangani apa yang mengganggu Anda, ditambah kondisi mendasar lainnya yang mungkin terkait.

Anda akan berbaring atau duduk di atas meja, dan ahli akupuntur akan menusukkan jarum ke berbagai titik di tubuh Anda, yang disebut meridian. Ini adalah saluran energi dalam tubuh.

Melalui ribuan tahun pembelajaran, pengobatan tradisional Tiongkok telah menyusun sistem meridian yang sangat lengkap dan kompleks. Ahli akupuntur memasukkan jarum ke meridian tersebut untuk membantu mengatur dan menggerakkan tubuh kembali ke homeostasis, atau kesehatan.

Biasanya, sesi dapat berlangsung selama 20 hingga 30 menit tergantung pada perawatan Anda. Ahli akupuntur biasanya akan meredupkan lampu dan menyetel musik yang tenang untuk membantu Anda rileks. Mereka akan datang dan memeriksa Anda sepanjang sesi Anda untuk memastikan Anda merasa nyaman. Beberapa pasien benar-benar tertidur selama perawatan.

BACA JUGA  Waspada 5 Makanan Beracun yang Sering Dikonsumsi

Orang biasanya merasa sangat santai setelahnya. Beberapa merasakan lebih banyak energi. Anda seharusnya tidak lebih kesakitan atau lebih cemas.