Fakta Akupuntur Untuk Hewan yang Perlu Diketahui – Akupuntur adalah cabang kuno Pengobatan Tradisional Tiongkok. Ini digunakan pada manusia dan hewan selama ribuan tahun. Akupuntur memanfaatkan kemampuan tubuh sendiri untuk menyembuhkan dirinya sendiri. Melalui ini, ia membangun kesehatan dan keseimbangan pada pasien. Ini dimediasi melalui stimulasi berbagai sistem tubuh: sistem saraf, sistem endokrin, sistem peredaran darah dan sistem limfatik.

Fakta Akupuntur Untuk Hewan yang Perlu Diketahui

Apa Manfaat Akupuntur Untuk Anjing Anda?

Ada banyak manfaat akupuntur yang disebabkan oleh efek terapeutiknya. Di bawah ini adalah beberapa manfaat tersebut:

DIDUKUNG OLEH:

Pelepasan endorfin: ini adalah hormon alami yang diproduksi di otak. Akibatnya, itu mengurangi rasa sakit dan menciptakan rasa kesejahteraan umum pada individu.

Pelepasan kortisol: ini adalah hormon anti-inflamasi alami. Kortisol juga dikenal sebagai hormon stres; itu secara alami dilepaskan oleh tubuh sebagai respons terhadap stres. Terlebih lagi, ini memungkinkan tubuh untuk mengatasi stres dengan lebih baik.

Memblokir sinyal rasa sakit di tubuh: sinyal rasa sakit diblokir di banyak tingkat sistem saraf. Hal ini dapat terjadi di lokasi lokal dari rasa sakit. Biasanya terjadi pada tingkat sumsum tulang belakang dan pada tingkat otak.

Mengurangi peradangan: stimulasi saraf yang diinduksi oleh akupuntur mengarah ke jalur sinyal biokimia. Ini kemudian akan bertindak untuk mengatur dan mengurangi peradangan dalam tubuh.

Merangsang sistem kekebalan tubuh: titik akupuntur tertentu telah terbukti meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hal ini dimungkinkan dengan meningkatkan jumlah sel darah putih yang beredar dalam aliran darah.

Meningkatkan aliran darah ke area lokal: titik akupuntur menarik darah ke area bermasalah. Akibatnya, mempromosikan penyembuhan di daerah tersebut.

BACA JUGA  Akupuntur Mengungguli Obat Untuk Insomnia

Akupuntur juga berlaku untuk mengobati berbagai kondisi kesehatan. Padahal, sebagian besar pasien menggunakan akupuntur untuk mengobati masalah muskuloskeletal. Ini adalah terapi yang aman dan bebas obat, berikut beberapa kondisi anjing yang bakal merasakan manfaat dari akupuntur:

  • Radang sendi
  • Sakit kronis
  • Kondisi tulang belakang atau neurologis
  • Sakit punggung dan leher
  • Mobilitas yang buruk