Feby Febiola Pernah Idap Kanker Ovarium, Akupuntur Dapat Membatu!

Artis peran senior Feby Febiola, pernah memberi kabar mengejutkan tentang kanker yang diidapnya. Diketahui, Feby terkena kanker ovarium stadium 1C. Namun, istri Frank Sihombing ini menjalani perawatan untuk kesembuhan kanker yang diidapnya, salah satunya kemoterapi.

Saat itu Feby mencukur rambutnya untuk menjalani kemoterapi. Artis peran tersebut juga sudah beberapa kali menjalani kemoterapi. Kabarnya kondisi Feby Febiola berangsur membaik.

Benarkah Akupunktur Meredakan Nyeri Pada Pasien Kanker?

Selama pengobatan kanker ovarium, akupuntur dapat digunakan bersamaan dengan pengobatan Anda. Digunakan untuk membantu kondisi seperti jaringan parut dan atau nyeri saraf yang dikenal sebagai neuropati.

Terpenting, akupuntur tidak boleh menjadi pengganti perawatan yang diresepkan oleh dokter, melainkan sebagai pelengkap yang diberikan bersamaan dengan perawatan untuk membantu efek samping.

- Advertisement -

Dr. Mari Galle, ahli akupuntur berlisensi di Cancer Rehab & Integrative Medicine di Austin, Texas mengatakan bahwa akupuntur, bila diberikan pada titik-titik tekanan tertentu selama kemoterapi, dapat membantu mengurangi peradangan di usus dan menenangkan perut.

“Jadi, ketika orang mungkin merasa sedikit cemas atau mual selama kemoterapi atau hari-hari berikutnya, ada titik akupuntur tertentu yang sangat efektif dalam mengatasi masalah tersebut,” kata Dr. Galle.

Akupuntur, katanya, secara khusus dapat membantu mengatasi mual, muntah, diare, dan bahkan sembelit. Titik-titik tekanan di perut adalah yang terbaik untuk ini, begitu pula titik-titik tekanan di luar dan dalam pergelangan tangan dan tepat di luar lutut atau di bawah lutut.

“Ini dapat membantu mengatasi segala jenis kotoran atau sembelit yang terjadi bersamaan dengan kemoterapi,” kata Dr. Galle.

Selain itu, Dr. Galle mengatakan bahwa akupuntur dapat sangat membantu mengurangi kelelahan selama dan setelah perawatan kanker ovarium. Titik-titik tekanan akupuntur yang membantu mengatasi kelelahan terletak di bagian atas kepala serta di lengan dan kaki.

BACA JUGA  Cara Mengobati Maag Kronis Dengan Bahan Alami

Di sisi lain, ini juga dapat membantu mengatasi insomnia, banyak pasien yang menjalani perawatan, katanya, mungkin mengalami kesulitan tidur, informasi ini berasal dari survivornet.com.

“Jadi akupuntur melakukan pekerjaan yang sangat baik untuk menyeimbangkan tubuh dan pikiran sehingga mereka dapat benar-benar tidur sepanjang malam,” katanya.

TERBARU

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan...

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif,...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya...

Mengenal Ventosa, Alat Kesehatan Tradisional dari Eropa yang Mirip Bekam

Terapi Ventosa, yang mirip dengan bekam, adalah salah satu...

Fitofarmaka, Memanfaatkan Kekuatan Obat Herbal untuk Kesehatan dan Kesejahteraan

Fitofarmaka, juga dikenal sebagai obat herbal, merupakan produk yang...

Cuaca Panas, Kemenkes Imbau Jemaah Haji Waspada 5 Penyakit ini

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menghimbau jemaah haji Indonesia waspada dengan...

Mengenal Terapi Herbal dari Kashmir

Dikenal karena keanekaragaman hayatinya, Kashmir merupakan tempat yang kaya...

Menkes Budi Launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) Semarang

Pada tanggal 30 Mei, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara resmi launching Wingko (Wolbachia Ing Kota) di Kota Semarang. Wolbachia merupakan salah satu inovasi dalam...

Pakar Akupuntur Jelaskan Manfaat TCM dalam Menyembuhkan Demensia

Manfaat TCM dalam menyembuhkan demensia semakin mendapatkan perhatian sebagai alternatif yang menjanjikan. Pengobatan Tradisional Cina (TCM) telah lama dikenal sebagai pendekatan holistik dalam menjaga...

Makanan Untuk Mengatasi Cemas Asal Jepang yang Bisa Anda Coba

Para peneliti di Osaka Metropolitan University telah melakukan penemuan menarik yang dapat mengubah cara kita memandang makanan dalam menjaga kesehatan mental dan mengurangi stres....

Memahami Apa itu Integrative Medicine

Integrative Medicine, atau yang dikenal juga sebagai pengobatan integratif, merupakan pendekatan medis yang menggabungkan metode-metode konvensional dengan terapi komplementer dan alternatif. Konsep ini berfokus...

Kemenkes Beri Penghargaan Inovator Teknologi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI baru-baru ini memberikan penghargaan kepada para inovator teknologi kesehatan terbaik di Indonesia dalam acara Health Innovation Day 2023. Penghargaan dari Kemenkes...

Termasuk Penyembuh HIV/AIDS, Berikut Beberapa Pengobatan Herbal Terkenal dari Afrika

Pengobatan herbal tradisional telah menjadi bagian penting dari budaya Afrika selama ribuan tahun. Benua ini kaya akan sumber daya alam yang melimpah, termasuk berbagai jenis...